Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Fakta dan Informasi Beasiswa di Nagoya University

Universitas Nagoya (名古屋 大学, Nagoya daigaku), disingkat Meidai (名 大) atau NU, adalah universitas riset nasional Jepang yang berpusat di Chikusa-ku, Nagoya. Dan Nagoya University ini adalah Imperial University ketujuh di Jepang, salah satu dari lima Designated National University pertama dan dipilih sebagai Top Type University of Top Global University Project oleh pemerintah Jepang.

Fakta dan Informasi Beasiswa di Nagoya University

Sumber : Pinterest

Fakta yang ada di Nagoya University

Universitas ini merupakan institusi pendidikan tinggi peringkat ke 3 tertinggi di Jepang dan ke-72 di seluruh dunia. Faktanya Universitas  ini menjadi tempat kelahiran Sekolah Fisika Sakata dan Sekolah Kimia Hirata. Pada tahun 2014, ada enam pemenang Hadiah Nobel telah dikaitkan dengan Nagoya University, sekaligus ketiga terbanyak di Jepang dan Asia setelah Universitas Kyoto dan Universitas Tokyo.

Dulunya salah satu universitas imperial

Fakta dan Informasi Beasiswa di Nagoya University

Sumber : Pinterest

Nagoya University bisa ditelusuri kembali sejarahnya ke 1871 pada saat itu universitas ini adalah Sekolah Kedokteran Sementara serta Rumah Sakit Umum. Pada tahun 1939 berubah menjadi Universitas Kekaisaran Nagoya (名古屋 帝国 大学) satu-satunya universitas kekaisaran terakhir Kekaisaran Jepang. Dan pada tahun 1947 diubah namanya menjadi Universitas Nagoya (名古屋 大学), yang menjadi universitas nasional Jepang. Pada tahun 2014, menurut langkah-langkah reformasi MEXT, semua universitas nasional yang ada di Jepang telah dimasukan sebagai National University Corporation. Universitas ini memiliki tradisi fisika dan juga kimia yang sangat mendalam. Banyak sekali prestasi penelitian ilmiah kelas dunia antara lain model Sakata, fragmen Okazaki, matriks PMNS, hidrogenasi asimetris Noyori, dan juga LED Biru lahir di Nagoya University.

Telah menghasilkan enam pemenang Hadiah Nobel dalam ilmu pengetahuan

Fakta dan Informasi Beasiswa di Nagoya University

Sumber : Pinterest

Pada abad ke-20, Kuno Yasu dan Katsunuma Seizō NU yang dinominasikan untuk Hadiah Nobel dalam Fisologi atau Kedokteran, dan Yoshio Ohnuki dinominasikan untuk Hadiah Nobel Fisika. Pada abad ke-21, masyarakat NU menyumbang setengah dari jumlah total pemenang Hadiah Nobel Jepang (hingga pada tahun 2014).

Dari antara enam para peraih Nobel bidang Kimia dan Fisika, terdapat tiga guru besar dan lima alumni kampus ini. Dari jumlah pemenang merupakan yang ketiga terbanyak di antara universitas yang ada di Jepang dan Asia. Selain itu juga, tim di bawah Profesor Morishima Kunihiro berpartisipasi dalam proyek Scan Pyramids dengan menggunakan pelat emulsi nuklir khusus.

Memiliki visi dan misi yang mendukung terhadap mahasiswa

Sumber : Pinterest

Cita-cita yang tertulis pada Piagam Akademik Universitas Nagoya bertujuan untuk mendorong mahasiswa dengan berani dengan menyediakan pendidikan yang menghargai pemikiran independen. Dan saat ini, gaya dan karakteristik akademis NU adalah “kebebasan, keterbukaan, dan giat belajar”. Ketika Universitas Kekaisaran Nagoya baru saja didirikan, presiden pertama universitas yang menetapkan konstitusi tujuh belas pasal, dengan mottonya yaitu “Harmony is to be valued” adalah semangat dasar dari Nagoya University ini.

Menjadi salah satu universitas yang memiliki siswa internasional dari seluruh dunia

Sumber : Pinterest

Mayoritas dari mahasiswanya berasal dari wilayah Tōkai, Nagoya University memiliki porsi mahasiswanya yang baik dan merata dari seluruh Jepang. Tak hanya itu saja, universitas ini memiliki banyak mahasiswa yang berasal dari luar negri. Dan saat ini terdapat lebih dari 1300 mahasiswa international (150 sarjana) dari 78 negara belajar di fakultas yang ada di Universitas Nagoya.

Dan mayoritas dari mereka berasal dari China sekitar (47%) dan Korea (9,5%). Di antara negara lain, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Kamboja, Sri Lanka dan Uzbekistan yang di wakili oleh lebih dari 30 siswa. Di antara negara yang non-Asia, Brazil dan Amerika Serikat yang masing-masing mengirimkan 16 siswa.

Jurusan yang menjadi unggulan di Nagoya University

Tak hanya kualitas pendidikannya yang berkualitas Nagoya University juga telah di akui dunia. Perlu kalian ketahui di Nagoya University mempunyai jurusan yang menjadi unggulan diantaranya:

  1. Kimia
  2. Ilmu Alam
  3. Fisika
  4. Pertanian dan Kehutanan
  5. Development Studies

Ini dia informasi beasiswa yang ada di Nagoya University untuk pelajar Indonesia

Japanese Government (Monbukagakusho) Scholarship

Beasiswa ini menjadi salah satu beasiswa Nagoya University yang tersedia untuk pelajar Indonesia adalah MEXT Scholarship atau Monbukagakusho. Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliahnya Sarjana atau S-1 di Jepang atau yang memasuki tahun ke-4 di bidang kesehatan di dalam biang Sarjana bisa mendaftar untuk beasiswa Nagoya University ini. Namun untuk kuota beasiswa ini cukup terbatas.

Bagi kamu kandidat Monbukagakusho Scholarship, kamu harus mencantumkan hasil belajar IPK yang nantinya akan dihitung berdasarkan metode Monbukagakusho itu sendiri. Hanya saja kandidat yang memenuhi standar yang bisa melanjutkan proses beasiswanya.

ADB-JSP Beasiswa S-2 Nagoya University

Program beasiswa Nagoya University satu ini yang berasal dari Asian Development Bank bertujuan untuk studi Ekonomi, Bisnis, Manajemen, Saintek dan beberapa bidang yang lain yang berhubungan dengan pembangunan. Berikut ini adalah persyaratan ADB-JSP antara lain:

  1. Maksimal berusia 35 tahun
  2. Memiliki ijazah S-1
  3. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun setelah lulus S1
  4. Memiliki sertifikat bahasa Inggris minimal TOEFL (PBT) 550/ TOEFL (iBT) 79 or 85 (desired) / TOEIC 1600 / IELTS 6.0 / Duolingo 101.
  5. Harus memiliki pengalaman kerja di negaranya.
  6. Tidak pernah mengenyam pendidikan Magister di dalam dan luar negeri.
  7. Pendapatan minimum pribadi $25.000 tahun dan keluarga $50.000 per tahun.

Apa yang Kami Bisa Bantu?

Setelah Anda membaca artikel ini mengenai informasi seputar Universitas Nagoya dari kelebihan, fakta, hingga jurusan populer yang ada. Pastinya ada sedikit ketertarikan bagi Anda akan kampus satu ini. Bagi Anda yang ingin mendaftar serta berkuliah di kampus ini, pasti harus mempersiapkan dokumen-dokumen penting. 

Segala bentuk dokumen dari dokumen perjalanan serta dokumen yang menandakan Anda berkuliah di sana tentu saja harus Anda persiapkan. Dokumen-dokumen tersebut tentunya harus dalam bentuk resmi dan berbahasa asing (Inggris dan Jepang). Anda tidak perlu khawatir jika merasa kesulitan akan hal tersebut karena sekarang Anda dapat menggunakan jasa penerjemah untuk membantu akan hal tersebut. 

Mediamaz Translation Service hadir sebagai solusi untuk Anda mempersiapkan dokumen tersebut. Penerjemah pada Mediamaz TS sudah meliputi layanan kami yaitu jasa Penerjemah Tersumpah. 

Tidak perlu khawatir akan layanan penerjemahan dokumen Anda, karena Penerjemah Tersumpah kami sudah mendapatkan sertifikat resmi dari SK Gubernur, Kemenkumham, dan HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia). Jadi tentu hasil penerjemahan yang kami hasilkan sudah tentu terjamin dan dapat membantu mempermudah Anda dalam mempersiapkan dokumen tersebut. 

Sehingga tunggu apalagi? Segera serahkan dokumen Anda untuk kami terjemahkan melalui website kami di sini dan juga bisa bertanya langsung di nomor telepon kami (021) 55787254. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *