Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Fakta Menarik dan Sejarah Dibalik Berdirinya Nami Island

Nami Island merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di wilayah Chuncheon-si, provinsi Gangwon-do, Korea Selatan. Pulau yang juga dikenal Namiseom ini memiliki luas sebesar 460.000 meter persegi. Banyak cerita dibalik dari terbentuknya Nami Island ini. Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Pulau Nami!

Nami Island

sumber: iStock

Tentang Nami Island 

Nami Island awalnya merupakan daratan yang terbentuk dari naiknya air Sungai Han Utara. Nama “Nami” tersebut bermula dari nama seorang jenderal yang meninggal karena dituduh telah berkhianat pada pemerintahan Raja Sejo (Raja ke-7 dari Dinasti Joseon) yaitu Jenderal Nami yang konon katanya dimakamkan di tempat ini. Sehingga pulau tersebut akhirnya  bernama Pulau Nami.

Membahas sedikit mengenai terbentuknya Nami Island. Pada tahun 1965, Min Byeong-do yang kala itu baru mengundurkan diri dari jabatan sebagai Gubernur Bank of Korea membeli dan memulai proyek menanam ribuan pohon di tempat ini dengan tujuan untuk wisata. 

Kemudian tahun 1966, beliau mendirikan Gyeongchun Tourism Development Inc. setelah menghijaukan tempat ini dan juga membangun resort.

Lalu pada tahun 2000, perusahan tersebut berganti nama menjadi Namisum Inc. Kemudian mulai melakukan investasi besar-besaran di bidang lingkungan dan seni serta acara yang terkait dengan budaya pada tahun 2001. 

Pulau Nami ini semakin terkenal saat menjadi lokasi wisata sejak menjadi latar tempat untuk syuting drama Korea berjudul “Winter Sonata”. Sejak saat itu, banyak sekali wisatawan asing yang berkunjung ke Pulau Nami ini. 

Kemudian pada tahun 2006, Pulau Nami menyatakan kemerdekaannya sebagai “negara yang berdiri sendiri” disebut sebagai Republik Naminara. Dikarenakan sudah merdeka dari Korea, Nami Island memiliki kebijakan diplomasi dan kebudayaan nya tersendiri. Dalam hal ini, mereka memiliki bendera, mata uang, lagu kebangsaan, perangko, bahkan membutuhkan visa untuk berkunjung. Di mana visa tersebut sebenarnya adalah tiket kapal feri yang Anda butuhkan untuk menyeberang ke Pulau Nami. 

Baca Juga: “Gyeongbokgung Palace, Wisata Sejarah di Korea Selatan

Fakta Unik Nami Island

Berikut beberapa fakta unik dari Nami Island yang menarik untuk Anda ketahui:

1. Makam Jenderal Nami Tidak Pernah Ditemukan 

Meskipun pulau ini menggunakan nama Nami karena konon katanya bahwa Jenderal Nami dimakamkan di sini. Namun, makam Jenderal besar tersebut tidak pernah ditemukan hingga saat ini. Di mana hanya ada tumpukan batu di sana dan masyarakat setempat percaya apabila batu tersebut dicuri akan membawa malapetaka.

2. Keindahan Pohon Metasequoia

Hal yang menarik dari pulau Nami ini adalah barisan pepohonan Metasequoia yang berjajar secara rapi dan teratur. Daun-daun pohon ini akan berganti mengikuti musim dan menampilkan keindahannya tersendiri. Membuat pulau ini bisa Anda kunjungi kapan saja karena keindahan yang disajikan setiap musim berganti.

3. Tidak ada tiang listrik

Di Pulau Nami ini, Anda tidak akan menemukan tiang listrik dengan kabel. Bukan berarti bahwa pulau Nami ini tidak mempunyai jalur listrik. Namun, jalur listrik tersebut dibangun di bawah tanah dengan tujuan untuk menjaga kealamian serta pemandangan dari Nami Island.

4. Pulau Cinta

Tidak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan Pulau Nami sebagai Pulau Cinta. Keindahan pohon Metasequoia menjadi alasan akan hal tersebut sehingga membuat 

pulau ini memiliki kesan romantis. Selain itu, salah satu K-drama bergenre romance juga pernah melakukan syuting di sini. Sehingga Anda juga bisa sekaligus datang ke beberapa spot gaya Winter Sonata.

Baca Juga: “Wisata Jeju Island Korea: Keindahan Alam Yang Mempesona

Cara Berkunjung ke Nami Island

Berikut beberapa rekomendasi transportasi untuk Anda jika ingin mengunjungi Pulau Nami untuk berwisata:

1. Subway ke Stasiun Cheongnyangni atau Stasiun Yongsan

Apabila Anda ingin menaiki kereta ITX di stasiun Cheongnyangni, disarankan untuk menaiki subway dari Myeongdong atau Dongdaemun. Sebab, waktu tempuh ke Nami Island jauh lebih singkat jika naik kereta ITX dari Stasiun Cheongnyangni. 

Namun, jika Anda berangkat dari Stasiun Hongdae atau Seoul. Anda bisa menaiki kereta ITX di Stasiun Yongsan untuk sampai ke Pulau Nami.

2. Menaiki Kereta ITX

Setelah tiba di Stasiun Cheongnyangni atau Stasiun Yongsan, Anda harus melanjutkan pembelian tiket kereta ITX untuk sampai ke Pulau Nami. Namun, Anda dapat melakukan pemesan tiket secara online untuk mengamankan slot kereta serta mempermudah Anda ketika sampai di stasiun kereta tersebut.

3. Berangkat ke Dermaga Gapyeong

Pastikan bahwa Anda menaiki kereta ITX ke Stasiun Gapyeong karena stasiun kereta ini merupakan yang terdekat dengan Nami Island. Lalu, Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda dari stasiun ke dermaga dengan menaiki bus atau taksi selama 5 menit.

4. Menaiki Feri

Sesampainya di dermaga tersebut, biasanya Anda akan menaiki feri untuk sampai ke Pulau Nami tersebut. Pembelian tiket feri bisa anda lakukan di Dermaga Gapyeong. Ini merupakan cara paling umum yang masyarakat gunakan jika ingin berkunjung ke Pulau Nami. 

5. Menaiki Skyline Zip-wire

Jika Anda suka dengan sebuah tantangan yang memacu adrenalin Anda, menaiki Skyline Zip-wire ini merupakan salah satu cara untuk Anda tiba di Pulau Nami. Anda dapat melihat pemandangan pulau saat berpindah dari Dermaga Gapyeon ke Pulau Nami dari atas.

Baca Juga: “Chungdam High School, Sekolahnya Para Idol K-pop

Ingin Berwisata ke Nami Island? Mediamaz Siap Membantu Anda!

Apakah Anda ingin segera mengunjungi Pulau Nami untuk berwisata? Jika iya, tentu harus menyiapkan beberapa dokumen yang Anda butuhkan untuk perjalanan tersebut. Hal seperti paspor dan visa harus Anda persiapkan dengan baik jika ingin berangkat berlibur ke tempat tersebut. Visa merupakan dokumen wajib yang harus Anda sertakan jika ingin bepergian ke luar negeri sebagai surat izin masuk ke suatu negara. Tanpa adanya visa, Anda tidak dapat masuk ke negara tersebut atau termasuk dengan tindakan ilegal. Maka dari itu, pengurusan Visa harus Anda lakukan di tempat yang tepat. 

Mediamaz Translation Service sebagai perusahaan penerjemah yang tidak hanya menyediakan jasa penerjemah dokumen, legalisasi serta proofreading juga menyediakan layanan jasa visa luar negeri. Sehingga bagi Anda yang membutuhkan jasa pengurusan visa tersebut, bisa langsung menghubungi kami di nomor Whatsapp 082123335003 atau mengunjungi website kami di sini. Mediamaz TS akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda tentunya karena kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami. 

Baca Juga: “Korean Wave, Fenomena Budaya Korea Selatan yang Mendunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *