Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Fakta Menarik dan Sejarah Pendek Mengenai Times Square

New York merupakan salah satu kota yang selalu berhasil untuk menghipnotis para pengunjung akan indahnya tempat tersebut. Kota yang terkenal dengan pusat bisnis, seni serta fashion ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang banyak orang ingin kunjungi. Terutama Times Square yang menjadi salah satu lokasi wajib untuk Anda datangi ketika berkunjung ke New York. Namun, sebelum berkunjung ada baiknya untuk mengetahui fakta dan kegiatan apa saja yang bisa Anda lakukan di sana. Yuk, baca artikel ini sampai selesai untuk tahu lebih lanjut!

Times Square

sumber: istock

Tentang Times Square

Membahas mengenai Times Square, tempat satu ini merupakan nama persimpangan jalan utama yang terletak di Manhattan, New York. Persimpangan ini merupakan tempat bertemunya jalan Broadway dan Seventh Avenue serta mencakup kawasan antara West 42nd hingga West 47th Street.

Tempat satu ini sangat terkenal dengan banyaknya LED screen yang mana menjadi salah satu ikon dari Times Square. Membahas sedikit tentang fakta nama Times Square, dulunya dikenal dengan nama Longacre Square sampai tahun 1904. Lalu berganti nama setelah New York Times memindahkan kantor pusatnya ke sana. Maka dari itu, lokasi tersebut berganti nama menjadi Times Square.

Melansir dari detikhot, tempat satu ini terdapat sekitar 340.000 pengunjung setiap harinya. Di mana dalam setahun dapat memperoleh jumlah pengunjung lebih dari 124 juta orang. Angka tersebut sudah cukup menjelaskan bahwa Times Square memang menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi ketika sedang berlibur di New York.

Baca Juga: “Tower Bridge: Fakta dan Sejarah Tower Bridge

LED Times Square

Berbicara tentang Times Square tentu kurang lengkap jika kita tidak membahas mengenai LED yang memenuhi hampir seluruh lokasi di tempat tersebut. Bahkan banyaknya LED tersebut menjadi salah satu yang ikonik dari Times Square. Terdapat sebuah fakta mengenai LED Screen Times Square tersebut, di mana rata-rata luas papan reklame justru lebih besar daripada rata-rata satu ruangan apartemen di New York. Sebagai perbandingan, ukuran rata-rata papan reklame di Times Square adalah sekitar 187 meter persegi, sedangkan apartemen satu kamar tidur di New York tidak melebihi 78,2 meter persegi.

Di Times Square sendiri terdapat LED Screen terbesar dan termahal yang mana tingginya hampir setara dengan apartemen delapan lantai. Melihat rata-rata luas screen LED yang ada di Times Square tersebut tentu harga yang dikeluarkan untuk sebuah brand jika ingin memasang iklannya di sana tidaklah murah. Mereka perlu merogoh kocek yang cukup banyak karena umumnya harga pemasangan iklan tersebut mulai dari $5.000 (sekitar 73 juta rupiah) per hari sebagai persyaratan minimum, lalu naik menjadi $50.000 (sekitar 733 juta rupiah) per harinya untuk memasang iklan di sana. Perlu Anda perhatikan bahwa biaya tersebut tergantung pada beberapa faktor seperti format media, ukuran papan LED, lokasi, visibilitas iklan dan juga durasi penayangannya.

Baca Juga: “10 Tempat Onsen Jepang Terbaik dan Manfaat Dibaliknya

Fakta Menarik Times Square

Terdapat beberapa fakta menarik yang akan mengejutkan bagi Anda setelah mengetahuinya. Sehingga berikut adalah fakta-fakta terkait dengan Times Square yang banyak orang tidak ketahui:

1. Sebagian besar gedung di Times Square kosong

New York Times Square

Fakta mengejutkan pertama adalah gedung-gedung yang terdapat di pusat Times Square kebanyakan adalah gedung kosong. Gedung – gedung tersebut tidak lagi masyarakat setempat manfaatkan untuk kegiatan perkantoran atau semacamnya. Namun, LED Screen yang terdapat pada setiap gedung kosong tersebut masih mereka manfaatkan yang justru menjadi sumber profit bagi pemilik gedung.

2. Lokasi bebas kendaraan bermotor

Crowded Times Square New York

Jika Anda mengunjungi Times Square, tidak perlu khawatir akan banyaknya kendaraan yang lewat dan menyulitkan Anda untuk sekedar berjalan kaki menikmati keindahan tempat tersebut. Justru berjalan kaki adalah salah satunya cara yang bisa Anda lakukan jika ingin sampai dan menikmati tempat tersebut. Di mana tempat ini sudah ditutup untuk kendaraan bermotor sejak tahun 2009 lalu. Sehingga Anda akan aman untuk berjalan kaki di tempat ini. Namun, tetap butuh memperhatikan sekitar karena banyaknya orang yang berada di tempat ini setiap harinya.

3. Merokok = Denda

Times Square - non smoking environment

Jika banyak yang berpikir bahwa di tempat terbuka seperti ini bebas untuk Anda merokok. Siap-siap untuk membayar sebesar 50 USD, karena tempat ini merupakan daerah bebas rokok. Anda tidak diperbolehkan untuk merokok dan harus membayar denda tersebut jika ketahuan merokok di lokasi ini.

4. Ball Drop, Tradisi tahun baru

Ball Drop - Times Square

Sejak tahun 1904, Times Square memiliki tradisinya tersendiri untuk perayaan tahun baru. Bahkan hingga saat ini tradisi tersebut masih terus berlangsung dan menjadi puncak acara beserta dengan panggung dan penampilan musik untuk mengisi waktu sebelum pergantian tahun tiba. Tradisi tersebut bernama Ball Drop yang mana terdapat bola yang terletak di ujung tiang setinggi 141 kaki (Atap One Times Square) yang akan diturunkan dalam waktu 60 detik yang dimulai pada 11.59 PM EST dan akan berakhir pada saat tengah malam untuk menandai dimulainya tahun yang baru.

Baca Juga: “Laut Merah: Dari Fakta Hingga Legenda Nabi Musa AS

Ingin Segera Berkunjung ke Times Square New York?

Jika Anda ingin berkunjung ke Times Square New York untuk berlibur, tentu perlu untuk mempersiapkan beberapa dokumen perjalanan seperti paspor dan visa agar dapat berkunjung. Visa merupakan salah satu dokumen wajib yang harus Anda sertakan jika hendak pergi ke luar negeri, baik itu untuk wisata, liburan, bekerja, ataupun sekolah. Dokumen tersebut berguna sebagai surat izin untuk masuk ke dalam sebuah negara. Maka dari itu, penting untuk Anda mempersiapkan dokumen tersebut dengan benar. Jika tidak, Anda akan dikira ilegal untuk memasuki negara tersebut. Sehingga kemungkinan deportasi sangat besar jika dokumen tersebut tidak Anda miliki. Maka dari itu, pengurusan di tempat yang benar menjadi hal penting agar visa tersebut dapat Anda gunakan ketika bepergian. 

Mediamaz Translation Service sebagai salah satu perusahaan jasa penerjemah selain hanya menyediakan hal tersebut, juga menyediakan layanan seperti legalisasi, proofreading dan juga pengurusan visa. Mediamaz dapat membantu Anda untuk mengurus berbagai visa baik itu Business Visa, Visa on Arrival, Single Visit Visa, Multiple Visit Visa dan juga Indonesia Spouse Visa

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa layanan Mediamaz, tentu kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut, bisa hubungi Whatsapp 082123335003 atau mengunjungi website resmi Mediamaz di sini.

Baca Juga: “Budaya Korea Selatan, Sejarah yang Perlu Diketahui!

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *