Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Fakta Menarik Universitas Hanyang, Universitas Terbaik di Korea Selatan

Korea Selatan saat ini memang sangat terkenal dengan industri hiburan seperti musik, film hingga serial televisi. Selain itu, Negeri Ginseng ini pun merupakan salah satu negara yang memiliki bidang studi yang populer bagi para pelajar internasional. Salah satunya adalah Universitas Hanyang, universitas yang memberikan sistem pendidikan dengan kualitas internasional. Menariknya, universitas ini memberikan berbagai dukungan bagi para pelajar internasional saat kuliah dan pasca kelulusan. Maka dari itu, salah satu alasan utama Korea Selatan menjadi tujuan studi yaitu karena memiliki kualitas perguruan tinggi di yang menduduki peringkat tinggi secara global. 

Jika kamu penasaran seperti apa Universitas Hanyang dan fasilitas apa saja yang diberikan oleh universitas ini, yuk simak penjelasan di bawah ini sampai selesai, ya!

Universitas Hanyang

Universitas Hanyang

Universitas Hanyang merupakan universitas swasta terkemuka yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Kampus ini berdiri pada tahun 1939 dan menjadi salah satu universitas tertua dan pusat pendidikan yang terkemuka di negara tersebut. Perguruan tinggi yang memiliki berbagai program studi dari berbagai fakultas termasuk teknik, bisnis, kedokteran, humaniora, seni dan desain, ilmu sosial dan ilmu alam. Selain itu, Universitas Hanyang juga memiliki pusat riset dan fasilitas yang lengkap, termasuk laboratorium dan perpustakaan, sehingga membuat universitas ini menjadi salah satu universitas terbaik di Korea Selatan.

Sejarah Universitas Hanyang

Mulanya, Universitas Hanyang berdiri pada tahun 1939 oleh seorang pengusaha Korea bernama Kim Lyun-joon. Saat itu, universitas ini terkenal sebagai Sekolah Tinggi Teknik Hanyang dan sebagai sekolah yang bertujuan membantu memajukan industri Korea. Pada awalnya, sekolah ini memang hanya memiliki dua jurusan yaitu Teknik Sipil dan Teknik Mekanik.

Setelah berdiri selama beberapa tahun, Sekolah Tinggi Teknik Hanyang pun mulai berkembang dan memperluas program studinya dengan menambahkan jurusan Teknik Listrik dan Teknik Kimia. Akhirnya pada tahun 1948, Sekolah Tinggi Teknik Hanyang diubah namanya menjadi Universitas Hanyang. Kemudian sejak saat inilah, universitas ini menjadi salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan.

Lalu, seiring dengan perkembangan Korea Selatan sebagai negara industri, universitas ini terus berkembang dengan menambahkan program studi baru dan meningkatkan fasilitas pendidikan dan penelitian. Bahkan saat ini, Universitas Hanyang telah memiliki 23 fakultas dan lebih dari 30.000 mahasiswa termasuk mahasiswa internasional. Oleh karena itu, Universitas Hanyang terus menjadi pusat pendidikan yang terkemuka di Korea Selatan dan diakui secara internasional.

Fasilitas di Universitas Hanyang

Universitas Hanyang 1

Freepik

1. Perpustakaan

Universitas Hanyang memiliki perpustakaan besar yang terdiri dari berbagai koleksi buku, jurnal, dan bahan referensi lainnya. Selain itu, perpustakaan ini juga dilengkapi dengan ruang baca dan ruang studi kelompok.

2. Laboratorium

Universitas ini terkenal dengan penelitian dan riset sehingga memiliki beberapa laboratorium tersebut meliputi laboratorium komputer, laboratorium teknik, dan laboratorium sains. Karenanya, rancangan berbagai macam laboratorium ada untuk mendukung kegiatan penelitian dan pengajaran.

3. Pusat Kebugaran

Universitas yang memiliki pusat kebugaran yang lengkap dengan fasilitas gym, sauna, kolam renang, dan lapangan basket. Kegunaan fasilitas ini agar kebugaran dan kesehatan untuk semua mahasiswa dan staf tetap terjaga.

3. Akomodasi

Universitas Hanyang menyediakan akomodasi bagi mahasiswa di asrama kampus. Adanya asrama ini agar mahasiswa dari lokasi yang jauh maupun internasional tetap dapat belajar dengan mudah.

4. Fasilitas Olahraga

Kampus juga memiliki berbagai fasilitas olahraga, seperti lapangan sepak bola, lapangan bola basket, dan lapangan tenis. Kehadiran fasilitas ini agar mahasiswa tetap bisa melakukan olahraga di dalam lingkungan kampus.

5. Layanan Kesehatan

Universitas pun menyediakan layanan kesehatan bagi mahasiswa dan staf. Layanan yang meliputi klinik medis, klinik gigi, dan layanan kesehatan mental berguna agar kesehatan mahasiswa dan staf tetap terjaga dengan baik.

6. Fasilitas Makanan

Kampus Hanyang pun memiliki berbagai pilihan makanan dan tempat makan, termasuk kantin, restoran, dan kafe. Menariknya, beberapa kafetaria di kampus menyediakan makanan dan minuman yang enak dan sehat dengan harga terjangkau.

7. Pusat Pertunjukkan Seni

Universitas yang dilengkapi pusat seni pertunjukan yang modern dan dilengkapi dengan fasilitas panggung dan auditorium. Kemudian, pusat pertunjukkan ini berguna sebagai tempat untuk ekstrakurikuler seni dan hiburan bagi mahasiswa.

8. Pusat Karier

Universitas Hanyang memiliki pusat karir yang membantu mahasiswa dalam mencari pekerjaan atau magang setelah lulus dari universitas. Sehingga alumni yang sudah lulus bisa mendapatkan informasi dalam hal pekerjaan.

9. Asrama

Kampus yang dilengkapi beberapa gedung asrama yang nyaman dan aman untuk mahasiswa yang ingin tinggal di kampus. Sehingga mahasiswa yang bertempat tinggal cukup jauh bisa menggunakan fasilitas ini.

Fakta Menarik Universitas Hanyang

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Universitas Hanyang:

  1. Berasal dari sejarah gerakan kemerdekaan Korea: Universitas Hanyang didirikan pada tahun 1939 oleh seorang pejuang kemerdekaan Korea bernama Kim Lyun-joon. Ia mendirikan universitas ini untuk membantu membangun negara yang merdeka dan mandiri setelah penjajahan Jepang.
  2. Pusat riset terkemuka: Salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan dalam hal riset. Pusat riset di universitas ini meliputi bioteknologi, teknologi informasi, teknik mesin, teknik sipil dan banyak lagi.
  3. Kampus berkelanjutan: Merupakan salah satu universitas terdepan dalam gerakan lingkungan di Korea Selatan seperti penggunaan energi terbarukan, pengolahan limbah dan pengurangan emisi karbon.
  4. Program studi internasional: Universitas yang menawarkan banyak program studi internasional, seperti program pertukaran pelajar. Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar negeri dan memperluas wawasan mereka.
  5. Universitas olahraga: Universitas Hanyang juga terkenal sebagai universitas olahraga di Korea Selatan. Tim olahraga universitas ini telah meraih banyak penghargaan dalam cabang olahraga seperti sepak bola, bola basket dan baseball.
  6. Alumni terkenal: Universitas yang telah melahirkan banyak alumni terkenal, termasuk CEO Samsung, Lee Kun-hee dan pendiri perusahaan internet Korea Selatan, Naver, Lee Hae-jin. 
  7. Memiliki Program Studi Unggulan: Beberapa program unggulan di Universitas Hanyang antara lain Teknik, Bisnis, Seni, dan Desain. 

Baca Juga: Fakta Menarik Chungdam High School, Sekolah Populer di Korea Selatan

Siap untuk Kuliah di Universitas Hanyang?

Sebelum pendaftaran, pastikan terlebih dahulu bahwa dokumen persiapan kamu sudah lengkap. Jika saat mempersiapkan dokumen, banyak dokumen yang butuh untuk dilegalisasikan ke lembaga pemerintahan, maka Mediamaz Translation Service adalah solusinya.

Mediamaz TS merupakan layanan yang bergerak di bidang penerjemahan dan legalisasi. Perusahaan ini menjadi solusi tepat untuk Anda yang ingin berkuliah di luar negeri karena mampu menerjemahkan dan melegalisasikan dokumen Anda. Anda menjadi lebih mudah dalam melengkapi persyaratakan kuliah yang diperlukan.

Dengan menggunakan jasa legalisasi Mediamaz, dokumen Anda akan dapat selesai dengan cepat tanpa harus datang ke kantor pemerintahan. Biaya yang akan Anda keluarkan pun dijamin adalah yang terbaik. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi tim Mediamaz TS, atau cek di website resmi Mediamaz dan klik link di sini.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *