Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Sebagai Salah Satu Distrik yang Terkenal di Korea Selatan, Beginilah Fakta Unik Itaewon

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu kawasan terkenal yang ada di Korea Selatan ini? Yak betul Itaewon! Itaewon sendiri merupakan sebuah daerah pemukiman atau biasa disebut dengan ding dong. Kawasan Itaewon ini terletak di distrik Yongsan-gu, kota Seoul, Korea Selatan. Sejak 1997, Itaewon telah menjadi zona wisata multikultural pertama di Seoul dengan lebih dari 20.000 orang asing tinggal.

Menikmati Malam di Itaewon, Kawasan Mahal di Korea yang Populer karena Serial 'Itaewon Class'

Source: Hipwee

Banyak restoran, kafe, bar, tempat belanja, hingga klub malam bertebaran di kawasan ini. Sehingga tak heran jika banyak muda-mudi asal Korea Selatan, bahkan turis asing menjadikan tempat ini sebagai tujuan mereka saat berlibur.

Baca juga: Bingung Cari Resto Halal di Korea? Berikut Rekomendasinya!

Fakta Menarik Distrik Itaewon

Lalu dengan seujuta dunia gemerlapnya, inilah fakta-fakta menarik yang melekat pada kawasan distrik Itaewon. Penasaran apa saja? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

1. Banyak Orang Asing yang Tinggal

1.76 million foreigners live in South Korea; 3.4% of population

Source: The Korean Times

Distrik Itaewon merupakan salah satu kawasan strategis yang ada di Korea Selatan, Bagaimana tidak? Kawasa ini terletak di Yongsan-gu di selatan Myeongdong dan di utara Sungai Han. Itulah mengapa banyak penduduk asing yang datang dan menetap di daerah ini. Bahkan konon katanya, Itaewon ini juga menjadi salah satu kawasan di Korea Selatan yang memiliki jumlah pendatang asing lebih banyak, dibandingkan dengan orang lokal yang menetap disana.

2. Menjadi Tempat Lokasi Syuting Drama Populer

Itaewon Class Season 2 Kapan Rilis? Simak Infonya, Alur Cerita, dan Pemeran - Tinta Resah

Source: Tinta Resah

Kawasan Itaewon semakin ramai dikenal oleh masyarakat luas setelah drakor berjudul Itaewon Class dirilis tayang pada 2020. Serial drakor yang menceritakan tentang perjuangan bisnis anak muda di kawasan Itaewon itu meraih sukses dengan rating tinggi dan jadi salah satu drama populer di tahun 2020. Adapun spot populer yang dapat kamu kunjungi saat berada di kawasan ini di antaranya, Noksapyeong Bridge, dan restoran Undukjib.

3. Banyak Restoran Internasional

Resto halal di korea

Source: Dreamers.id

Bukan hanya banyak pendatang asing yang memilih tinggal di daerah Itaewon, namun juga fasilitas yang terdapat disana seperti restoran restoran Internasional dan ramah dengan pengunjung mancanegara. Hal ini membuat distrik Itaewon juga menjadi tempat favorit turis untuk menghabiskan uang mereka di restoran internasional ternama di sepanjang distrik ini. Jangan khawatir, selain itu bagi kamu para umat muslim, di daerah ini terdapat banyak sekali resto halal yang bisa kamu kunjungi, seperti Eid, Persian Palace, MHKR, dan lainnya.

4. Terdapat Banyak Perumahan Elit

18 Reasons Why BIGBANG's G-Dragon is dubbed as the 'King of K-Pop' - Annyeong Oppa

Source: Annyeong Oppa

Banyak orang kaya di Korea Selatan memiliki kediaman di daerah Itaewon. Tak heran jika terdapat banyak perumahan elit yang lengkap dengan fasilitas mewah terdapat di daerah ini. Bahkan banyak pebisnis Korea terkaya, termasuk Lee Kun-Hee, ketua grup Samsung serta Bintang K-pop BTS dan G-Dragon, menurut laporan SPOTV News juga tinggal di wilayah ini.

5. Penuh dengan Hiburan Malam

Clubbing In Seoul: 11 Tips Girls Must Know Before Partying In Korea - ZULA.sg

Source: Zula.sg

Kehidupan glamor para warga Itaewon pun tak lepas dari gaya hidup mereka yang erat dengan bar, cafe, atau hiburan malam. Sepanjang 1,4 km distrik ini, banyak gang gang kecil yang dipenuhi dengan tempat hiburan malam, mulai dari fancy bar hingga bar bar kecil tempat orang sering mabuk-mabukan.

6. Banyak Spot Foto Estetik

Source: Pinterest

Keunikan paling umum yang ada pada kawasan Itaewon dengan kawasan yang lainnya di Korea Selatan, yaitu jalanan pada khawasan ini banyak gang-gang kecil dengan restoran, kafe, bar, kelab malam, hingga tempat belanja di sekitarnya. Selain itu, kawasan ini juga terkenal sebagai tempat yang memiliki berbagai spot foto estetik. Lokasinya yang strategis dan terletak dekat tempat wisata lain yang membuat Itaewon jadi salah satu tempat favorit anak muda.

7. Lokasi Festival Tahunan yang Seru

Useful Japanese Halloween Vocabulary - GaijinPot

Source: Gaijin Pot

Itaewon juga terkenal sebagai kawasan yang kerap menggelar festival tahunan seru dengan melibatkan seluruh masyarakat, salah satunya pesta perayaan Halloween. Tak ayal, banyak pengunjung yang berbondong-bondong datang ke distrik ini hanya untuk menikmati kemeriahan Halloween yang didukung oleh pemilik usaha disana. Beberapa restoran pun ikut merayakan dengan menyediakan makan-makanan khas Halloween, bahkan membuat peraturan kepada setiap pelayan restoran untuk menggunakan baju khas Halloween.

8. Terdapat Masjid Terbesar 

Itaewon Mosque

Source: Etour

Meski terdapat banyak klub hiburan, di Itaewon juga terdapat Masjid Pusat Seoul, masjid terbesar di Korea Selatan. Masjid ini dibangun pada akhir 1970-an, adalah masjid pertama dan terbesar di Korsel. Design dari bangunan menaranya ini mengesankan arsitektur yang khas Islam. Masjid ini terletak di atas bukit yang menghadap Itaewon, dikelilingi oleh jalan-jalan berliku yang dipenuhi dengan restoran dan toko roti bersertifikat halal, supermarket timur tengah, serta toko kopi dan buku yang unik.

Baca juga: Tidak Harus Selalu Seoul, Berikut Kota-Kota Keren di Korea Selatan!

Ingin Menjelajahi Distrik Itaewon di Korea Selatan? dan Menikmati Liburan yang Menyenangkan?

Kamu bisa menyiapkan visa dan paspor atau dokumen yang sejenis sesuai dengan ketentuan. Jika Kamu membutuhkan jasa penerjemah dokumen tersumpah. khususnya bahasa Korea. Tim penerjemah tersumpah dari Mediamaz TS akan siap membantu. Tim kami terdiri dari orang-orang yang berpengalaman serta profesional di bidangnya. Sehingga segala bentuk terjemahannya akan sah secara hukum dan terbukti keabsahaan nya.  Selain itu tim penerjemah kami juga telah memiliki izin dari pemerintah, SK Gubernur, Kemenkumham, HPI serta terdaftar di kedutaan besar maupun Kementerian Luar Negeri. Untuk informasi lebih lanjut, cek selengkapnya di website Mediamaz.

universitas yale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Whatsapp 24 Jam