Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Mengenal Pagelaran Fashion Show Dunia

Mengenal Pagelaran Fashion Show Dunia

Setiap peringatan ulang tahun Indonesia, kerap kali ditemukan lomba fashion show. Salah satu bentuk merayakan dan memeriahkan hari jadi NKRI umumnya dengan mengadakan banyak perlombaan. Banyak perlombaan yang diadakan memiliki tujuaannya masing-masing. Entah untuk meningkatkan kemampuan fisik, kekompakan, dan yang lainnya.

Namun yang paling menarik adalah lomba fashion show. Adakah di daerah anda perlombaan fashion show itu?

Apa itu Fashion Show?

Proses pagelaran busana

Asal kata fashion show dari bahasa Inggris, yaitu: ‘Fashion’ yang berarti mode atau gaya dan ‘Show’ yang berarti pertunjukan. Jadi, fashion show adalah pertunjukan mode. Dalam pertunjukan yang ditampilkan menawarkan busana yang sedang trend pada jamannya atau hasil karya desainer handal.

Dalam proses pertunjukannya, sang pemilik membutuhkan model untuk memvisualisasikan busana yang dirancang ketika digunakan dalam tubuh manusia. Sehingga para audiens yang hadir dalam acara fashion show memilliki gambaran yang jelas tentang busana yang mungkin saja memikat di hati.

Tak hanya busana saja, produk yang di peragakan juga berkaitan dengan aksesoris fesyen. Sehingga para audiens juga bisa mengkombinasikan aksesoris apa saja yang cocok dengan busana yang diperagakan dalam acara fashion show.

Tujuan Fashion Show

Peragaan busana adalah kegiatan yang memiliki tujuan untuk memamerkan karya seni dan kreasi yang berhasil diciptakan oleh seorang desainer. Tentunya, peragaan busa diadakan bukan tanpa tujuan. Selain untuk kepentingan komersial, ada beberapa tujuan kenapa seseorang mengadakan pagelaran ini.

Audiens dari pagelaran ini juga berasal dari berbagai macam stratas sosial, namun yang paling sering berasal dari kalangan papan atas. Karena pagelaran busana umumnya menampilkan merk-merk ternama dengan harga yang relatif tinggi.

Jasa Penerjemah Tersumpah

Agar anda memahami lebih dalam apa saja tujuan dari peragaan busana. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari adanya fashion show :

1. Media Promosi

Sudah jelas bahwa tujuan utama pageralan peragaan busana adalah sebagai wahana promosi. Sebab, desainer juga selal ingin mendapatkan apresiasi dari hasil karya mereka. Namun sebelum penilaian dari masyarakat tersebut, maka perlu pemasaran karya agar bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Selain itu, pagelaran peragaan buasana juga bisa menjadi wadah untuk mengekspresikan diri. Ketika skill, karaktersistik, hingga pesan yang ingin desainer sampaikan terkemas dengan apik dalam acara tersebut. Sehingga value yang berusaha disebarluaskan bisa tersampaikan sempurna.

2. Tren Fesyen

Pada dasarnya pagelaran peragaan busana juga memiliki manfaat bagi audiens yang hadir dalam acara tersebut. Sebab, anda jadi mengerti fesyen yang sedang happening saat itu. Jadi, anda tidak akan ketinggalan mode fesyen terkini.

Lebih lanjut lagi, anda juga akan jauh lebih mudah dalam mengekspresikan diri dalam hal berpakaian. Misalnya saja, memilih tipe dan model busana yang cocok sehingga dapat memperbaikan kualitas penampilan anda. Dengan begitu bukan tidak mungkin banyak gebetan yang akan mendekat.

3. Inspirasi

Acara peragaan busana ini juga memiliki fungsi mirip seperti pinterest bagi seorang desainer. Karena dengan menghadiri acara fashion show tentunya akan memperoleh insight baru tentang busana dan memperoleh ide segar.

Dengan begitu seorang desainer bisa memiliki konsep yang jauh lebih segar terkait karya yang akan diadakan selanjutnya. Jadi hasil karya yang akan dihasilkan akan mengikuti perkembangan fesyen terkini. Dengan begitu anda tidak akan ketinggalan jaman.

4. Relasi Baru

Yang paling penting dalam setiap acara adalah memperoleh relasi yang kuat dan selaras dengan minat. Dengan mengikuti pagelaran peragaan busa juga memungkin anda untuk mendapatkan relasi berharga yang sesuai dengan minat anda di bidang fesyen. Oleh karena itu jangan males buat dateng ke acara pergaaan busana ya!

Coba bayangkan anda memiliki lusinan hingga ratusan relasi yang memiliki ketertarikan dalam dunia fesyen. Bukan tidak mungkin esok hari anda membangun brand fesyen anda sendiri. Bukankah relasi adalah investasi yang bermanfaat.

Fashion Show Terbesar di Dunia

Banyak sekali acara peragaan busana yang tersebar di seluruh dunia. Dari banyaknya acara tersebut, kami telah mengelompokannya menjadi 4 fashion show terbesar di dunia. Berikut penjelasannya!

1. New York Fashion Week

New York Fashion Week adalah fashion show terbesar yang ada saat ini dan pelaksanaan dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Februari dan September. Umumnya pagelaran ini berlangsung sekitar 7 sampai 9 hari.

Peragaan busana ini bermula pada tahun 1993 dengan Council of Fashion Designers of America (CFDA) sebagai pemerkasa. Namun perlu anda ketahui bahwa tren fesyen sudah berkembang masif di London, Inggris tahun 1980-an.

Pagelaran busana New York Fashion Week termasuk acara terbesar dari semua fashion show yang ada di seluruh dunia. Satu hal yang harus anda ketahui adalah banyak desainer yang memiliki cita-cita bisa terlibat dalam acara ini.

Sewa Alat Interpreter Terbaik

2. Paris Fashion Week

Paris Fashion Week adalah salah satu pagelaran busana yang terbesar kedua setelah New York Fashion Week. Banyak desainer brillian dan model kelas dunia yang turut meramaikan pagelaran busana ini.

Pagelaran Busana Fashion Week bermula dengan London Fashion Week dan berakhir dengan Paris. Agenda Paris Fashion Week pertama kali terjadi pda tahun 1973 yang terselenggara oleh Haute Counture dan Men’s Fashion.

Pada acara tersebut memiliki tujuan untuk menggalang dana guna memulihkan Istana Versailles dengan target dana mencapai 60 juta dolar. Beragam desainer ternama ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, seperti Stephen Burrows, Yves Saint Laurent, dan de Givenchy.

3. London Fashion Week

Memperkenalkan lebih dari 250 desainer internasional kepada media dunia, London Fashion Week juga merupakan salah satu Big 4.
Acara ini berlangsung dua kali dalam setahun, tepatnya pada bulan Februari dan September.

London Fashion Week tidak terbuka untuk umum, melainkan ada festival empat hari di akhir pekan pertunjukan yang dapat dihadiri oleh orang-orang biasa.

London Fashion Week pertama diadakan pada bulan Oktober 1983 dan diselenggarakan oleh British Fashion Council (BFC).
Statistik menunjukkan bahwa pameran tersebut dihadiri lebih dari 5.
000 pembeli dan pers.

4. Milan Fashion Week

Sejak tahun 1958, Milan Fashion Week telah menampilkan fashion untuk wanita dan pria. Acara ini berlangsung pada bulan September, Februari, Januari dan Juni setiap tahunnya. Jalanan berbatu di Milan berubah menjadi catwalk pada bulan itu.

Ada banyak mode tampilan berbeda. Sedangkan untuk peragaan busana musim semi-musim panas berlangsung pada bulan September dan Juni. Sedangkan peragaan busana musim gugur dan musim dingin diadakan pada bulan Februari untuk wanita dan pada bulan Januari untuk pria.

Jadi Kapan Anda Mau Dateng ke Fashion Show?

Setelah membaca hingga tuntas penjelasan mengenai Fashion Show, apakah anda memiliki ketertarikan untuk datang ke acara peragaan busana. Jika iya makan kemungkinan besar anda akan memperoleh relasi lintas negara yang akan berguna kemudian hari. Dengan beguna peluang anda membuat bisnis dan mengembangkannya akan jauh lebih besar.

Nah, jika anda membutuhkan bantuan berupa penerjemahan dokumen atau pertanyaan apapun itu. Jadi, jangan takut untuk mempertanyakan apapun kepada kami. Karena kami selalu tersedia 24/7 untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Whatsapp 24 Jam