Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Syarat & Tips Foto Paspor 2023

Anda Ingin Membuat Paspor? Siapkan Foto Terbaik Anda!

Ada banyak dokumen yang perlu Anda siapkan sebelum membuat paspor, salah satunya yaitu foto. Tentunya Anda tidak bisa menyertakan sembarang foto, sebab Anda harus mengikuti ketentuan yang berlaku. Jika Anda tidak tahu harus memulai dari mana, simak persyaratan foto paspor di bawah ini:

  1. Ukuran foto: Biasanya 2×2 inci (5×5 cm) atau 35×45 mm (3,5×4,5 cm).
  2. Latar belakang: Harus berwarna putih atau netral. Hindari latar belakang yang terlalu cerah atau penuh dengan pola yang mencolok.
  3. Penampilan: Pastikan foto Anda menunjukkan wajah Anda dengan jelas dan tidak ada bayangan di wajah. Anda tidak boleh menggunakan kacamata hitam atau aksesori kepala kecuali untuk alasan keagamaan yang diperlukan.
  4. Pakaian: Kenakan pakaian yang sopan dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hindari menggunakan pakaian dengan pola yang mencolok atau warna yang terlalu cerah.
  5. Ekspresi wajah: Tahan diri dari senyum lebar atau ekspresi yang berlebihan. Cobalah untuk menjaga wajah dengan ekspresi netral.
  6. Kualitas foto: Pastikan foto Anda memiliki kualitas yang baik dengan resolusi tinggi. Hindari foto yang buram atau kabur.
  7. Pengiriman: Ikuti petunjuk yang diberikan oleh otoritas yang menerbitkan paspor mengenai cara pengiriman foto, apakah melalui proses pencetakan fisik atau pengunggahan digital.

Tips Mendapatkan Foto Paspor yang Baik:

  1. Pastikan Anda memeriksa persyaratan pembuatan foto paspor sebelumnya agar Anda tidak perlu mengulang proses.
  2. Kenakan pakaian yang sopan dan rapi, tidak perlu yang terlalu terbuka.
  3. Hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan.
  4. Pastikan jarak wajah Anda dari kamera tidak terlalu dekat atau terlalu jauh.
  5. Hindari membuat ekspresi wajah yang berlebihan, utamanya Anda tidak perlu tersenyum sampai memperlihatkan gigi.
  6. Gunakan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi untuk menghasilkan foto yang tajam. Anda bisa mengambil foto di studio khusus.
  7. Periksa kembali hasil foto sebelum meninggalkan studio untuk memastikan bahwa foto sudah memenuhi semua persyaratan.

Pastikan untuk memeriksa persyaratan pembuatan foto paspor di negara Anda, sebab persyaratan foto paspor dapat sedikit berbeda antara negara-negara yang berbeda. Sebaiknya Anda mengunjungi situs web resmi otoritas paspor negara Anda atau menghubungi kantor paspor setempat untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci dan terbaru.

 

Baca juga: Perbedaan Antara Paspor dan Visa

 

Apa yang Bisa Dilakukan oleh Mediamaz TS?

Anda ingin bepergian ke luar negeri untuk liburan atau perjalanan bisnis? Jika iya, tentunya Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen pelengkap, seperti paspor dan visa. Kedua dokumen itu wajib tersedia sebagai syarat untuk memasuki suatu negara. Berdasarkan kepentingan masng-masing, visa yang tersedia pun beraneka ragam, contohnya visa untuk berlibur, belajar, maupun bekerja.

Mediamaz Translation Service sebagai perusahaan penerjemah yang tidak hanya menyediakan jasa penerjemah dokumen, legalisasi serta proofreading, juga menyediakan layanan pembuatan visa luar negeri. Jika membutuhkan penyedia jasa untuk pembuatan visa tersebut, Anda bisa langsung menghubungi kami di nomor Whatsapp 0821-2333-5003 atau mengunjungi website kami di sini. Mediamaz TS tentunya akan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda karena kepuasan pelanggan merupakan tujuan utama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Whatsapp 24 Jam