Kuliah di Kampus Terbaik di Dunia, dan Mencetak Dokter Terbaik untuk Indonesia

Kuliah di Kampus Terbaik di Dunia, dan Mencetak Dokter Terbaik untuk Indonesia

Halo Calon Dokter-Dokter Kebanggaan Indonesia! Yuk Kuliah di Kampus Kedokteran Terbaik di Dunia!

Profesi seorang dokter merupakan profesi yang sangat mulia. Bagaimana bisa? Ya, ini karena menjadi seorang dokter artinya siap untuk membantu banyak orang di bidang kesehatan apalagi sudah menyangkut nyawa manusia ataupun hewan. Apalagi teknologi kesehatan semakin maju yang setiap harinya diperbarui agar tetap up to date sebagai media pengobatan setiap makhluk hidup di bumi. Memang sudah cukup banyak dokter-dokter hebat di Indonesia yang berkuliah di kampus terbaik di dalam negeri maupun dunia.

kampus terbaik di dunia

By Unsplash

Untuk dapat menjadi dokter yang profesional juga dibutuhkan skill yang cocok dalam bidang kesehatan. Dengan begitu, saat menjadi dokter nantinya, kamu akan memiliki rasa empati dan simpati kepada para pasien. Karena profesi sebagai dokter bukanlah hanya tentang mendapatkan pemasukan yang besar, tetapi harus mengutamakan kesehatan serta keselamatan para pasien.

Cara dan Syarat Menjadi Dokter

Dengan banyaknya tenaga kesehatan seperti dokter, maka akan menjadikan angka kesembuhan meningkat. Ini bisa terjadi apabila dokter-dokternya memiliki kualitas yang memadai karena sumber daya manusia dan sumber daya lainnya harus memadai agar bisa mewujudkan itu semua. Apakah kamu berminat menjadi dokter? Ketahui dulu cara dan syaratnya yuk! Kita simak di bawah ini!

1. Masuk ke Jurusan IPA

Jika kamu ingin ingin masuk ke jurusan kedokteran ataupun jurusan kesehatan lainnya, kamu perlu menjadi siswa yang berada di kelas IPA. Alasan ini bukan untuk mendiskriminasi anak-anak jurusan IPS loh! Melainkan saat kamu berada di kelas IPA, kamu akan belajar tentang kimia yang berisikan materi zat-zat yang sangat dibutuhkan di dunia kesehatan. Tidak hanya itu, kamu juga akan belajar anatomi tubuh manusia di mata pelajaran biologi. Kedua mata pelajaran tersebut sangat penting jika kamu ingin memasuki jurusan kedokteran. Ini karena setidaknya kamu akan paham dasar-dasar dari ilmu tersebut.

2. Mengikuti Kelompok Ilmiah di Sekolah

Selain masuk ke jurusan IPA, kamu juga bisa bergabung ke kelompok ilmiah yang ada di sekolah untuk bisa memasuki sekolah kedokteran di kampus-kampus terbaik di dunia. Dengan mengikuti kelompok ilmiah, kamu jadi mengerti hal-hal ilmiah dan sangat berguna untuk dunia kedokteran yang akan kamu cicipi nantinya. Kamu bisa menuliskannya di resume saat mendaftarkan diri ke jurusan kedokteran. Itu akan menjadi nilai plus dan besar kemungkinan kamu akan diterima di jurusan kedokteran.

3. Kuliah di Jurusan Kedokteran

Pastinya untuk menjadi seorang dokter, hukumnya wajib untuk kuliah di jurusan kedokteran. Tempuhlah pendidikan di fakultas kedokteran di kampus-kampus terbaik di dunia agar kamu dapat belajar secara maksimal seluruh hal yang menyangkut dunia kedokteran. Dengan begitu, kamu akan menjadi dokter yang kompeten dan dapat masyarakat percayai keahliannya.

Daftar Kampus dan Universitas Terbaik di Dunia yang Menyediakan Fakultas Kedokteran

Menjadi suatu hal yang syarat wajib menjadi dokter untuk menempuh pendidikan di jurusan kedokteran seperti yang dikatakan di poin 3. Kali ini, Mediamaz akan menyebutkan serta menjelaskan daftar universitas atau kampus terbaik di dunia yang memiliki jurusan kedokteran dan tentunya hanya untuk Medizen!

Baca Juga: Rumah Sakit Kanker Terbaik di Dunia

5. Johns Hopkins University (Universitas Johns Hopkins)

BIPA Daring

By BIPA KEMDIKBUD

Universitas Johns Hopkins merupakan salah satu kampus terkemuka dan terbaik di dunia. Kampus ini berdiri pada tanggal 22 Januari, 1876. Diberi nama Johns Hopkins karena sesuai dengan nama dari kontributornya. Kampus Johns Hopkins didirikan dengan tujuan sebagai pusat penelitian. Universitas yang terletak di Baltimore, Amerika Serikat ini memiliki beragam jurusan kesehatan salah satunya adalah kedokteran. Berikut ini beberapa program kedokteran yang bisa kamu ikuti di Universitas Johns Hopkins:

  • Doctor of Medicine Program (M.D)
  • Graduate Program
  • The Doctorate of Medicine and of Philosophy Program (M.D.-Ph.D)
  • Residency and Fellowship Program
  • Postdoctoral Position
  • Allied Health Professionals
  • Continuing Medical Education
  • Pathway Programs

4. Cambridge University (Universitas Cambridge)

kampus

By Unsplash

Pasti kamu kenal dengan kampus terbaik di dunia yang satu ini! Ya! Cambridge University adalah salah satu kampus terbaik di dunia yang juga memiliki fakultas kedokteran yang dinamakan School of Clinical Medicine. Misi dari fakultas kedokteran klinis di cambridge adalah untuk melandaskan kepemimpinan, pendidikan, penemuan, serta perawatan kesehatan. Selain memiliki program sarjana, School of Clinical Medicine di Universitas Cambridge yang berada di negara Inggris ini juga memiliki program postgarduate untuk kamu yang ingin menjadi spesialis. Berikut ini adalah daftarnya:

  • Clinical Neurosciences

  • Haematology

  • Medical Genetics
  • Medicine
  • Public Health & Primary Care
  • Psychiatry
  • dan lain sebagainya

3. Standford University (Universitas Standford)

What is Stanford Medical School Acceptance Rate 2022?

By World Study Portal

Siapa yang tidak mengenal kampus yang satu ini? Salah satu kampus terbaik di dunia yang pernah disinggahi oleh Maudy Ayunda ini juga memiliki fakultas kedokterannya sendiri loh yang dinamakan Standford Medicine. Standford Medicine memiliki kebiasaan atau tradisi yang panjang dalam penelitian perintis, protokol pengajaran yang kreatif, serta terapi klinis yang efektif. Cukup banyak program yang dapat kamu daftar di Standfor Medicine, Universitas Standford, antara lain:

  • Doctor of Medicine Program (M.D)
  • Physician Assistant (PA)
  • The Doctorate of Medicine and of Philosophy Program (M.D.-Ph.D)
  • Master’s Program
  • Dual-degree Program
  • PA Program
  • dan Undergraduate Program

2. Oxford University (Universitas Oxford)

kampus terbaik di dunia

By Unsplash

Di urutan nomor 2 pada daftar kampus terbaik di dunia jatuh kepada Universitas Oxford. Universitas yang terletak di Oxford, Inggris Raya ini memang telah menjadi perguruan tinggi terkenal di setiap belahan dunia. Tidak hanya itu, Oxford University juga telah mencetak alumni-alumni terkenal seperti mantan perdana menteri Inggris yang memiliki julukan sebagai Iron Lady, Margaret Thatcher. Universitas Oxford juga memiliki fakultas kedokteran yang diberi nama Medical Sciences. Berikut ini adalah beberapa pilihan jurusan di fakultas kedokteran Universitas Oxford:

  • Biomedical Sciences
  • Medicine
  • Medicine (Graduate Entry)
  • dan lainnya

1. Harvard University (Universitas Harvard)

Florian J. Fintelmann

By Scholar at Harvard

Universitas Harvard menjadi penduduk ranking nomor 1 sebagai kampus terbaik di dunia yang memiliki fakultas kedokteran. Kampus yang berlokasi di Cambridge, MA, Amerika Serikat ini juga memiliki fakultas kedokteran terbaik dan disebut sebagai Harvard Medical School. Pada situs resminya, dikatakan bahwa kampus ini berdiri pada tahun 1782. Waktu yang sangat lama bukan? Jika kamu tertarik untuk menempuh pendidikan kedokteran di universitas ini, kamu harus tau dong apa saja program yang tersedia di Harvard Medical School, berikut ini daftarnya:

  • Medical Program (MD)
  • PhD Program
  • Post Graduate Program
  • Master’s Degree Program
  • dan lainnya

Mau Kuliah di Kampus-Kampus Terbaik di Atas? Sini Mediamaz Bantu!

Bagaimana? Apakah kamu etrtarik untuk melanjutkan pendidikan dan mendalami ilmu kedokteran serta kesehatan di kampus-kampus terbaik di dunia? Jika jawabannya iya, maka kamu juga perlu mempersiapkan segala hal-hal yang berhubungan dengan keberangkatan kamu dalam menempuh ilmu di negara orang. Karena tidak mungkin kamu harus bolak-balik setiap harinya.

Nah, lantas apa saja yang perlu kamu persiapkan? Tentunya, kamu memerlukan biaya yang tidak sedikit untuk mendaftar ke universitas tersebut. Jika biaya sudah oke, sekarang waktunya kamu untuk mempersiapkan dokumen-dokumen atau berkas-berkas yang berkaitan dengan prosed administrasi. Entah itu di migrasi ataupun saat di kampus yang akan kamu tuju.

“Tapi kan dokumen aku masih Bahasa Indonesia, nanti gimana petugas di sana bacanya?”

Memang, semua dokumen yang kamu perlukan untuk proses administrasi untuk bisa menetap di luar negeri harus diterjemahkan dan menggunakan jasa penerjemah tersumpah. Untuk masalah tersebut, kamu tentunya tidak perlu khawatir karena ada Mediamaz Translation Services yang akan membantu kamu untuk menerjemahkan dokumen serta berkas yang akan kamu perlukan untuk mendaftar ke kampus terbaik yang kamu inginkan. Tentunya dengan proses pengerjaan yang kilat dan pastinya dengan hasil yang akan memuaskan.

Mediamaz akan membantu untuk menerjemahkan serta melegalisasikan dokumen kamu agar berkas yang kamu miliki tetap mempunyai dasar hukum yang relevan dan valid. Karena penerjemah serta staff kami adalah orang-orang kompeten dan telah berpengalaman. Sehingga kamu bisa mempercayakan dokumen kamu mulai dari hasil penerjemahannya sampai kerahasiaannya yang akan selalu Mediamaz jaga dengan ketat dan aman.

Tunggu apalagi? Segera serahkan dokumen kamu ke Mediamaz Translation Services agar bisa cepat di proses. Dengan begitu, mimpi kamu untuk berkuliah di kampus terbaik di dunia bukanlah sekedar impian lagi! Yuk terjemahkan dokumen seperti passport, CV, setifikat, KTP, Kartu Keluarga dan legalisasikan semuanya hanya di Mediamaz!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/medg6566/public_html/wp-includes/functions.php on line 5275