Penuh Dengan Pesona, Inilah Daftar Idol Jepang yang Sukses Berkarir di Korea Selatan

Penuh Dengan Pesona, Inilah Daftar Idol Jepang yang Sukses Berkarir di Korea Selatan

Membuat Mata Terpesona, Daftar Idol Jepang yang Menitik Karir di Negeri Ginseng, Korea Selatan

Industri musik Korea Selatan atau biasa kita sebut sebagai Hallyu Wave memberikan banyak sekali dampak ke berbagai negara. Salah satu negara tersebut yaitu Jepang yang telah menjadi wilayah untuk perluasan pasar industri musik Korea. Dengan adanya perluasan pasar ke Negeri Bunga Sakura tersebut, menjadikan banyak pula orang-orang Jepang yang bergarbung menjadi idol dan bergabung ke agensi Korea Selatan.

Sudah cukup banyak idol yang berkewarganegaraan Jepang yang telah sukses merintis karirnya di Negeri Ginseng tersebut. Lantas, siapa saja idol-idol itu? Artikel kali ini akan membahas daftar idol yang berasal dari Jepang bergabung di agensi serta berkarir di Korea. Yuk kenalan dengan mereka!

1. Momo TWICE

Pic by Pinterest

Hirai Momo (平井 もも) adalah idol Korea yang berkewarganegaraan Jepang dan saat ini tergabung di salah satu girl group asal Korea Selatan bernama TWICE yang di naungi oleh JYP Nation. Momo lahir di Kyōtanabe, Prefektur Kyoto, Jepang pada 9 November 1996. Hirai Momo debut bersama TWICE sejak tahun 2015 dengan lagu yang berjudul Like Ooh-Ahh. Ia menempati role sebagai Dancer karena memang sudah lihai menari sejak umur 3 tahun. Sebelum itu, Momo juga sempat muncul pada Music Video milik penyanyi Korea bernama Lexy di tahun 2008 dan tampil di acara pencarian bakat bernama Superstar K di tahun 2011. Setelah lolos audisi dari JYP Nation, Momo lantas pindah ke Korea Selatan untuk menjalani pelatihan (trainee). Setelah itu, di tahun 2015, Momo ikut berpartisipasi pada program reality show bernama Sixteen yang dibuat oleh JYP Nation yang bekerja sama dengan Mnet untuk mendebutkan girl group baru yang sekang Momo tempati, yaitu TWICE.

2. Sana TWICE

idol jepang

Pic by Pinterest

Idol perempuan asal Jepang yang memiliki nama lengkap Minatozaki Sana (湊崎 紗夏) juga bergabung dalam grup yang sama dengan Momo, yaitu TWICE. Sana adalah anak tunggal dari keluarganya dan lahir di Osaka, Jepang pada tanggal 20 Desember 1996. Sebelum bergabung dengan JYP Nation, Minatozaki Sana telah bergabung di EXPG untuk menjadi penyanyi di negara asalnya, Jepang. Setelah itu, ia ditawari untuk ikut audisi oleh seorang staff dari JYP Nation saat berada di pusat perbelanjaan dan saat itu Sana tengah menjadi siswi SMP. Setelah lolos dari audisi, Sana-pun langsung mengikuti program trainee yang JYP Nation adakan di Korea Selatan. Bahkan, Sana juga tampil dalam Music Video milik GOT7 yang berjudul “A” pada tahun 2014 sebelum bergabung dengan TWICE di tahun 2015.

3. Yuta NCT

Pic by Pinterest

Pria asal Osaka yang bernama asli Nakamoto Yuta (中本悠太) ini bergabung bersama grup yang dinaungi oleh SM Entertainment yang bernama NCT (Neo Culture Technology). Yuta lahir pada tanggal 26 Oktober 1995 dan lahir di Kadoma, Osaka, Jepang. Ia mengikuti SM Global Audition yang berlokasi di Jepang tanpa adanya background sebagai penyanyi atau menari seperti idol-idol lainnya. Setelah mengikuti audisi SM Entertainment dan lolos, Yuta menjadi trainee di agensi tersebut dan pada tahun 2013, SM Entertainment memperkenalkan Yuta sebagai member dari SM Rookies yang adalah sebuah grup dari para trainee di SM yang akan debut di kemudian hari.

4. Giselle AESPA

idol jepangPic by Pinterest

Giselle atau yang bernama asli Uchinaga Eri (内永 枝利) adalah idol yang memiliki darah campuran Jepang-Korea dan debut bersama girl group bernama AESPA pada tahun 2020 di Korea. Di AESPA, Giselle mendapatkan peran sebagai seorang Rapper. Walaupun tak sepenuhnya berdarah Jepang, Giselle memiliki visual khas idol Jepang, lho! Giselle lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 30 Oktober 2000, karena ia memiliki darah Korea, Giselle pun memiliki nama Korea yaitu Kim Aeri (김애리).

5. Mina TWICE

idol jepang

Pic by Pinterest

Selain Momo dan Sana, idol group TWICE memiliki member yang berasal dari Jepang lainnya yaitu Myoi Mina (名井南) yang juga berasal dari Negeri Sakura. Mina lahir pada tanggal 24 Maret 1997 di San Antonio, Texas dan menjadikan dirinya bekewarganegaraan Amerika Serikat. Salah satu staff JYP Nation menawarinya untuk ikut audisi saat Mina dan ibunya sedang berbelanja di pusat perbelanjaan. Setelah itu, Mina mengunjungi Korea untuk menjadi trainee pada tahun 2014 dan pada 2015, Mina debut bersama TWICE. Dengan banyaknya member TWICE yang berdarah Jepang yaitu Mina, Momo, dan Sana. Ini menjadikan masyarakat Korea menganggap bahwa ikatan antara negara Jepang dan Korea semakin erat dengan adanya ketiga member TWICE tersebut.

6. Haruto TREASURE

Pic by Pinterest

Watanabe Haruto (渡辺温斗) atau Haruto adalah idol yang berasal dari Fukuoka, Jepang dan lahir pada tanggal 5 April, 2004. Haruto bergabung dalam grup idol bernama TREASURE buah dari acara survival yang diadakan oleh YG Entertainment bernama YG TREASURE BOX. Watanabe Haruto bergabung dalam YG Entertainment dengan mengikuti audisi pada tahun 2017 yang saat itu ia masih berusia 12 tahun. Haruto debut bersama TREASURE dengan single lagu “Boy” pada tahun 2020.

7. Sakura LE SSERAFIM

idol korea

Pic by Pinterest

Miyawaki Sakura (宮脇 咲良) adalah member LE SSERAFIM yang berasal dari Kagoshima, Jepang yang lahir pada tanggal 19 Maret, 1998. Sakura adalah jebolan ajang survival Produce 48 dan berada di peringkat kedua dan menjadikannya berada di line up debut Iz*One yang kegiatannya berakhir pada tahun 2021, dan barulah Sakura debut bersama LE SSERAFIM pada tahun 2022 yang berada di bawah Source Music yang adalah anak perusahaan milik HYBE. Bahkan, Sakura juga merupakan member dari HKT48 dan AKB48 yang adalah girl group asal Jepang.

Nonton Konser Idol Jepang Favorit Kamu, Siapkan Dokumennya Sekarang

Setelah mengetahui seluk-beluk idol K-pop yang berasal ataupun memiliki darah Jepang di atas, mungkin kamu jadi berminat untuk bertemu dan bercengkrama dengan mereka. Misalnya seperti menonton konser atau ikut fansign agar lebih dekat dengan idol kesayangan. Tapi apa benar prosesnya bisa mudah untuk nonton konser di Korea? Coba kita ulas!

Menonton konser di negara orang, memang membutuhkan usaha yang tidak cukup sulit. Karena kamu harus menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan saat akan menginjakkan kaki di negeri orang. Lantas, apa saja keperluan-keperluan tersebut? Jika kamu menebak bahwa keperluan tersebut adalah dokumen, jawaban kamu sangat benar!

Mempersiapkan dokumen ketika akan bepergian ke luar negeri memang hal yang sangat penting. Jika kamu tidak memiliki dokumen untuk proses administrasi, maka kamu harus ucapkan selama tinggal pada idol Jepang kesayangan kamu. Kamu perlu menyiapkan dokumen seperti Passport, Visa, KTP, SIM, dan dokumen serta berkas lainnya.

Tidak selesai dengan mempersiapkan berkas dan dokumen, kamu juga perlu menyerahkan dokumen tersebut ke jasa penerjemah tentunya untuk diterjemahkan. Fungsi dari dokumen diterjemahkan adalah agar pada saat pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas dari negara Korea ataupun negara lainnya yang akan kamu kunjungi dapat memeriksa dengan baik karena telah menggunakan bahasa asal negara tersebut.

Kamu harus menerjemahkan Passport untuk dapat mengajukan Visa kunjungan ataupun visa dengan keperluan kamu yang lain. Selain itu, passport juga menjadi pengganti identitas selama kamu berada di negara asing. Dengan begitu, kamu akan berstatus legal saat memasuki suatu negara karena prosesnya semua sesuai hukum yang berlaku.

Serahkan Dokumen Untuk Diterjemahkan ke Mediamaz Translation Services

Mediamaz bisa, lho membantu kamu untuk menerjemahkan dokumen-dokumen tersebut yang pasti dengan proses yang cepat dan tentunya aman. Sehingga kamu bisa mempercayakan dan menyerahkan dokumen yang bersifat pribadi kepada Mediamaz Translation Service. Karena staff kami yang berpengalaman serta profesional akan setia membantu kamu sampai proses penerjemahan atau legalisasi dokumen kamu selesai dengan benar dan tepat.

Penerjemah yang berada di naungan Mediamaz adalah penerjemah yang berpengalaman dan ahli dalam bahasa yang mereka pelajarui. Terlebih lagi, jika kamu menggunakan jasa penerjemah tersumpah yang telah teruji karena mereka telah melewati ujian yang sangat ketat agar mendapatkan sertifikat dan akan pemerintah akui. Menggunakan jasa penerjemah tersumpah bertujuan agar dokumen atau berkas yang akan diterjemahkan memiliki kekuatan hukum yang sama dengan dokumen atau berkas aslinya.

Tunggu apalagi? Segera terjemahkan dokumen dan berkas kamu ke Mediamaz untuk hasil yang cepat, tepat, dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.