Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Suasana dan Kegiatan Musim Semi di Jepang yang Asik dan Menyenangkan

Jepang merupakan negara 4 musim yang terdiri dari musim semi, musim gugur, musim dingin, dan musim panas. Di mana setiap musim tersebut menawarkan pengalaman serta pemandangan yang menarik dan unik jika kita berkunjung. Terdapat banyak aktivitas berbeda yang bisa Anda lakukan di setiap musimnya termasuk saat musim semi. Yuk, baca lebih lanjut artikel di bawah terkait dengan aktivitas yang bisa Anda lakukan saat musim semi di Jepang. 

Musim Semi di Jepang 

Berlangsung dari bulan Maret hingga Mei, musim semi merupakan salah satu periode terbaik untuk Anda mengunjungi Jepang. Waktu setelah musim dingin selesai dan daerah mulai hangat disertai juga dengan bunga yang bermekaran menambah keindahan musim semi. Masyarakat pun kembali melakukan aktivitas di luar rumah untuk mencari kehangatan, membuat di saat ini memang banyak sekali yang mengunjungi taman untuk berwisata. Suhu yang memang nyaman untuk bepergian dan banyak festival khas seperti Hanami membuat musim semi di Jepang itu populer hingga mancanegara. 

Baca Juga: “5 Tempat Rekomendasi Wisata Terbaik di Shinjuku, Jepang

Berpakaian di Musim Semi 

Meskipun wilayah mulai terasa hangat, di bulan Maret sebagai awal musim semi masih terasa cukup dingin karena berada di masa peralihan. Sehingga di bulan ini disarankan untuk menggunakan pakaian musim dingin, namun dengan bahan busana yang tidak terlalu tebal. Baru setelah memasuki bulan April, suhu akan sedikit menghangat. Sehingga Anda bisa mulai menggunakan cardigan, sweater tipis atau baju lengan panjang dan lainnya. Namun tetap dengan baju panjang karena angin cukup sejuk.

Memasuki bulan Mei, baru masyarakat bisa mengekspresikan dirinya dengan berbusana bebas karena suhu semakin hangat mendekati musim panas. Tetapi hal yang harus diingat adalah musim semi berbeda dengan musim panas. Meskipun musim semi mulai menghangat, faktanya musim semi masih terasa sejuk. Sehingga pilihlah pakaian yang bisa menghangatkan tubuh namun tetap merasa nyaman untuk digunakan. 

Baca Juga: “8 Rekomendasi Makanan Jepang Halal yang Bisa Anda Coba

Destinasi Musim Semi di Jepang 

Musim semi yang merupakan saat bunga mulai bermekaran menjadi hal yang identik dengan musim semi di Jepang. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati indahnya bunga bermekaran tersebut. 

1. Showa Memorial Park 

Showa Memorial Park - Musim Semi di Jepang

sumber: Japan Guide

Showa Memorial Park merupakan lokasi yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Jepang. Taman yang tepatnya terletak di Tokyo, Jepang ini wajib Anda datangi terutama jika musim semi tiba. 

Taman dengan total koleksi bunga sebanyak 30 jenis Sakura dan masih ada banyak lainnya menjumlahkan kurang lebih ada 1.500 pohon di taman ini. Sehingga saat musim semi tiba dan bunga mulai bermekaran, Showa Memorial Park ini akan sangat terlihat indah dengan warna-warni bunga yang ada di sini. 

2. Ueno Park

Ueno Park

sumber: pinterest

Taman Ueno sudah bukan destinasi wisata yang asing lagi oleh para turis. Justru taman ini adalah tempat yang paling populer oleh wisatawan mancanegara. Lokasi taman ini tepatnya berada di kota Taito, Tokyo, Jepang. 

Destinasi wisata yang telah berdiri sejak tahun 1600 dan terus dilestarikan hingga kini, menjadi tempat bagi mereka melihat indahnya bunga Sakura yang bermekaran sepanjang jalan. Baik itu di siang maupun malam hari, Anda tetap dapat melihat seberapa indahnya bunga Sakura yang mekar tersebut. Biasanya saat malam hari bunga sakura akan diterangi dengan lentera sehingga dapat menambahkan kesan indah yang tidak akan terlupakan oleh Anda.

3. Shirai Omachi Fuji Park 

Shirai Omachi Fuji Park

sumber: Zekkei Japan

Shirai Omachi Fuji Park ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik musim semi di Jepang. Tempat wisata ini masih menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan terawat. Berbagai pepohonan hijau dan bunga, menjadikan lokasi wisata ini semakin indah saat musim semi tiba. 

Tempat wisata yang berlokasi di kawasan Shirai, Asago City, Prefektur Hyoho, Jepang ini dibuka sepanjang tahun. Anda dapat melihat bunga bermekaran sepanjang tahun sesuai dengan musim bunga tersebut bermekaran. Namun saat musim semi tiba, semua pohon dan bunga yang ada di taman ini akan mekar. Sehingga taman ini akan terlihat sangat cantik dan indah dengan warna-warni bunga yang ada. Namun akan didominasi dengan warna ungu karena jenis pohon yang ditanam adalah pohon wisteria.

4. Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen

Sumber: Japan Travel

Lokasi wisata yang terletak tepatnya di kota Shinjuku ini masuk kedalam tempat terbaik untuk menikmati bunga sakura. Sebuah taman seluas 58 hektar ini sangatlah populer bagi wisatawan untuk melakukan festival Hanami. Terdapat 1500 batang pohon bunga Sakura yang akan mekar serentak saat musim semi. Sehingga tempat ini akan terlihat sangat cantik saat musim semi tiba. 

Baca Juga: “Kereta Cepat Jepang: Shinkansen Kereta Tercepat di Dunia

Jasa Permohonan Visa Mediamaz TS

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Jepang saat musim semi untuk melihat bunga-bunga bermekaran. Tentu Anda membutuhkan paspor beserta visa agar dapat berangkat ke negara tersebut. 

Jika Anda merasa kesulitan dalam pengurusan dokumen perjalanan tersebut, Mediamaz Translation Service hadir untuk membantu Anda. Tepatnya kami membuka jasa permohonan visa untuk membantu Anda mengurus hal tersebut. Pembuatan visa lebih mudah dan cepat hanya dengan layanan visa Mediamaz. 

Kami menyediakan pengurusan berbagai visa dari business visa, visa on arrival, single visit visa, multiple visit visa, dan juga Indonesia spouse visa. Mediamaz dapat membantu Anda untuk membuat permohonan visa ke beberapa negara lainnya juga seperti Korea, Inggris, Amerika, dan masih banyak lain. 

Sehingga tunggu apalagi? Jika ada hal yang cepat dan mudah mengapa tidak? Segera hubungi kami di nomor Whatsapp 082123335003 atau mengunjungi website kami di sini untuk informasi lebih lanjut. 

Baca Juga: “5 Pakaian Tradisional Jepang Paling Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *