Informasi Beasiswa Malaysian International Scholarship

Informasi Beasiswa Malaysian International Scholarship

Informasi Beasiswa Malaysian International Scholarship

Kesempatan beasiswa kuliah S2 dan S3 kembali ditawarkan oleh Pemerintah Malaysia bagi pelamar Internasional (termasuk dari Indonesia). Khusus untuk periode pendaftaran MIS 2021, hanya mahasiswa dari negara ASEAN, Maroko, dan Palestina saja yang diperbolehkan mendaftar beasiswa ini. Mediamaz Translation Service akan memberikan informasi beasiswa perihal dokumen apa saja yang harus dilengkapi. Baca artikel ini.

 

Malaysia International Scholarship (MIS)

Program beasiswa luar negeri satu ini sudah tidak asing lagi dikalangan pemburu beasiswa mancanegara. Mediamaz akan memberikan informasi beasiswa perihal Malaysian International Scholarship (MIS). Adapun skema beasiswa kuliah yang disediakan langsung oleh Pemerintah Malaysia 2021 – 2022 bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi pascasarjana (S2 dan S3) di universitas – universitas Malaysia.

Beasiswa MIS ini merupakan sebuah inisiatif dari Pemerintah Malaysia untuk menarik mahasiswa dengan kemampuan yang baik dari seluruh dunia untuk melanjutkan studi akademik lanjutan di Malaysia dengan tujuan untuk mendukung upaya Pemerintah Malaysia dalam menarik, memotivasi dan mempertahankan sumber daya manusia berbakat dari luar negeri.

Ada sekitar 24 universitas yang termasuk kedalam beasiswa Pemerintah Malaysia 2021 – 2022 ini, dan 9 program studi yang ditawarkan. Untuk daftar universitas dan program studi bisa kamu lihat di laman resmi MIS tersebut.

 

Cakupan Beasiswa

  1. Biaya kuliah
  2. Biaya hidup sebesar RM 1.500 (Sekitar Rp 5.200.000/bulan)

 

Kriteria dan Persyaratan

  1. Merupakan warga negara dari negara ASEAN (termasuk dari Indonesia) Maroko dan Palestina
  2. Berusia maksimal 40 tahun untuk pelamar program Master dan maksimal 45 tahun untuk pelamar program PhD
  3. Untuk pelamar program Master (S2), memperoleh IPK minimal 3.5/4.0 di gelar sarjana, dan pelamar PhD (S3) IPK minimal 3.5/4.0 atau hasil yang sangat memuaskan di tingkat Master di bidang serupa dari studi PhD yang dimaksud.
  4. Mahir berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan IELTS atau TOEFL. Skor minimum yang diperlukan: IELTS minimal 6,5 atau iBT TOEFL minimal 92, atau pelamar yang memperoleh gelar dengan bahasa Inggris sebagai media instruksi juga dapat diterima (bukti adalah prasyarat)
  5. Menulis proposal minimum 1.000 kata yang relevan pada bidang studi yang diambil.

 

Dokumen Aplikasi yang Dibutuhkan
  1. Formulir aplikasi
  2. Salinan paspor dilegalisir sebagai bukti kewarganegaraan (minimum masa berlaku 6 bulan)
  3. Salinan ijazah dan transkrip akademik dilegalisir:
  • Catatan semua perkuliahan yang diambil sepanjang program gelar harus tercermin dalam transkrip akademik
  • Pelamar harus menyerahkan transkrip studi sarjana
  • Pelamar harus menyerahkan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh almamater pelamar yang menjelaskan sistem universitas.

4. Salinan keterampilan bahasa Inggris legalisir (TOEFL/IELTS)

5. Surat rekomendasi dari dua pemberi rekomendasi (misalnya: dosen, pembimbing)

     6. Curriculum Vitae

7. Proposal Riset

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran ataupun penyerahan dokumen, Anda bisa langsung mengunjungi laman resmi: https://biasiswa.moe.gov.my/INTER/index_open.php Deadline untuk pendaftaran 30 April 2021.

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Bagi Anda yang mengalami kesulitan perihal penerjemah tersumpah dan legalisasi dokumen untuk pendaftaran beasiswa MIS. Kami bisa menjadi solusi kesulitan Anda. Dengan berbagai pelayanan dari kami seperti penerjemah tersumpah, legalisasi, proofreading. Kami akan melayani Anda selama 24 jam. Segera hubungi kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.