Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Informasi Tentang Korea University

Korea University

Sumber: Pexels

Popularitas dari negara Korea Selatan sebagai tujuan studi impian untuk banyak pelajar internasional terus meningkat dari tahun ke tahunnya. Tahun 2022, jumlah dari pelajar internasional yang melanjutkan pendidikan ke berbagai institusi perguruan tinggi Korea Selatan yang mencapai kurang lebih 167 ribu pelajar atau meningkat dari tahun sebelumnya, yang mana jumlah pelajar internasional yang berangkat ke Korea Selatan untuk menuntut ilmu mencapai kurang lebih 152 ribu pelajar.

Pastinya animo tinggi dari pelajar internasional terhadap Korea Selatan tidak terlepas dari tingginya kualitas pendidikan yang ditawarkan. Maka berbagai universitas terbaik dunia yang berlokasi di Korea Selatan. Dan berdasarkan daftar perguruan tinggi Korea Selatan yang berada dalam deretan QS 2023. Dan ada 6 perguruan tinggi Korea Selatan yang berada pada deretan 100 besar perguruan tinggi terbaik dunia.

Korea University merupakan salah satu dari 3 perguruan tinggi paling prestisius Korea Selatan yang terkenal pada masyarakat dengan sebutan SKY. SKY adalah sebuah akronim yang terbentuk dari huruf pertama masing-masing universitas yang terbaik Korea Selatan. SKY yaitu Seoul National University, Korea University, dan juga Yonsei University. Untuk persaingan masuk ke dalam SKY University sangat terkenal ketat dari tahun ke tahunnya, dengan rata-rata tingkat dari penerimaan. Oleh karena itu mengapa bagi masyarakat Korea Selatan, lulusan dari SKY University dianggap memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan pekerjaan.

Jika kamu tertarik dan ingin melanjutkan pendidikan ke Korea University, ini dia beberapa informasi menarik yang wajib kamu ketahui. Dan untuk mempersiapkan diri masuk ke salah satu universitas terbaik Korea Selatan ini. Apa saja informasinya? Yuk simak informasi lengkapnya sebagai berikut ini.

Informasi Umum Tentang Korea University

Salah satu perguruan tinggi terbaik Korea Selatan, Korea University pada saat ini menduduki peringkat ke-74 dalam daftar perguruan tinggi terbaik dunia versi QS 2023. Universitas swasta ini berlokasi di Seoul dan sudah berdiri pada tahun 1905 yang merupakan perguruan tinggi modern pertama Korea Selatan. Yang didirikan oleh warga Korea. Untuk saat ini, universitas ini mempunyai 2 kampus utama yang berlokasi di Seoul dan juga Sejong serta 3 rumah sakit, yaitu Anam Hospital, Guro Hospital dan juga Ansan Hospital. Dan ketiga rumah sakit tersebut membuka pelayanan medis bagi masyarakat umum sekaligus melatih deretan calon dokter dan perawat.

Untuk membantu program belajar mengajar Korea University, universitas ini menyediakan berbagai fasilitas yang menarik termasuk perpustakaan yang mempunyai koleksi hingga lebih dari 3.6 juta buku, 670.000 koleksi digital, sistem monitoring buku yang menggunakan RFID (Radio Frequency Identification), mobile application, dan Scholarly Information Curation Service (SICS) yang banyak membantu mahasiswa Korea University untuk melakukan berbagai macam studi, riset, dan juga proyek akademik.

Jurusan yang Tersedia di Korea University

Pada saat ini, Korea University membuka beberapa program studi untuk seluruh jenjang pendidikan, mulai dari sarjana dan juga pascasarjana yang terbesar di 16 colleges, 7 schools, 23 graduate schools, dan 152 research centers. Pada jenjang sarjana, universitas ini menawarkan banyak sekali program studi yang menarik pada bidang Business Administration, Liberal Arts, Life Sciences and Biotechnology, Political Science dan Economics, Science, Engineering, Medicine, Education, Nursing, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk jenjang pascasarjana, universitas ini membuka berbagai program studi pada bidang Law, Business Administration, Information Security, Management of Technology, dan yang lainnya.

Dari seluruh bidang studi yang tersedia, beberapa bidang studi juga menjadi andalan dari universitas ini termasuk Hukum. Universitas ini adalah universitas pertama Korea Selatan yang menyediakan pendidikan pada bidang Hukum di awal abad 20. Sehingga Fakultas Hukum universitas ini juga menjadi Fakultas Hukum tertua yang didirikan di Korea Selatan. Selain itu juga, Fakultas Hukum Korea University merupakan Fakultas Hukum pertama yang menyediakan Legal Clinic dan Legal Research Institute di Korea Selatan. Dan untuk saat ini, Fakultas Hukum Korea University berhasil menduduki peringkat 51-100 dalam daftar Law School terbaik dunia versi QS 2023.

Persyaratan Masuk ke Korea University

Persyaratan masuk jenjang Sarjana

Pada jenjang Sarjana ada beberapa persyaratan yang kamu butuhkan untuk mendaftar masuk ke Korea University antara lain:

Untuk bahasa Korea, calon mahasiswa dapat menunjukkan hasil skor TOPIK, sertifikat, dan transkrip bahasa dari Korean Language University yang ada di universitas ini (Seoul Campus) atau sertifikat dan transkrip bahasa dari Korean Language Center lainnya di Korea Selatan yang diakreditasi oleh Kementerian Pendidikan Korea Selatan. 

Untuk bahasa Inggris, calon mahasiswa dapat menunjukkan hasil skor TOEFL iBT atau IELTS Academic.

Memasukkan seluruh dokumen pendukung ke dalam portal pendaftaran

Ingin Melanjutkan Kuliah ke Korea University?

Setelah Anda membaca artikel ini mengenai informasi seputar Korea University mulai dari informasi tentang Korea University, hingga jurusan yang ada di Korea University. Pastinya ada sedikit ketertarikan bagi Anda untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, pasti harus mempersiapkan segala dokumen-dokumen penting. 

Segala bentuk dokumen dari dokumen perjalanan seperti visa pastinya harus Anda persiapkan. Dokumen-dokumen tersebut tentunya harus dalam bentuk resmi dan berbahasa asing (Inggris dan Jepang). Anda tidak perlu khawatir jika merasa kesulitan akan hal tersebut karena sekarang Anda dapat menggunakan jasa penerjemah untuk membantu akan hal tersebut. 

Mediamaz Translation Service hadir sebagai solusi untuk Anda mempersiapkan dokumen seperti layanan visa dan penerjemahan dokumen penting tersebut. Penerjemah pada Mediamaz TS sudah meliputi layanan kami yaitu jasa Penerjemah Tersumpah. 

Tidak perlu khawatir akan layanan penerjemahan dokumen Anda, karena Penerjemah Tersumpah kami sudah mendapatkan sertifikat resmi dari SK Gubernur, Kemenkumham, dan HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia). Jadi tentu hasil penerjemahan yang kami hasilkan sudah tentu terjamin dan dapat membantu mempermudah Anda dalam mempersiapkan dokumen tersebut. 

Sehingga tunggu apalagi? Segera serahkan dokumen Anda untuk kami terjemahkan melalui website kami di sini dan juga bisa bertanya langsung di nomor telepon kami (021) 55787254.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *