Ingin Menjadi Seorang Penerjemah? Mediamaz Membuka Bootcamp Khusus!

Ingin Menjadi Seorang Penerjemah? Mediamaz Membuka Bootcamp Khusus!

Apabila Anda berniat untuk mengembangkan skill serta kemampuan di bidang penerjemahan, bootcamp khusus penerjemah kini handir untuk Anda! Program bootcamp yang biasanya kita ketahui adalah di bidang IT seperti programming, data science, web development, dan lainnya. Namun, bagi Anda yang tertarik untuk menjadi seorang penerjemah, mengikuti bootcamp khusus penerjemah adalah solusinya lho! Sebenarnya apa sih pengertian dari bootcamp? Lalu, apa perbedaan bootcamp khusus penerjemah dengan bootcamp lainnya? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

bootcamp khusus penerjemah

source freepik

Pengertian dari Bootcamp

Sebelum mengetahui lebih jauh mengenai bootcamp khusus penerjemah, mari kita bahas pengertian mengenai program bootcamp terlebih dahulu. Melansir laman web hashmicro, bootcamp adalah program pelatihan yang berlangsung secara intensif, dengan materi yang telah terancang sedemikian rupa agar relevan dengan karier. Dengan kata lain, bootcamp adalah sebuah program pelatian khusus dengan kurun waktu dan materi tertentu sesuai dengan bidang terkait. Program bootcamp ini menjadi solusi bagi seseorang yang mempunyai minat dalam mengembangkan skillnya untuk mengejar suatu karier.

Tujuan utama dari program bootcamp ini adalah untuk mencetak orang-orang yang siap untuk bekerja dengan skill yang memumpuni. Bootcamp biasa kita kenal dengan pelatihan khusus mengenai program teknologi atau IT. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, program bootcamp sudah sangat meluas dan mencakup banyak bidang. Ada bootcamp khusus pemasaran digital, desain produk, hingga penerjemah.

Manfaat Mengikuti Bootcamp

Program bootcamp berupa sebuah pelatihan khusus yang berfokus akan materi-materi yang akan dibimbing oleh mentor-mentor berpengalaman. Sehingga, apabila Anda mengikuti program bootcamp, akan ada banyak manfaat yang Anda dapatkan di antaranya adalah :

1.  Memahami ilmu lebih banyak daripada belajar sendiri

Karena dengan mengikuti program bootcamp, akan ada kurikulum khusus dari materi-materi yang akan Anda pelajari. Sehingga, ada panduan belajar tersendiri yang pastinya lebih jelas dan lengkap

2. Bertemu dan kenal dengan orang-orang baru

Bootcamp juga menawarkan kesempatan bagi kamu untuk bertemu dan mengenal orang baru. Ini adalah sebuah kesempatan baru untuk Anda memperluas koneksi pertemanan. Anda juga dapat mengasah skill berkomuniasi dan juga bekerja sama dengan orang baru yang mana penting untuk menunjang karier kedepannya.

3. Belajar sambil praktik langsung

Perbedaan mengikuti program bootcamp dengan belajar sendiri, lewat bootcamp Anda akan mempunyai kesempatan untuk praktik langsung ke dalam bidang yang Anda minati.

4. Peluang karier tanpa gelar

Tujuan utama program bootcamp adalah mencetak orang-orang yang siap untuk terjun di dunia kerja. Sehingga, dengan mengikuti bootcamp, Anda mempunyai kesempatan untuk berkarier meskipun tidak mempunyai gelar. Karena Anda akan mengembangkan kemampuan dan ilmu di program bootcamp ini.

Bootcamp Khusus Penerjemah

Setelah mengetahui lebih tentang program bootcamp, selain dari bidang IT, ternyata bootcamp juga hadir dalam bidang khusus penerjemahan. Bootcamp khusus penerjemah adalah sebuah program pelatihan yang dikhususkan bagi orang-orang yang berminat menjadi penerjemah profesional. Karena bootcamp khusus penerjemah akan mempelajari tentang hal yang berkaitan dengan kebahasaan dan juga penerjemahan. Anda akan mempelajari lebih dalam tentang tata bahasa, keterampilan menulis, mendengarkan, dan juga cara menghandle klien apabila Anda menjadi seorang penerjemah.

bootcamp khusus penerjemah

source freepik

Mengikuti Progam Bootcamp Khusus Penerjemah di Mediamaz

Mediamaz Translation Services sebagai perusahaan penerjemah terbesar di Indonesia yang melayani penerjemah tersumpah, interpreter, serta legalisasi. Selain itu, Mediamaz TS juga telah membuka program baru yaitu bootcamp khusus penerjemah. Mediamaz TS yang telah berpengalaman di bidang penerjemah selama lebih dari 20 tahun membuka kesempatan bagi Anda yang tertarik untuk menjadi seorang penerjemah profesional. Karena, program bootcamp penerjemah di Mediamaz TS mempunyai tujuan untuk menciptakan penerjemah profesional yang handal dan juga sertifikasi keahlian bahasa resmi.

Kelebihan Program Bootcamp Khusus Penejermah di Mediamaz

Peluang karier untuk menjadi penerjemah terbuka lebar di zaman yang modern ini. Karena semakin meluasnya internet, maka semakin banyak keperluan yang memerlukan penerjemah untuk menerjemahkan dokumen-dokumen penting. Sehingga, dengan mengikuti program bootcamp khusus penerjemah di Mediamaz akan semakin meningkatkan peluang kerja kalian sebagai penerjemah profesional. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari program bootcamp khusus penerjemah di Mediamaz TS :

1. Pembelajaran dari Basic

Bagi Anda yang masih awam di bidang penerjemahan, tidak perlu khawatir karena program bootcamp di Mediamaz ini akan mempelajari seluruh materi-materi penerjemahan dari dasar atau basic.

2. Pengajar yang Profesional

Selama program bootcamp berlangsung, Anda akan diajarkan oleh para mentor yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Salah satu pengajar dari program bootcamp khusus penerjemah di Mediamaz juga berasal dari native speaker.

3. Modul Pembelajaran yang Lengkap

Anda mempelajari seluruh materi-materi dari modul pembelajaran yang lengkap berkaitan dengan penerjemahan. Karena dalam program bootcamp di Mediamaz, Anda akan mempelajari tentang:

  • Basic Learning tentang Dasar Tata Bahasa
  • Grammar, Conversation, Writing, dan Listening
  • Handling Client Project dan Final Project
4. Pilihan Bahasa yang Banyak

Sementara ini program bootcamp khusus penerjemah di Mediamaz baru membuka untuk 2 bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Namun, akan ada banyak bahasa lain seperti Mandarin, Korea, Arab, dan lainnya.

5. Bekerja Sama dengan Banyak Penyedia Kursus Bahasa

Mediamaz dalam menjalankan program bootcamp khusus penerjemah melakukan kerja sama dengan beberapa kursus bahasa seperti EF, LIA, dan lain-lain.

6. Terjun Langsung Menghandle Klien

Apabila Anda mengikuti program bootcamp di Mediamaz, maka Anda akan mendapat kesempatan dan dilatih untuk menghandle projek langsung dari perusahaan kami. Sehingga, Anda akan mempunyai pengalaman dalam menghandle klien nantinya.

7. Mendapat Sertikfikat Resmi

Setelah mengikuti program bootcamp di Mediamaz, Anda akan memperoleh sertifikat resmi keahlian bahasa yang akan berguna bagi karier Anda kedepannya.

Demikianlah penjelasan mengenai program bootcamp khusus penerjemah di Mediamaz. Apabila Anda tertarik untuk bergabung dalam program ini, segera daftarkan diri Anda karena Batch 1 telah dibuka! (Periode 1-31 Agustus 2022), untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.