Ivy League, 8 Universitas Ternama di Amerika Serikat

Ivy League, 8 Universitas Ternama di Amerika Serikat

Banyak referensi dari film – film Hollywood yang berlatar belakang kehidupan mahasiswa seperti Legally Blonde. yang menunjukkan sang protagonis belajar dengan tekun untuk bisa masuk ke Harvard Law School. Hal tersebut memang tidaklah mudah. Bagaimanapun, Harvard University merupakan bagian dari kampus Ivy Leagues. Apa itu  kampus Ivy League?

 

Mengenal Ivy League

Ivy League merupakan sebutan untuk sejumlah universitas paling prestisius di Amerika Serikat. Semua universitas yang termasuk dalam kelompok ini memiliki masing-masing sejarah yang menarik dan juga penting dalam pendidikan tinggi di Amerika Serikat.

Ivy League dapat dikatakan juga sebagai sebuah asosiasi atau perkumpulan dari 8 universitas yang berlokasi di Amerika Utara. Dengan istilah lain menandakan kesempurnaan dan elite di dunia akademis. Universitas Ivy League dapat disebut dengan istilah lain yakni delapan sekolah kuno.

Selain itu, jumlah mahasiswa S1 di delapan universitas tersebut juga sangat sedikit, misalnya saja di Dartmouth University sekitar 4.100 mahasiswa dan Cornell University hanya 13.700 saja. Mereka semua terletak di bagian timur laut Amerika Serikat dan didirikan selama masa kolonial Amerika, dengan pengecualian Cornell. Anggota Ivy League adalah universitas swasta, terkecuali Universitas Cornell yang semi – swasta.

 

Universitas yang Termasuk Didalamnya?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa terdapat 8 universitas yang termasuk dalam Ivy Leagues. Kedelapan universitas ini awalnya merupakan universitas – universitas yang kompetitif di bidang atletik. Berikut delapan universitasnya:

  1. Harvard University, Massachusetts
  2. Yale University, Connecticut
  3. Princeton University, New Jersey
  4. Columbia University, New York
  5. Brown University, Rhode Island
  6. Dartmouth College, New Hampshire
  7. University of Pennsylvania, Pennsylvania
  8. Cornell University, New York

Awalnya memang hanya sekedar tentang tim atletik. Akan tetapi, kemudian popularitas dari kedelapan universitas ini terus meningkat. Hal ini menyebabkan standar dari performa para mahasiswa serta pendaftaran dari masing-masing universitas meningkat dengan pesat.

 

Keistimewaan dari Kampus Ivy League

Ketika mencari informasi mengenai universitas terbaik di Amerika Serikat. Tak heran apabila universitas – universitas Ivy Leagues menjadi pilihan. Bahkan, menjadi tujuan bagi sebagian besar orang. hal ini tidak mengherankan karena memang universitas ini banyak menarik perhatian.

Tidak dapat dipungkiri bahwa universitas – universitas di Ivy Leagues menggunakan banyak sekali sumber daya untuk menarik perhatian para pelajar yang pandai, pekerja keras dan juga mencari karier yang menjanjikan.

Hal tersebut juga didorong oleh beberapa fakta yang menyatakan bahwa banyak sekali bidang yang didominasi oleh Ivy League. Mulai dari hukum, kesehatan, teknik elektro, hingga bisnis. Jadi, apabila kamu mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan di salah satu universitas ini, maka pintu karier kamu akan terbuka lebar di masa depan.

 

4 Artis Hollywood Lulusan Ivy League
  1. Natalie Portman – Universitas Harvard
  2. John Legend – Universitas Pennsylvania
  3. Emma Watson – Universitas Brown
  4. Maggie Gyllenhaal – Universitas Columbia

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Nah itulah penjelasan singkat mengenai kampus Ivy League. Sudah pasti ketika kita kuliah disana, peluang dalam berkarir pasti sangat cemerlang loh. Yuk sahabat Meddy, semangat dalam mencapai cita – cita.

Bagi kamu yang membutuhkan jasa penerjemah tersumpah, legalisasi atau interpreter. Tenang! Meddy adalah solusi kebutuhan kamu. Kami menyediakan layanan jasa tersebut dengan harga yang pas dikantong. Langsung hubungi kami di sini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *