Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Semua Orang Pasti Suka! Ini Jajanan Khas Jepang yang Cocok Dijadikan Ide Bisnis

Jepang merupakan negara yang terletak di Asia dan terkenal dengan berbagai keunikannya. Bagaimana tidak? negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Sakura ini memiliki segudang hal yang menarik untuk dibahas, mulai dari budaya, film, dan tempat wisata yang ada. Tak heran jika hal tersebut banyak menarik wisatawan asing untuk datang mengunjunginya. Selain itu, Jepang juga terkenal akan keunikan dan kelezatan makanannya. Ketika kamu mengunjunginya, kamu akan mudah menemukan berbagai jenis jajanan khas Jepang yang dijual di pinggir jalan.

wanita muda di yukata makan pangsit dango jepang di jalan - japan street food potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Banyaknya aneka ragam jajanan khas Jepang ini dapat dijadikan sebagai ide bisnis, loh. Selain rasanya yang enak, bentuknya yang beragam, serta presentasinya yang unik inilah yang dapat menjadi daya tarik para calon pembeli. Lantas penasaran apa saja jajanan khas jepang yang cocok untuk menjadi inspirasi ide bisnismu? Yuk, cek pembahasan selengkapnya!

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Jepang yang Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan!

Rekomendasi Jajanan Khas Jepang yang Cocok untuk Menjadi Ide Bisnis

1. Yakitori

jajanan khas jepang

Source: Istock

Selain enak untuk menjadi santapan langsung, Yakitori juga cocok untuk menjadi makanan pendamping  untuk menemani segelas minuman. Awalnya, Yakitori sendiri merupakan sebuah makanan dengan berbahan dasar ayam, yang ditusuk menggunakan tusuk sate dan kemudian dibakar. Namun saat ini terdapat berbagai perkembangan inovasi yang terjadi. Kini, terdapat pilihan Yakitori dengan menggunakan bahan dasar daging lainnya, seperti menggunakan daging sapi wagyu, daging babi, bahkan sayur-sayuran. Tentu apapun bahan dasarnya, pasti semuanya memiliki rasa yang enak. Sebab tak hanya sekedar di bakar. Dalam proses pemasakannya, Yakitori ini menggunakan saus khas yang gurih dan manis, sehingga semua orang pasti akan menyukainya.

2. Taiyaki

jajanan khas jepang

Source: Istock

Taiyaki merupakan salah satu kue khas jepang berbentuk ikan yang populer di kalangan anak kecil karena bentuknya yang menggemaskan. Namun meskipun begitu, Taiyaki dapat sendiri dapat di konsumsi oleh segala usia. Makanan ini terbuat dari adonan waffle yang dituang ke dalam cetakan ikan. Ketika sudah matang, kemudian kue ini diberi berbagai macam filling, mulai dari kacang merah, coklat, keju, hazelnut, dan lainnya.

3. Dango

jajanan khas jepang

Source: Istock

Jika Anda adalah penggemar film anime Jepang, kue Dango ini sering muncul di dalam film-film. Lantas, apa sih kue dango itu? Ini adalah jajanan khas Jepang yang terbuat dari tepung beras. Adonan tepung beras ini kemudian di bentuk bulat seperti takoyaki. Kue ini memiliki rasa yang berbeda-beda, mulai dari kacang merah, wijen, sampai dengan green tea. Biasanya kue Dango ini dijual dengan bentuk seperti sate. Setelah itu, kue ini akan disiram dengan saus gula atau saus kacang merah. Di Jepang, kue Dango sangat cocok untuk dinikmati sambil berjalan-jalan mengitari kota-kota di Jepang atau sekedar duduk santai sambil menikmati ocha.

4. Okonomiyaki

jajanan khas jepang

Source: Istock

Okonomiyaki merupakan sebuah makanan yang berbentuk seperti pancake. Saat membuatnya, kamu dapat mencampurkannya dengan bahan apapun yang kamu suka. Okonomi sendiri memiliki arti “apapun yang kamu mau” dan yaki berarti “dipanggang” atau “dimasak”. Bahan-bahan seperti kol, daun bawang, daging serta gurita biasanya resep yang dicampurkan ke dalam penggorengan. Setelah matang, Okonomiyaki biasanya di sajikan dengan saus spesial ataupun mayonais Jepang.

Saat menjelajah Shibuya, meskipun tersesat, pasti kamu akan menemukan penjual Okonomiyaki di sekitarmu. Jangan ragu untuk langsung mencobanya karena kamu tidak akan kecewa! Okonomiyaki merupakan kue dadar versi Jepang yang isiannya dapat kamu pilih sesuka hati. Bahan dasar yang biasa ditemukan adalah kol dicampur dengan protein (daging sapi, babi, ataupun seafood). Tidak jarang juga diberi topping keju agar lebih gurih. Tak perlu lagi pesan makan siang atau malam, karena 1 porsi Okonomiyaki sudah mengenyangkan! Tersedia seharga 300 sampai 700 Yen (sekitar 40.000 hingga 100.000 rupiah), it is worth the price!

5. Tamagoyaki

yang

Source: Istock

Telur dadar versi Jepang ini berbeda dengan telur dadar biasa. Tamagoyaki terdiri dari lapisan demi lapisan telur dadar yang kemudian digulung menjadi bantalan lembut yang lezat. Kadang adonan Tamagoyaki juga di beri campuran gula ataupun kecap asin. Baik itu manis ataupun asin, jajanan ini enak untuk kamu konsumsi pada waktu siang hari maupun malam hari. Dengan harga 100 sampai 150 Yen, kamu sudah dapat menikmati hidangan telur yang lezat ini.

6. Shioyaki

yang

Source: On The Water

Shioyaki juga terkenal sebagai sebutan ikan tusuk. Penyajiannya sangat sederhana, ikan tenggiri tersebut hanya ditusuk dengan tusuk sate dan dibumbui dengan garam sebelum dipanggang.

Baca juga: Liburan ke Luar Negeri Hemat? Berikut Rekomendasi Negaranya!

7. Kakigori

ujikintoki kakigori, es serut jepang dengan sirup teh hijau matcha dan selai kacang merah azuki - kakigori potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Source: Istock

Es serut dengan tambahan sirup atau taburan lainnya, mirip seperti Bingsoo (es serut dari Korea Selatan). Sebagai pelengkap dari makanan ini,  biasanya saus stroberi, nanas, kacang merah, dan mochi di letakkan sebagai topping pelengkap.

8. Takoyaki

Source: Istock

Takoyaki, atau Octopus Balls (bola bola gurita), merupakan masakan khas Jepang yang sudah mendunia. Adonan gurih yang lezat dituangkan ke cetakan besi berbentuk bulat, lalu diberi potongan daging gurita. Tekstur dari makanan ini sedikit garing di luar dan lembut di dalam. Sebagai pelengkap, setelah matang Takoyaki di beri saus manis dan saus mayones Jepang. Banyak orang yang menyukai jajanan yang satu ini. Sehingga ytak heran jika Takoyaki cocok untuk menjadi camilan lezat yang cocok untuk segala usia.

9. Jaga-Bata

Jagabata Foto Stok - Unduh Gambar Sekarang - Anak - Umur manusia, Deep fried, Dewasa - Umur manusia - iStock

Source: Istock

Jajanan dengan bahan sederhana dengan penyajian yang juga sangat simpel. Kentang yang dikukus kemudian ditambahkan mentega dan bisa juga ditambahkan irisan jagung di atasnya. Walaupun begitu, sensasi rasanya tetap top!

10. Melon Pan Ice Cream

World's Second Best Freshly Baked Melonpan Ice-Cream OSAKA – Delicious Matcha Melonpan At America-mura – DanielFoodDiary.com

Source: Daniel Food Diary

Melon Pan atau roti melon adalah roti unik yang bentuk dan kulitnya menyerupai buah melon. Uniknya, makanan ini tidak selalu memiliki rasa melon, lho. Namun kini banyak yang menjual dengan rasa melon. Melon Pan Ice Cream merupakan camilan yang memberikan pengalaman kuliner sensasional. Kombinasi sempurna antara kulitnya yang renyah, rotinya yang lembut, dan es krimnya yang perlahan meleleh membuatnya semakin lezat untuk dinikmati!

11. Dorayaki

dorayaki atau pancake kacang manis jepang - dorayaki potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Source: Istock

Kue favorit tokoh kartun Doraemon ini adalah jajanan khas Jepang yang wajib kamu coba ketika menginjakkan kaki di negeri sakura tersebut. Dorayaki sendiri merupakan salah satu kue tradisional Jepang yang berbentuk bulat dan agak sedikit menggembung. Pada bagian tengah kue ini terdapat kacang merah atau selai aneka rasa. Namun, isi kacang merah adalah yang original.

12. Onigiri

onigiri - onigiri potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Source: Istock

Onigiri atau nasi kepal juga merupakan jajanan yang biasa muncul dalam film-film kartun Jepang. Biasanya makanan ini dijadikan bekal sekolah atau piknik. Pasalnya, makanan yang unik ini sangat mengenyangkan untuk sekedar mengganjal perut. Onigiri merupakan nasi kepal yang berbentuk segitiga. Biasanya pada bagian dalamnya, Onigiri di isi dengan tuna, daging, ayam ataupun bahan lainnya. Ketika sudah selesai terbentuk dengan cantik, biasanya Onigiri akan di bungkus menggunakan nori atau rumput laut kering. Fakta unik tentang makanan ini ialah Onigiri ini merupakan salah satu maknaan yang mudah di jumpai di Jepang. Bahkan kamu bisa menemukannya di warung kaki lima, minimarket, hingga restoran.

13. Oden

latar belakang daun hijau, vertikal dengan pagar pohon daun hijau tropis untuk latar belakang. - oden potret stok, foto, & gambar bebas royalti

Source: Istock

Saat kamu mengunjungi Jepang saat winter atau saat malam hari, kamu bisa mengunjungi warung kaki lima yang ada di Jepang untuk merasakan makanan yang satu ini. Makanan berkuah yang satu ini cocok untuk menghangatkan tubuh. Makanan ini terbuat dari kuah kaldu ikan yang di isi dengan bola ikan, tofu, rumput laut, cumi, gurita, dan berbagai makanan laut lainnya.

Dengan kuah yang masih panas, Oden dapat membuat tubuhmu lebih hangat dan segar. Selain itu, makanan ini juga dapat kamu nikmati bersama sake. Saat menyantap Oden, kamu tak perlu memesan nasi putih, karena memakan langsung makanan ini memang lebih enak tanpa menggunakan nasi.

Tertarik Mencoba Salah Satu Jajanan Khas Jepang Secara Langung? Yuk Datengin ke Sana Bareng Mediamaz!

Itulah beberapa jajanan khas Jepang yang cocok untuk kamu jadikan sebagai ide bisnis. Namun apabila kamu penasaran dengan rasa aslinya, yuk cobain langsung ke negara asalnya! Namun sebelum itu, terjemahkan dulu yuk berkas dan dokumen untuk keperluan kamu selama di negara sana. Kamu perlu menerjemahkan dokumen seperti Passport, KTP, Visa, dan hal-hal lain yang memang kamu butuhkan untuk menetap sementara di luar negeri. Jadi tunggu apa lagi? Segera terjemahkan serta legalisasikan dokumen kamu di Mediamaz Translation Services biar bisa langsung terbang kesana!

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Jepang yang Cocok Dikunjungi Bareng Pasangan!

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *