Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

8 Jajanan Korea yang Sering Muncul di Drama Korea

Korea Selatan terkenal sebagai negara yang kaya akan kebudayaan dan tradisi, termasuk dalam hal kuliner. Salah satu jenis makanan yang sangat populer di Korea adalah jajanan atau street food. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa jajanan korea yang paling terkenal dan menjadi favorit di kalangan masyarakat Korea maupun pengunjung dari luar negeri.

Baca Juga: 10 Wahana Terbaik di Lotte World yang Harus Kamu Coba

1. Odeng

jajanan korea

Foto: Pinterest

Odeng merupakan salah satu jajanan Korea yang terbuat dari ikan putih yang terpotong-potong dan merebusnya ke dalam kuah kaldu yang kaya akan rasa. Jajanan ini sangat populer di Korea Selatan dan sering terdapat di berbagai festival atau pedagang kaki lima di jalanan. Odeng biasanya ada bersama-sama dengan kuah kaldu yang hangat dan bumbu cabai untuk memberikan sensasi rasa yang lezat dan menghangatkan di tenggorokan.

Makanan ini terkenal karena selain memiliki rasa yang enak dan gurih, jajanan ini juga sangat terjangkau dan mudah ditemukan di Korea Selatan.

Selain itu, odeng juga memiliki kandungan protein yang tinggi dan rendah kalori sehingga cocok untuk dinikmati sebagai camilan sehat. Tidak heran jika odeng menjadi salah satu jajanan Korea yang paling populer dan dicintai oleh masyarakat Korea maupun wisatawan yang berkunjung ke negara ini.

2. Ramyeon

Jajanan Korea

Foto: Pinterest

Ramyeon merupakan mie instan yang berasal dari Korea Selatan yang memiliki rasa yang enak dan pedas. Ramyeon juga sering dijadikan sebagai makanan cepat saji atau camilan yang praktis karena caranya yang mudah dan cepat untuk disiapkan. Di Korea Selatan, ramyeon sangat populer dan sering dijual di toko-toko dan supermarket. Ramyeon juga menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Korea Selatan, terutama di kalangan anak muda.

3. Kimbap

JAJANAN KOREA

Foto: Pinterest

Kimbap adalah salah satu makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari nasi yang dicampur dengan cuka dan dibungkus dengan rumput laut panggang, lalu diisi dengan berbagai macam bahan seperti daging, telur, sayuran, dan acar. Makanan ini mirip dengan sushi, namun memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih banyak varian isian.

Makanan ini juga memiliki kandungan nutrisi yang seimbang, karena berisi nasi, sayuran, dan protein, sehingga cocok untuk dinikmati sebagai makanan ringan yang sehat dan bergizi. Selain itu, kimbap juga menjadi salah satu makanan yang memperkenalkan budaya Korea Selatan di seluruh dunia, sehingga semakin dikenal dan dicintai oleh banyak orang.

4. Tteokbokki

jajanan korea

Foto: Pinterest

Tteokbokki adalah salah satu jajanan Korea Selatan yang terbuat dari tteok atau kue beras yang dipotong-potong dan dimasak dengan saus gochujang atau saus cabai merah pedas. Pada makanan ini biasanya juga terdapat irisan daun bawang, telur, dan keju sebagai bahan tambahan. 

Tteokbokki memiliki cita rasa yang pedas dan gurih, sehingga sangat cocok bagi pecinta makanan pedas. Makanan ini juga sering menjadi cemilan atau hidangan utama di Korea Selatan dan biasanya terdapat di toko-toko makanan jalanan, restoran, atau gerai-gerai makanan. Tteokbokki menjadi salah satu makanan yang populer di Korea Selatan dan semakin terkenal di berbagai negara lainnya.

5. Bungeoppang

jajanan korea

Foto: Pinterest

Bungeoppang adalah salah satu jajanan Korea Selatan yang terbuat dari adonan tepung terigu yang tercetak di dalam cetakan khusus berbentuk ikan dan terdapat krim manis atau pasta kacang merah. Setelah itu, memanggang adonan tersebut hingga matang dan menghasilkan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam. Bungeoppang sering terdapat di toko-toko makanan jalanan atau gerai-gerai makanan di Korea Selatan dan biasanya menikmatinya dengan wadah kertas untuk memudahkan konsumsi.

6. Hotteok

Hotteok

Foto: Pinterest

Hotteok adalah salah satu jajanan Korea Selatan yang terbuat dari adonan tepung terigu yang terdapat gula coklat cair, kacang, atau selai kacang, lalu panggang hingga matang. Makanan ini biasanya menikmatinya dalam keadaan hangat dan sering terdapat di toko-toko makanan jalanan atau gerai-gerai makanan di Korea Selatan. Kini, Hotteok semakin terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu makanan khas Korea Selatan yang enak dan unik.

7. Twigim

Twigim

Foto: Pinterest

Twigim adalah salah satu jajanan Korea Selatan yang terbuat dari berbagai bahan yang masuk ke dalam adonan tepung terigu dan kemudian goreng hingga matang. Bahan-bahan yang sering ada untuk membuat twigim antara lain adalah ikan, udang, ayam, tahu, jamur, kentang, dan berbagai jenis sayuran seperti lobak dan wortel. 

Jajanan ini menjadi salah satu camilan favorit di kalangan anak-anak dan remaja di Korea Selatan, serta semakin populer di berbagai negara lainnya. Twigim sebagai hidangan pembuka di restoran-restoran Korea Selatan yang menyajikan masakan tradisional.

8. Hweori Gamja

Hweori Gamja

Foto: Pinterest

Hweori Gamja adalah salah satu jajanan Korea Selatan yang terbuat dari kentang goreng yang terdiri berbagai macam topping dan saus. Kentang yang yang menjadi bahan dasar untuk Hweori Gamja potong tipis dan goreng hingga kecoklatan dan renyah di luar, namun lembut di dalam. Topping yang sering ada untuk Hweori Gamja antara lain adalah keju parut, saus tomat, mayones, saus pedas, dan lain-lain. 

Hweori Gamja juga sering terdapat di toko-toko makanan jalanan atau gerai-gerai makanan di Korea Selatan, dan menjadi salah satu cemilan favorit di kalangan anak-anak dan remaja di sana.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol

Ingin Mengunjungi Korea Selatan?

Tak lengkap rasanya jika mencicipi jajanan Korea Selatan, tetapi tidak langsung mengunjungi negara asal jajanan tersebut. Namun, jika Anda kebetulan saat ini sedang ingin mengunjungi negara Korea selatan untuk liburan di sana termasuk untuk mencoba jajanan tradisional Korea Selatan. Anda datang di tempat yang tepat.

Jika Anda belum memiliki atau ingin memperpanjang Visa atau Paspor, tetapi Anda tidak tahu bagaimana caranya. Kami siap membantu permasalahan Anda tersebut, kami merupakan Mediamaz Translation Service yang di salah satu layanan kami dapat membantu Anda dalam membuat atau memperpanjang Visa atau Paspor Anda.

Tidak perlu khawatir, layanan kami sudah mendapatkan izin dari Kementrian Republik Indonesia dan Kedutaan asing di Indonesia. Jadi sudah menjamin, hasil jasa yang kami berikan dapat berguna sebagaimana mestinya dan tentunya resmi.

Untuk Info lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui nomor berikut 021-55787254 atau juga dapat melalui website kami di sini.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Jeju Island Korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Whatsapp 24 Jam