Jasa Legalisasi Ijazah untuk Keperluan Beasiswa Anda

Jasa Legalisasi Ijazah untuk Keperluan Beasiswa Anda

Melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi adalah mimpi semua orang. Apalagi, jika Anda mendapat kesempatan untuk berkuliah di luar negeri. Apabila Anda berkuliah atau bersekolah ke luar negeri dengan bantuan beasiswa, maka Anda harus menyimak artikel berikut ini. Melanjutkan pendidikan di negara asing menggunakan beasiswa tentunya memerlukan banyak berkas atau dokumen penting yang harus Anda terjemahkan dan legalisasikan, terutama ijazah dan transkrip nilai.

legalisasi ijazah

freepik.com

Beasiswa Luar Negeri

Dewasa ini, banyak sekali perusahaan maupun yayasan yang menyediakan bantuan untuk masyarakat umum agar bisa melanjutkan pendidikannya. Tak tanggung-tanggung, bahkan beasiswa yang tersedia dapat berguna untuk berkuliah di luar negeri. Pemerintah Indonesia juga menyediakan jenis beasiswa yang sama yaitu LPDP. Informasi terkait tersedianya beasiswa tersebar di internet dan sosial media. Anda bisa mencarinya apabila berniat melanjutkan studi ke luar negeri. Beasiswa luar negeri adalah bantuan dana yang perusahaan, pemerintah, maupun yayasan berikan untuk membantu seseorang melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Beasiswa ini biasanya secara gratis atau ikatan kerja.

Dokumen Selain Ijazah yang Harus Anda Persiapkan

Setiap pelajar maupun mahasiswa yang akan belajar di luar negeri maka harus menyiapkan beberapa dokumen penting. Dokumen tersebut tergantung dengan syarat yang universitas Anda tentukan. Apabila terdapat ketidaklengkapan dokumen maupun data dalam dokumen, maka akan berakibat fatal. Oleh karena itu, beberapa dokumen ini harus Anda persiapkan sebelum berangkat ke luar negeri.

1. Ijazah dan Transkrip Nilai

Ijazah dan transkrip nilai merupakan dokumen paling penting yang wajib Anda bawa baik Anda merupakan peserta beasiswa maupun non-beasiswa. Dokumen ini harus Anda persiapkan dalam Bahasa Inggris karena merupakan bahasa utama dan bahasa internasional. Anda juga wajib untuk melegalisir bentuk fotocopy dari ijazah dan transkrip nilai Anda.

2. LOA

Dokumen LOA (Letter of Acceptance) merupakan surat yang menunjukkan bahwa Anda telah diterima di universitas yang Anda tuju. Surat ini tentunya harus Anda bawa ke luar negeri. Namun terdapat dua jenis LOA yaitu LOA Conditional dan LOA Unconditional. LOA Conditional adalah surat yang menyatakan bahwa Anda telah terdaftar sebagai penerima beasiswa di kampus luar negeri namun belum memenuhi persyaratan yang universitas minta. Sedangkan, LOA Unconditional merupakan surat yang menyatakan bahwa Anda universitas telah menerima Anda sebagai mahasiswa di sana karena segala persyaratan yang diminta telah Anda penuhi dengan baik.

3. Essay dan CV

Anda harus menggunakan Bahasa Inggris dalam membuat essay dan CV. Essay yang akan Anda buat tentunya berisi kontribusi yang nantinya akan Anda lakukan dan alasan mengapa Anda ingin mendapatkan beasiswa tersebut. CV (Curriculum Vitae) yang akan Anda buat khusus untuk mencantumkan karya-karya yang pernah Anda buat dan terunggah di internet.

4. Dokumen Lainnya

Dokumen lain yang harus Anda persiapkan antara lain TOEFL dan IELTS, Paspor dan Visa, akta kelahiran, surat rekomendasi, surat keterangan kesehatan dan surat berkelakukan baik, dan KTP.

Legalisasi Ijazah

Ijazah merupakan tiket untuk Anda dapat melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Tanpa ijazah, Anda tidak akan dapat melengkapi persyaratan beasiswa yang diperlukan. Sekolah atau kampus Anda pasti akan mengeluarkan ijazah dalam Bahasa Indonesia. Oleh karena itu, ijazah tersebut harus Anda terjemahkan ke dalam bahasa asing sesuai dengan persyaratan yang universitas Anda minta untuk melanjutkan pendidikan. Anda juga harus melegalisasikan ijazah tersebut agar dokumen Anda memiliki perlindungan hukum yang kuat, resmi, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dilansir dari Mediamaz TS, legalisasi ijazah merupakan rangkaian proses yang dilakukan untuk mengesahkan atau meresmikan tanda tangan dari pejabat yang berwenang, stiker, maupun stempel resmi dalam ijazah Anda supaya ijazah Anda memiliki nilai hukum yang kuat. Legalisasi pada ijazah Anda hanya berfokus pada pengesahan tanda tangan sang pejabat saja, bukan atas informasi maupun isi dalam ijazah Anda.

Mediamaz Translation Service

legalisasi ijazah

mediamaz ts

Apabila Anda tidak memiliki banyak waktu luang dan harus menghemat tenaga atau biaya untuk mengurus keperluan yang lain, Anda dapat menggunakan jasa Mediamaz TS. Kami dapat membantu Anda untuk mengurus legalisasi dokumen resmi seperti ijazah dan transkrip nilai. Anda tidak perlu khawatir karena Mediamaz TS memiliki tim yang terhubung langsung ke Kemenlu, Kemenkumham, dan Kedutaan asing yang tentunya akan memudahkan prosedur legalisasi ijazah dan transkrip nilai Anda. Keperluan Anda akan selesai secara cepat dan terjamin kualitas serta kerahasiaannya pada dokumen-dokumen penting Anda.

Mediamaz Translation Service menyediakan staf dan tim terpercaya di kementerian dan kedutaan supaya proses legalisasi ijazah Anda dapat berjalan dengan baik. Anda bahkan tidak hanya dapat menggunakan jasa Mediamaz TS dalam legalisasi dokumen di Kemenlu, namun juga untuk Legalisasi Kemenag dan Legalisasi Kemenkumham. Perusahaan kami akan mengurus segala keperluan Anda dari proses pendaftaran legalisasi hingga dokumen resmi Anda kembali ke tangan Anda dengan hasil yang memuaskan. Untuk infomasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi perusahaan kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *