Jasa Penerjemah Terbaik untuk Dokumen Beasiswa Indonesia ke Inggris

Jasa Penerjemah Terbaik untuk Dokumen Beasiswa Indonesia ke Inggris

Peran Jasa Penerjemah Indonesia ke Inggris untuk Keperluan Beasiswa

Saat proses pengajuan beasiswa yang membutuhkan dokumen berbahasa inggris, menggunakan Jasa Penerjemah Indonesia ke Inggris merupakan pilihan yang tepat. Mengapa demikian?

jasa penerjemah indonesia ke inggris

source: freepik

 

Beasiswa Pendidikan

Untuk dapat melanjutkan kuliah ke luar negeri merupakan impian semua orang, namun pastinya akan  membutuhkan dana yang sangat besar. Tidak semua orang mampu membayar biaya yang lebih untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri. Namun, persoalan tersebut tidak perlu anda khawatirkan. Karena pemerintah membuka kesempatan yang luas bagi seluruh pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri dengan menyediakan bantuan beasiswa.

Beasiswa merupakan bantuan dari pemerintah ataupun lembaga penyelenggara untuk membantu para pelajar melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Kesulitan dalam hal pembiayaan perkuliahan tentunya bukan lagi menjadi persoalan dengan adanya beasiswa ini.

Jenis-Jenis Beasiswa

Pemerintah menyediakan berbagai jenis beasiswa dari negara yang ingin anda tuju. Mulai dari Inggris, Amerika Serikat, Australia, Kanada, Selandia Baru, dan lainnya. Setiap lembaga menawarkan jenis-jenis pembiayaan yang berbeda-beda. Mulai dari beasiswa penuh, beasiswa kebutuhan hidup, serta beasiswa sebagian. Lantas, apa saja jenis-jenis beasiswa yang ada? serta apa saja syarat-syaratnya?

1. Beasiswa Prestasi

Beasiswa ini ditawarkan bagi pelajar yang mempunyai kemampuan dalam bidang akademik. Penilaiannya dengan melihat nilai serta riwayat studi mereka sebelumnya. Persyaratannya cukup beragam, biasanya universitas mempertimbangkan kemampuan lain anda seperti musik, kepemimpinan, hingga aktivitas ekstrakulikuler yang anda ikuti.

2. Beasiswa Tujuan Tertentu

Biasanya beasiswa ini menawarkan beasiswa kehidupan hidup penuh dan penuh khusus bagi para pelajar internasional yang memenuhi ketentuan tertentu. Yang menawarkan beasiswa ini biasanya beberapa pemerintah negara, otoritas publik hingga universitas luar negri.

3. Beasiswa Berdasarkan Kebutuhan

Beasiswa ini ditujukan kepada pelajar yang mengalami kesulitan ekonomi untuk belajar di luar negeri. Dengan menawarkan bantuan biaya kuliah serta biaya kebutuhan relevan lainnya. Beasiswa ini sifatnya terpisah dengan beasiswa prestasi. Jadi, meskipun pelajar yang menerima beasiswa prestasi tetap bisa menerima bantuan beasiswa ini.

Salah satu syaratnya adalah dengan melampirkan dokumen yang membuktikan dirinya membutuhkan bantuan finansial. Contohnya seperti dokumen bukti penghasilan orang tua atau wali.

4. Beasiswa Atletik

Biasanya beasiswa ini merekrut pada pelajar yang mempunyai kemampuan di luar akademis seperti atletik.

5. Beasiswa Pemerintah

Bagi anda yang sedang mencari beasiswa, beasiswa ini patut untuk anda coba. Ada berbagai departemen dan kementrian yang menawarkan beasiswa ini dengan memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin berkuliah secara gratis dengan pembiayaan dari pemerintah. Contoh dari beasiswa ini antara lain LPDP dari Kementrian Keuangan, beasiswa LIPI dan BAPPENAS.

Lantas, dokumen apa saja yang perlu kita persiapkan untuk mendaftar beasiswa tersebut?

Persiapan Dokumen Untuk Mendaftar Beasiswa

1. Ijazah dan Transkrip

Dokumen ini wajib dilampirkan untuk setiap pengajuan beasiswa. Persiapkanlah sejumlah salinan ijazah dan transkrip berlegalisir. Tujuannya adalah jika ada penawaran beasiswa, anda tinggal melampirkan dokumen tersebut

2. CV (Curriculum Vitae)

Berisi ringkasan dan latar belakang pendidikan akademik anda, pengalaman, kegiatan / aktivitas sosial dan prestasi yang telah anda dapat selama bersekolah. Anda dapat juga menambahkan skill serta minat anda terhadap suatu bidang yang mendukung anda untuk menerima beasiswa tersebut.

3. Motivation letter atau Essay

Dokumen ini juga sering disebut dengan statement of purpose atau letter of purpose. Dokumen yang berisikan pernyataan calon penerima beasiswa terhadap latar belakang, motivasi untuk mendapatkan beasiswa, serta langkah yang akan dilakukan setelah diterima. Tujuannya untuk meyakinkan lembaga bahwa anda sangat berminat dan pantas untuk mendapatkan beasiswa ini.

4. Hasil Tes TOEFL/IELTS

skor yang anda dapatkan dari hasil tes tersebut merupakan dokumen yang wajib ketika ada penerimaan beasiswa. Lembaga biasanya menetapkan standar nilai dari hasil tes.

5. Salinan Paspor

Salinan dokumen paspor bertujuan untuk mengetahui status kewarganegaraan calon pendaftar. Berguna sebagai identitas saat mengajukan beasiswa ke luar negeri.

6. Terjemahan Dokumen

Kendala yang muncul pada saat ingin mengumpulkan persyaratan dokumen beasiswa adalah ketika lembaga meminta dokumen-dokumen tersebut untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Dengan adanya syarat untuk menerjemahkan dokumen, pastinya akan memperlambat anda dalam mengumpulkan dokumen tersebut.

Namun, anda tidak perlu khawatir akan hal ini. Karena anda dapat dengan mudah memanfaatkan jasa penerjemah untuk menerjemahkan seluruh dokumen-dokumen bahasa Indonesia anda ke dalam bahasa Inggris.

Rekomendasi Jasa Penerjemah Indonesia ke Inggris

Dengan menggunakan jasa penerjemah, anda dapat dengan mudah menerjemahkan seluruh dokumen yang anda perlukan. Namun, anda juga harus teliti dalam menentukkan jasa penerjemahan yang anda pilih untuk menerjemahkan dokumen-dokumen penting anda tersebut.

Mediamaz Translation Service merupakan solusi untuk membantu anda menerjemahkan dokumen keperluan beasiswa anda karena menyediakan penerjemah tersumpah,bersertifikat serta profesional. Dengan menjamin kualitas penerjemahan serta menjaga kerahasiaan dan keamanan dokumen anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.