Persiapkan Beberapa Hal Ini Sebelum Kamu Kuliah di Jepang!

Persiapkan Beberapa Hal Ini Sebelum Kamu Kuliah di Jepang!

Saat ini jarak bukan lagi menjadi penghambat bagi kita yang ingin mengenyam studi ke luar negeri. Jepang menjadi salah satu negara yang banyak dipilih untuk melanjutkan pendidikan tingkat perguruan tinggi. Alasannya karena Jepang memiliki sistem pendidikan yang baik dan berkualitas. Tak sedikit anak bangsa yang kemudian tertarik untuk pergi dan belajar kesana. Hal ini terlihat dari banyaknya universitas disana yang terus melakukan inovasi dan memperbaiki sistem pendidikannya. Masing-masing kajian ilmu yang ada pun juga turut berkembang secara serius dengan melakukan kajian riset yang mendalam dan unik. Inilah yang membuat persaingan untuk berkuliah di negara ini menjadi sangat ketat. Untuk itu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara kuliah di Jepang agar bisa memenangkan persaingan tersebut.

jasa penerjemah tersumpah jepang

Source: Pinterest

Hal Yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Kuliah di Jepang

Berikut Mediamaz rangkumkan beberapa hal yang harus kamu siapkan untuk dapat berkuliah di Jepang:

1. Menguasai Basic Bahasa Jepang

Cara pertama yang harus kamu lakukan ialah menguasai basic bahasa Jepang. Kemampuan ini menjadi menjadi persyaratan utama apabila kamu ingin mengenyam Pendidikan disana. Sebab mayoritas perkuliahan yang ada disana menggunakan bahasa jepang sebagai perantara utama dalam menyampaikan bahan materi.

2. Memiliki Sertifikat Bahasa

Selain menguasai basic bahasa Jepang, kamu juga harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Syarat kedua ini di khususkan untuk kamu yang akan mengambil kelas internasional menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Namun dikondisi lain terdapat beberapa universitas yang juga memang menjadikan sertifikat bahasa ini sebagai syarat administrasi. Untuk karenanya kamu harus mengantongi sertifikat bahasa Inggris seperti IELTS, TOEIC ataupun TOEFL-iBT terlebih dahulu.

3. Mengetahui Jadwal Pendaftaran Universitas

Cara selanjutnya adalah kamu harus terlebih dahulu mengetahui kapan waktu pendaftaran yang dibuka oleh Universitas yang kana kamu tuju. Biasanya setiap universitas memiliki jadwalnya tersendiri. Untuk itu kamu harus teliti dengan mencari tahu informasi terkait dengan memantau terus jadwal terupdatenya.

Baca juga: Pendidikan Bahasa Jepang Bisa Kuliah dimana Aja, Sih?

4. Mengikuti Penyaringan Ujian Masuk Universitas

Bagi calon mahasiswa asing yang akan mendaftar di universitas Jepang, mereka harus terlebih dahulu mengikuti ujian masuk universitas atau EJU (Examination for Japanese University). Ujian ini merupakan tes yang diadakan untuk menilai kemampuan berbahasa Jepang dan juga kemampuan akademik calon mahasiswa asing yang akan kuliah di Jepang. Ujian ini biasanya dilakukan serentak di Jepang dan luar negeri. Dalam satu tahun biasanya diadakan dua kali tes, yaitu pada bulan Juni dan November. Sebelum mengikuti ujian ini kamu harus belajar dan banyak latihan mengerjakan soal. Untuk latihan soal tes bisa didapatkan di berbagai lembaga yang terdaftar.

5. Mempersiapkan CV dan Ijazah Kelulusan

Sebagai calon mahasiswa, sudah seharusnya kamu menyiapan CV dan Ijazah guna menjadi persyaratan administrasi sebelum memasuki universitas. Kamu harus mempersiapkan CV mu dengan semenarik mungkin dengan menjual keahlian dan kemampuan yang kamu miliki. Kemudian CV dan Ijazah mu ini harus di terjemahkan kedalam bahasa Jepang. Mediamaz merupakan salah satu penyedia layanan jasa penerjemah tersumpah Jepang yang terpercaya khusus untuk dokumen penting yang berkaitan dengan kegiatan pendidikan atau lainnya.

Baca juga: Cara Mudah Menjadi Penerjemah Bahasa Jepang

Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Jepang

Selain beberapa persiapan diatas, kamu juga harus mempersiapkan beberapa dokumen penting lainnya, seperti Visa, Pasport, Ijazah, Transkip nilai, dan lain sebagainya. Dokumen tersebut kemudian harus diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang. Maka dari itu kamu membutuhkan jasa penerjemah tersumpah Jepang untuk dapat menerjemahkan dokumen-dokumen tersebut.

Saat ini banyak sekali layanan penyedia jasa penerjemah. untuk itu kamu perlu memilih mana yang benar-benar terbaik dan terpercaya untuk menerjemahkan seluruh dokumen yang kamu miliki. Karena jika tidak, bisa saja dokumen mu di salah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Namun tidak perlu khawatir, saat ini Mediamaz Translation Service hadir sebagai layanan penyedia jasa penerjemah tersumpah Jepang yang berkualitas dan terpercaya. Mediamaz akan menjamin dokumen yang kamu serahkan datanya tidak akan bocor dan disalahgunakan. Karena kami menjamin translator yang kami sediakan telah terpercaya dan profesional. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi tim kami, atau cek di website resmi Mediamaz dan klik link di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.