Jepang, Destinasi Tepat Untuk Kamu Kunjungi Saat Liburan!

Jepang, Destinasi Tepat Untuk Kamu Kunjungi Saat Liburan!

Jepang, Destinasi Tepat Untuk Kamu Kunjungi Saat Liburan!

Wisata budaya dan teknologi memang menarik di Jepang, namun wisata kuliner pun juga tidak kalah menggoda. Negeri sakura ini memiliki beberapa tujuan wisata yang siap memanjakan lidah.

Kota – kota populer di Negeri Sakura

Sebagai salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan, Jepang mempunyai segudang keindahan alam dan kota.  Masuk sebagai negara berukuran kecil tidak membuat negeri sakura ini kehilangan pesonanya. Inilah 3 kota terpopuler dan cantik di Jepang.

1.Kyoto

Berada di Pulau Honshu, Kyoto pernah menjadi ibukota Jepang. Kota ini terkenal dengan banyak kuil Buddha klasik, taman, istana kekaisaran, kuil Shinto dan rumah – rumah kayu tradisional. 

2.Tokyo

Tokyo merupakan ibukota Jepang saat ini, kota besar yang bertempat di tengah – tengah Jepang dan dekat dengan gunung Fuji ini sudah sangat metropolis dan juga paling padat penduduknya.

Tokyo menawarkan pilihan untuk belanja, budaya hiburan dan kuliner kepada pengunjung. Banyak bar dan klub berjajar, Tokyo juga memiliki gedung pencakar langit dan sebuah kota modern metropolis, neon, toko elektronik dan pusar berbelanja besar.

3.Osaka

Osaka memiliki kekuatan ekonomi di luar Hongkong dan Thailand yang penuh dengan energi. Di kota modis ini penuh dengan keyakinan, merupakan pusat perbelanjaan dan juga memiliki restoran yang sangat baik dan kehidupan malam.

Di Osaka terdapat kuil Kyoto dan Nara Situs Warisan Dunia merupakan tanah suci di Koyasan. Objek wisata di Osaka yang populer adalah Floating Garden Observatory Osaka Aquarium dan Futuristik, serta Universal Studio Jepang.  

Kuliner hidangan tradisional – modern di Jepang

Bagi kamu yang suka nonton anime, pasti nggak asing lagi sama beberapa makanan khas Jepang, s satunya Ramen. Tidak hanya dari anime, sekarang juga sudah banyak dari berbagai media sosial sebagai ajang pamer makanan – makanan khas negeri sakura. 

1.Dorayaki

Mendengar namanya saja pasti langsung ingat dengan Jepang ya? terutama dengan doraemon yang sangat suka dengan kuliner Jepang satu ini.

Dorayaki merupakan kue manisan kesukaan orang Jepang yang terdiri dari kacang merah di dalam kuenya, bentuk dari dorayaki pun adalah dua sisi adonan pancake yang ditengahnya ditaruh kacang merah rebus ataupun yang sudah di proses. 

2.Onigiri

Onigiri merupakan makanan khas Jepang yang berbahan utama nasi putih. Nasi putih ini dipadatkan dengan tangan atau dengan pencetak khusus onigiri. Onigiri dibungkus dengan lembaran rumput laut dan diisi dengan udang, mayonaise, daun bawang, ume (asaman buah plum), dan tarako & mentaiko.

3.Tempura

Tempura lebih dikenal sebagai makanan khas Jepang. Namun, sebenarnya tempura diperkenalkan oleh bangsa Portugis pada abad ke-15. Kini, tempura sudah mendunia dan sangat populer di berbagai negara.

Tempura terbuat dari makanan laut dan sayuran yang dimasak dengan cara digoreng kemudian dibalut dengan tepung renyah. 

Kemudian makanan khas negeri sakura modern yang terkenal di negeri sakura tersebut. 

1.Udon

Udon merupakan salah satu makanan khas Jepang, bentuknya sama seperti mie. Namun, memiliki ukuran yang lebih besar. Memiliki rasa yang kenyal dan enak bakal membuatmu ketagihan. 

2.Takoyaki

Jajanan khas negeri sakura ini termasuk memiliki peminat yang banyak di Indonesia. Dengan berbahan dasar tepung terigu, berisi gurita menjadi makanan ini semakin sangat lezat. 

Tak hanya berisi daging gurita, ada pula yang berisi keju, ayam, cumi – cumi, udang dan yang lainnya. Dengan tambahan campuran mayonaise diatasnya serta ikan cakalang. 

3.Yakiniku

Makanan satu ini berbahan dasar daging yang dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang. Daging yang digunakan untuk yakiniku tak hanya daging sapi saja, bisa juga dengan daging domba.

Makanan khas Jepang yang hits di Indonesia

Adapun beberapa makanan khas Jepang yang sangat terkenal di Indonesia bahkan dunia. Maka tak heran jika Jepang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup digemari.

1.Ramen

Ramen selain menjadi makanan paling favorit orang jepang saat musim dingin, ternyata menjadi favorit orang Indonesia juga lho.

Ramen merupakan makanan Jepang dengan hidangan khusus sup kuahnya yang berbeda di tiap restoran. Biasanya menu ramen Jepang ini dihidangkan dengan pelengkap daging atau ikan, lalu diberi rasa dengan Soy Sauce atau Miso, lalu toppingnya yang bervariasi mulai dari irisan daging, rumput laut kering, Menma dan bawang goreng. 

2.Okonomiyaki

Orang Indonesia sangat mengenal makanan ini dengan nama martabak asing, di negara Jepang ini. Orang Jepang mengenal makanan yang mirip dengan martabak asin bernama Okonomiyaki.

Okonomiyaki merupakan salah satu makanan Jepang dengan rasa yang sangat gurih dan juga kaya akan berbagai bahan makanan. 

3.Sushi

Kepopuleran dari salah satu makanan Jepang ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Bagaimana tidak, hampir di setiap sudut kota di Indonesia pasti terdapat restoran Jepang yang menyajikan sushi sebagai menu andalan mereka.

Sushi dibuat dari nasi dengan tambahan makanan laut, telur dan sayuran segar. Sushi memiliki banyak kelebihan, selain penampilannya yang cantik dan menggugah selera, sushi juga memiliki rasa yang enak dan termasuk makanan yang sehat, lho!

Festival populer di Negeri Sakura

Jepang sebagaimana negara Asia lainnya memiliki hari – hari khusus yang diperingati dengan festival. Beberapa perayaan bahkan telah dihelat selama berabad – abad. Berikut festival – festival budaya di Jepang terbaik.

1.Festival Salju Sapporo, Hokkaido

Festival musim dingin yang paling terkenal di Jepang adaalah Matsuri atau Festival Salju Sapporo. Matsuri merupakan acara tahunan yang berlangsung di Utara Sapporo, ibukota Hokkaido

Festival ini menampilkan patung – patung salju dan es yang spektakuler di sekitar Taman Odori kota ditambah dengan beberapa lokasi lain. Festival ini berlangsung selama satu minggu setiap bulan februari di Taman odori, serta distrik hiburan Sukino dan aula komunitas Tsudome.

2.Festival Nebuta Aomori, Aomori

Aomori Nebuta Festival merupakan festival api Jepang yang menampilkan setidaknya 20 lampion besar (dikenal sebagai nebuta), yang diarak di jalan – jalan Aomori di Honshu utara. Kendaraan hias warna – warni terinspirasi oleh kabuki tradisional atau cerita mitos Jepang dan diterangi selama parade malam.

Festival ini berlangsung antara 2 dan 7 Agustus setiap tahun, dengan parade kendaraan hias dijadwalkan untuk setiap malam kecuali malam tanggal 7 Agustus.

3.Kanda Matsuri, Tokyo

Kanda Matsuri adalah salah satu tiga festival utama Tokyo dan berlangsung di sekitar kuil Kanda Tokyo. Festival ini dianggap sebagai salah satu dari tiga teratas festival di Jepang, bersama dengan Kyoto Gion Festival dan Tenjin Matsuri Osaka.

Perayaan ini berlangsung sekitar satu minggu, dengan puncaknya adalah parade sehari penuh melalui tiga pusat distrik Tokyo: Kanda, Nihonbashi, Otemachi dan Marunouchi, disertai dengan mikoshi (kuil portable) dari tiga distrik tersebut.

Gimana menarik kan jalan – jalan ke Jepang? kalau kamu ingin berwisata ke Jepang atau ingin melanjutkan studi di Jepang, kamu membutuhkan dokumen – dokumen penting yang harus kamu persiapkan lho! 

Informasi layanan

Nah, untuk kamu yang bingung ingin mengurus dokumen – dokumen untuk perjalanan kamu ke Jepang, seperti menerjemah dokumen atau legalisasi. Kamu bisa langsung menghubungi kami, sebagai solusi kebingungan kamu. Kami akan melayani kamu selama 24 jam.

Lihat Perusahaan | Tentang Kami | Promo Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.