Julukan Negara – Negara di Dunia, Indonesia Apa ya?

Julukan Negara – Negara di Dunia, Indonesia Apa ya?

Julukan Negara – Negara di Dunia, Indonesia Apa ya?

Berbagai negara di dunia memiliki julukan masing-masing. Julukan atau nama lain tersebut menandakan ciri khas yang dimiliki setiap negara. Dilansir dari National Geographic, di dunia setidaknya ada lebih dari 50 negara yang memiliki julukan. Kali ini, Meddy akan membahas mengenai julukan 5 negara di dunia beserta alasannya.

 

Belanda – Negara Kincir Angin

Belanda memiliki wilayah yang cukup kecil, di mana sebagian besar adalah laut. Kemudian semakin bertambahnya tahun, maka penduduk yang tinggal di Belanda pun bertambah. Belanda juga memiliki angin yang cukup kencang, sehingga penduduk memanfaatkan angin tersebut dengan membuat kincir angin. 

Fungsi kincir angin tersebut adalah bisa mengeringkan tepian laut. Dengan jumlah yang banyak dan waktu yang lama, daratan Belanda menjadi tambah lebar. Karena banyaknya kincir angin yang terdapat di Belanda, maka negara tersebut dijuluki Negeri Kincir Angin.

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Amerika Serikat – Negeri Paman Sam

Mengenai negara dan julukannya ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. ya, Amerika Serikat adalah negara Paman Sam. Sebenarnya apa sih arti dibalik nama Paman Sam ini?

Julukan Paman Sam sebenarnya diterima Amerika Serikat pada tanggal 7 September 1813. Nama julukan satu ini berhubungan dengan seorang penyuplai daging di Amerika Serikat, tepatnya di New York yakni Samuel Wilson. Samuel Wilson menyuplai bertong- tong daging daging bagi tentara  Amerika Serikat yang kala itu berperang pada tahun 1812. Samuel Wilson mengecap tong- tong itu dengan huruf US yang berarti United States.

Namun para tentara yang berperang tersebut mengira bahwa US adalah singkatan dari Uncle Sam atau Paman Sam. Kemudian setelah kejadian ini Koran lokal mengangkat cerita ini dan “Paman Sam” mulai diterima sebagai panggilan dari negara Amerika Serikat ini.

 

Indonesia – Zamrud Khatulistiwa

Julukan yang sangat istimewa disandang oleh tanah air tercinta Indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar yang dilalui oleh garis khatulistiwa. Secara astronomis negara Indonesia berada di 6° LU – 11° LS dan 95° BT – 141° BT.

Di wilayah Indonesia, ada sebuah kota yang tepat dilalui oleh garis khatulistiwa, yakni Kota Pontianak yang berada di wilayah Kalimantan Barat. Disebut sebagai zamrud karena Indonesia sangat indah dan zamrud merupakan benda yang sangat pas untuk mencerminkan keindahan Indonesia. Zamrud Khatulistiwa mempunyai makna keindahan batu zamrud yang dilintasi garis khatulistiwa.

 

Thailand – Negara Gajah Putih

Gajah putih merupakan hewan nasional Thailand. Masyarakat Thailand mengagumi kekuatan, daya tahan, dan umur panjang gajah. Gajah putih diambil dari simbol negara Thailand. Menurut tradisi Budha, pada saat malam kelahiran Sang Buddha, ibunya bermimpi diberi bunga teratai oleh seekor gajah putih. 

Sejak 1500-an, masyarakat Thailand menggunakan gajah sebagai kendaraan perang melawan Burma, Melayu, dan Khamar untuk melindungi.

 

Inggris – The Black Country

The Black Country mempunyai arti Negara yang hitam. Hal ini didapat oleh United Kingdom atau Inggris karena Inggris sangat terkenal dengan industrinya yang maju. Dari dulu Inggris dikenal sebagai negara yang sangat maju dalam bidang industrinya, bahkan menjadi kiblat industri bagi negara- negara yang disekitarnya.

Pusat industri negara Inggris terletak di dua kota yakni Birmingham dan juga Sheffield. Udara di dua kota tersebut selalu berwarna hitam akibat tertutup oleh asap- asap industri yang sangat banyak, sehingga selalu disebut dengan The Black Country.

Itulah deretan 5 negara dengan julukannya, tertarik untuk berkunjung ke salah satu negara tersebut? Kamu bisa persiapkan dokumen perjalanannya menggunakan jasa dari Meddy. Konsultasikan kebutuhan kamu dengan tim marketing kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.