Jurusan Agriculture & Forestry: 5 Universitas Terbaik di Dunia

Jurusan Agriculture & Forestry: 5 Universitas Terbaik di Dunia

Tidak hanya di Indonesia, berbagai perguruan tinggi di dunia juga menyediakan program studi Agriculture & Forestry (Pertanian dan Kehutanan). Berikut adalah beberapa universitas yang menyediakan jurusan Agriculture & Forestry dengan kualitas terbaik di dunia menurut QS Quacquarelli Symonds.

 

Kampus Wageningen University & Research, Wageningen, Belanda

Wageningen merupakan kampus di Belanda dengan peringkat nomor satu dunia yang terkenal dengan studi pertanian, peternakan dan biologinya. Dengan pengalaman riset yang terus dilakukan, kampus ini terus menghasilkan ide atau temuan yang sangat inovatif. Maka tidak heran apabila Wageningen ditetapkan sebagai kampus favorit dan menduduki jajaran nomor satu di dunia.

 

University of California Davis, Amerika Serikat

Kampus yang kerap disebut UC Davis ini merupakan kampus yang juga menyediakan program studi Agriculture & Forestry terbaik. Selain menawarkan jurusan yang beragam, kampus ini juga memiliki hutan kampus yang sering kali digunakan untuk kegiatan rekreasi dan riset. Dengan berlokasikan di Sacramento membuat jurusan ini memiliki daerah yang strategis untuk terus mengembangkan pembelajaran pada bidang studi Agriculture & Forestry.

 

Swedish University of Agricultural Sciences, Sweden

Berpusat di Uppsala, Swedia, kampus khusus bidang studi pertanian ini terdiri dari empat fakultas, yaitu: Faculty of Landscape Planning, Faculty of Natural Resources And Agriculture Sciences, Faculty of Veterinary Medicine & Animal Science, dan terakhir Faculty of Forest Sciences. Kampus yang dikenal dengan singkatan SLU ini diketahui berada dibawah Ministry of Rural Affairs Swedia.

 

Michigan State University, Amerika Serikat

Walaupun hampir tidak pernah dijelaskan bahwa Amerika Serikat merupakan sebuah negara yang agraris, namun nyatanya negara ini memiliki hasil pertanian yang melimpah. MSU merupakan salah satu dari beberapa kampus terbaik yang ada di AS. Tidak heran apabila kampus ini menjadi favorit dan menyediakan program studi Agriculture & Forestry yang selalu masuk dalam deretan terbaik di dunia.

 

AgroParisTech, Perancis

AgroParisTech memiliki nama resmi Paris Institute of Technology for Life, Food and Environmental Sciences. Kampus yang menyediakan program studi dalam bidang Agriculture & Forestry dengan keunggulan terbaik. Hal tersebut membuat persaingan yang sangat ketat apabila ingin masuk dalam jurusan ini. Namun hal tersebutlah yang membuat kampus yang terletak di kota Paris ini terkenal dan masuk kedalam jajaran tingkat dunia.

Selain beberapa kampus yang telah disebutkan, masih banyak kampus lainnya yang menyediakan program studi Agriculture & Forestry dengan kelebihan yang tidak kalah unggul. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa kampus yang berhasil menduduki peringkat dunia dalam bidang studi Pertanian dan Kehutanan. Diantaranya yaitu Institut Pertanian Bogor (59), Universitas Gadjah Mada (151-200), Institut Teknologi Bandung (301-250).

Bidang studi Agriculture & Forestry merupakan ilmu yang mempelajari mengenai wawasan pengetahuan tentang isu-isu yang sedang terjadi terkait ilmu bumi atau lingkungan. Contohnya yakni tentang mempelajari perubahan cuaca, pelestarian lingkungan, observasi hewan/tanaman, dan masih banyak lagi. Bidang studi ini diketahui menggabungkan teknik kejuruan dan manajemen. Dalam proses kerja nantinya, kedua hal tersebut akan sangat berpengaruh dan menunjang bisnis apabila terus dikembangkan atau di kolaborasikan.

Bagi yang berminat dalam mendalami ilmu Agriculture & Forestry semoga informasi ini dapat membantu dan bisa meningkatkan motivasi kamu ya. Serahkan kebutuhan terjemahan dokumen kamu pada Mediamaz Translation Service. Hubungi kamu disini dan kami siap melayani. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *