Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Ibu Kota Korea Selatan: Kegiatan yang Wajib Dilakukan di Seoul

Sekilas Tentang Ibu Kota Korea Selatan

Ibu Kota Korea Selatan yaitu Seoul merupakan kota paling favorit yang sering dikunjungi wisatawan. Sebagaimana halnya kota besar di negara lain, lanskap kota Seoul ini tidak tampak berbeda dengan wajah kota-kota modern pada umumnya. Deretan bangunan pencakar langit, silang susun jalan dan jembatan, hingga kemilau jalur biru sungai yang mengalir jernih yang berdampingan dengan jalur hijau sempadan sungai.

Dan apa yang haru kamu lakukan di Seoul bukanlah pertanyaan yang mudah untuk dijawab. Alasannya adalah, Ibu Kota Korea Selatan atau Seoul adalah kota yang sangat kontras. Kota ini berisikan kuil suci dan istana kerajaan yang dibangun sejak berabad-abad yang lalu, juga terdapat rumah dengan struktur modern yang sangat megah dan budaya kontemporer yang semakin berkembang. Semua sisi kehidupan pada Kota Seoul sangat penting untuk kamu jelajahi. 

Kami memberikan kisi-kisi rencana perjalanan kamu terkait dengan kegiatan penting yang harus kamu lakukan selama liburan ke Seoul. Penasaran kegiatan apa saja yang harus kamu lakukan? Yuk simak penjelasannya lengkapnya berikut ini.

Ini Dia Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Ibu Kota Korea Selatan, Seoul

Ibu Kota Korea Selatan

Sumber: Pexels

1. Menikmati pemandangan alam Taman Namsan dengan perjalanan menggunakan kereta gantung namsan

Ini sudah menjadi rahasia umum bagi para pelancong dan orang Seoul suka mengunjungi pemandangan Taman Namsan. Karena taman ini sangat luas dan rumah bagi N Seoul Tower dan tower observasinya. Dan hebatnya, melihat pemandangan Seoul dari atas dan juga pemandangan taman itu sendiri bisa kamu lakukan dengan perjalanan tiga menit menggunakan Kereta Gantung Namsan.

Kereta Gantung Namsan sudah beroperasi sejak tahun 1962, dan bisa membawa sekitar 50.000 orang dari stop point Gunung Namsan ke N Seoul Tower setiap bulannya. Armada kereta gantung ini telah digunakan sejak tahun 2008 dan bisa memuat 48 penumpang dan memiliki kaca pada keempat sisinya. Sehingga bisa memperlihatkan pemandangan taman dan Kota Seoul yang sangat menakjubkan terlepas dari mana posisi kamu saat itu.

Waktu paling baik untuk naik Kereta Gantung Namsan adalah sore hari. Dengan itu, kamu bisa melihat matahari yang bersinar di kota pada saat kamu naik. Kamu juga bisa menjelajahi N Seoul Tower selama beberapa jam, lalu melihat cakrawala malam pada saat berjalan pada saat turun. Jika kamu ingin menikmati pemandangan dengan suasana tenang, pilihan terbaik adalah naik pada pagi hari ketika belum banyak pengunjung.

2. Mengunjungi situs sejarah interaktif Bukchon Hanok Village

kata dari “Hanok” pada frase Bukchon Hanok Village mengacu pada rumah tradisional Korea yang berada pada lingkungan Utara Seoul. Ada sekitar 900 rumah dan pembangunannya berlangsung sekitar 600 tahun lalu pada masa Dinasti Joseon. Dan sebagian besar dari properti Bukchon Hanok Village telah berubah menjadi wisma, toko, pusat budaya, rumah teh, dan juga restoran. Jadi ada banyak sekali yang bisa kamu jelajahi ketika berada pada area Bukchon Hanok Village.

Bukchon Hanok Village juga bebas untuk kamu kunjungi, dan kamu bisa mendaftar untuk tur dengan berjalan kaki jika kamu tidak ingin menjelajahi sendiri. Tur pada wisata ini akan berlangsung sekitar dua setengah jam dan akan membawa kamu ke beberapa tempat utama menarik desa seperti Pusat Budaya Bukchon. Dan ada sejumlah toko yang menyewakan kostum tradisional Korea untuk dikenakan pada area sekitar desa. Beberapa hanok juga masih merupakan tempat tinggal pribadi, jadi hormatilah orang-orang yang tinggal di sini jika kamu datang malam hari.

3. Menjelajahi lahan Istana Changdeokgung

Istana Changdeokgung banyak menawarkan pandangan sekilas tentang kehidupan masa lalu kerajaan Seoul. Terpilih sebagai situs Warisan Dunia UNESCO, istana ini ada pada tahun 1412 dan telah selamat dari kebakaran dan pemberontakan militer. Pada saat kamu berkunjung, kamu akan menemukan area tur umum, bangunan perumahan kerajaan, dan hamparan tanaman hijau yang sangat indah. Tanaman tersebut terkenal sebagai Taman Rahasia Huwon. Kamu pasti menemukan Gunung Bugaksan yang memiliki latar belakang dramatis, yang semakin memperkaya keindahan Istana Changdeokgung yang harus kamu lihat.

Tur pemandu pada Taman Rahasia Huwon yang memiliki luas sekitar 78 hektar juga ditawarkan, dan meskipun kamu harus membeli tiket tambahan untuk mengunjungi taman ini jika kamu hanya memiliki tiket masuk biasa ke istana. Tetapi, kamu bisa mengunjungi keduanya jika kamu memiliki Integrated Ticket of Palaces; merupakan tiket khusus yang memberimu akses ke istana kerajaan Seoul lainnya seperti Istana Gyeongbokgung.

Dan jika kamu mengunjungi kebun, lihatlah pohon besar yang berusia 300 tahun. Halaman istana ini ditutup pada hari Senin, sehingga rencanakan perjalanan kamu sebelumnya.

Apa yang Kami Bisa Bantu?

Setelah Anda membaca artikel ini mengenai informasi seputar kegiatan yang wajib kamu lakukan pada saat berkunjung ke Ibu Kota Korea Selatan yaitu Kota Seoul. mulai dari menikmati alam, hingga menjelajahi istana yang bisa kamu lakukan pada saat berwisata ke Kota Seoul. Pastinya ada sedikit ketertarikan bagi Anda untuk berkunjung kesana. Bagi Anda yang ingin berkunjung kesana, pasti harus mempersiapkan segala dokumen-dokumen penting. 

Segala bentuk dokumen dari dokumen perjalanan seperti visa pastinya harus Anda persiapkan. Dokumen-dokumen tersebut tentunya harus dalam bentuk resmi dan berbahasa asing (Inggris dan Korea). Anda tidak perlu khawatir jika merasa kesulitan akan hal tersebut karena sekarang Anda dapat menggunakan jasa penerjemah untuk membantu akan hal tersebut. 

Mediamaz Translation Service hadir sebagai solusi untuk Anda mempersiapkan dokumen seperti layanan visa dan penerjemahan dokumen penting tersebut. Penerjemah pada Mediamaz TS sudah meliputi layanan kami yaitu jasa Penerjemah Tersumpah. 

Tidak perlu khawatir akan layanan penerjemahan dokumen Anda, karena Penerjemah Tersumpah kami sudah mendapatkan sertifikat resmi dari SK Gubernur, Kemenkumham, dan HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia). Jadi tentu hasil penerjemahan yang kami hasilkan sudah tentu terjamin dan dapat membantu mempermudah Anda dalam mempersiapkan dokumen tersebut. 

Sehingga tunggu apalagi? Segera serahkan dokumen Anda untuk kami terjemahkan melalui website kami di sini dan juga bisa bertanya langsung di nomor telepon kami (021) 55787254.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Whatsapp 24 Jam