Tempat Wisata yang Perlu Anda Kunjungi Jika Berlibur ke Pulau Okinawa

Tempat Wisata yang Perlu Anda Kunjungi Jika Berlibur ke Pulau Okinawa

Intip Keindahan Pulau Okinawa, Jepang

Negara Jepang adalah salah satu pilihan tepat jika Anda berniat untuk berlibur. Ada banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi di Jepang, salah satuny adalah Pulau Okinawa. Pulau Okinawa adalah pulau terbesar di Kepulauan Okinawa sekaligus di Kepulauan Ryukyu, Jepang. Pulau ini memiliki luas sebesar 1.201,03 kilometer persegi. Okinawa sendiri adalah tempat lahirnya seni bela diri asal Jepang yaitu Karate.

pulau okinawa

Pic by Unsplash

Pulau Okinawa sangat cocok jika Anda akan berlibur bersama keluarga, teman, maupun dengan orang-orang terkasih. Ini karena Pulau Okinawa memiliki tempat yang indah dan disebut-sebut sebagai salah satu kota tersehat di dunia karena usia harapan hidup di pulau itu cukup tinggi dibandingkan dengan usia harapan hidup manusia secara global. Ini dikarenakan udara di sana cukup sehat dan masyarakatnya sering mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Jadi, Pulau Okinawa tentu sangat cocok jika Anda berniat healing dari keramaian kota-kota besar.

Tentunya, jika bepergian ke suatu negara dengan tujuan liburan, Anda perlu tahu lokasi-lokasi destinasi turis di negara tersebut. Kali ini kami akan membahas tempat-tempat wisata di Pulau Okinawa yang wajib Anda kunjungi jika berlibur ke Jepang.

1. Istana Shuri

pulau okinawa

Pic by freepik

Tempat ini adalah salah satu warisan budaya Jepang yang telah dijadikan situs warisan dunia oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Ini karena Istana Shuri adalah peninggalan dari Kerajaan Ryukyu. Istana ini cukup unik dan berbeda dari istana-istana lain di Jepang yaitu atapnya yang berwarna merah yang cukup mencolok. Istana Shuri dapat Anda kunjungi di Naha, Ibu Kota Prefektur Okinawa.

2. Pantai Manza

pulau okinawa

Pic by Agoda

Manza adalah salah satu pantai indah yang terletak di Pulau Okinawa. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir dan air lautnya yang berwarna biru jernih. Pantai Manza selalu terlihat ramai oleh pengunjung. Entah itu pengunjung lokal maupun turis luar negeri. Di pantai ini, Anda dapat melakukan kegiatan seperti jetski, parasailing, diving, dan kegiatan-kegiatan lain yang dapat dilakukan di area pantai.

3. Churaumi Aquarium

pulau okinawa

Pic by freepik

Churaumi Aquarium adalah salah satu aquarium raksasa sekaligus juga tempat penelitian biota laut seperti Paus dan Hiu. Aquarium ini terletak di Kota Motobu, Kepulauan Okinawa. Jika Anda berkunjung ke aquarium ini, Anda akan diajak untuk melihat hiu putih raksasa (Great White Shark) di lantai dua. Sebelum melihat Hiu Putih, Anda juga akan melewati sebuah lorong aquarium yang berisikan ikan-ikan cantik dan biota laut yang beraneka macam. Selain itu, Anda juga bisa belajar tentang biota-biota lautpada zona edukasi yang terdapat di lantai tiga. Jadi, Jika Anda mengunjungi aquarium ini, Anda dapat menghibur diri serta mengedukasi diri.

4. American Village

Ferris wheel on blue sky - closeup Premium Photo

Pic by freepik

Di Pulau Okinawa terdapat pangkalan militer Amerika. Ini menjadikan banyaknya peluang bagi banyak orang untuk merasakan budaya Amerika di sini. American Village sendiri terletak di Chatan, Okinawa wilayah tengah. Di sini, Anda dapat menaiki wahana-wahana yang menyenangkan misalnya seperti bianglala besar. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menemukan banyak sekali bangunan, seperti toko-toko fashion besar yang menjual pakaian merek dari Amerika, bahkan ada toko-toko yang menjual makanan sepert hot dog dan burger.

5. Kokusai Dori

Pic by pinterest

Jika Anda ingin membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah. Anda cukup datang ke Kokusai Dori yang berada di Pulau Okinawa. Kokusai Dori adalah pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai macam jenis oleh-oleh seperti souvenir, toko pakaian, butik, dan lain-lainnya. Tidak hanya itu saja yang dapat Anda temui, di sana juga tersedia berbagai macam tempat makan atau sekedar duduk sambil makan camilan kecil. Misalnya seperti cafe, restoran, dan bar.

6. Ryukyu Mura

Pic by pinterest

Jika Anda sedang berada di Pulau Okinawa dan ingin mencoba memakai kimono, Anda harus datang ke Ryukyu Mura. Letak bangunan ini berada di Kota Onna, Kepulauan Okinawa, Jepang. Bangunan ini adalah bangunan tradisional dan masih terjaga dengan baik. Di sini, Anda dapat memakai dan berfoto dengan kimono khas Okinawa yang bercorak warna warni atau biasa disebut dengan Ryuso serta topi khasnya yang bernama Hanagasa. Bukan hanya bisa menggunakan kimono saja, Anda juga akan disuguhkan dengan penampilan tari tradisional serta dapat menikmati hidangan khas Okinawa yang memanjakan lidah.

7. T Galleria Okinawa

t galleria pulau okinawa

Pic by pinterest

T Galleria adalah satu-satunya toko bebas pajak di pusat Kota Jepang, serta menyediakan lebih dari 130 merek di dalamnya. Karena toko ini adalah toko bebas pajak, tentunya Anda tidak perlu khawatir tentang bagasi saat Anda berlibur karena barang yang Anda beli bisa langsung diambil di Bandara dan tidak akan terkena pajak pembelian. Ini akan memudahkan Anda agar tidak perlu repot membawa-bawa barang belanjaan Anda karena akan T Galleria antarkan ke bandara.

8. Gyokusendo Cave

gyokusendo cave pulau okinawa

Pic by gyokusendo.co.jp

Gyokusendo Cave adalah goa dengan panjang kurang lebih 5 kilometer dan menjadi salah satu wahana yang terdapat di Okinawa World. Mungkin Anda akan kelelahan berjalan melewati goa tersebut, tetapi lelah itu akan terbayar saat Anda melihat keindahan goa Gyokusendo. Ini karena pemandangan yang indah dan dapat Anda lihat di dalamnya.

9. Laut Biru Gala

GalaAoiumi

Pic by jalan2kejepang

Laut Biru Gala adalah sebuah laut yang menjadi taman bermain dan edukasi. Di sini, Anda dapat belajar bagaimana membuat garam dari air laut. Kegiatan yang sangat menarik adalah Anda dapat mencicipi es krim dan kue-kue kering yang terbuat dari garam.

10. Okinawa Fruits Land

okinawafruitsland

Pic by jalan2kejepang

Okinawa Fruits Land menawarkan untuk Anda melihat burung-burung, buah-buahan, serta kupu-kupu yang berasal dari kepulauan bagian Selatan.Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan restoran, cafe, dan toko-toko souvenir.

Berminat Jalan-jalan ke Pulau Okinawa?

Setelah membaca beberapa destinasi liburan di Okinawa, mungkin Anda tertarik untuk merehatkan diri Anda sejenak dengan berlibur ke sana. Bukan hanya uang yang perlu Anda siapkan, Anda juga perlu menyiapkan segala jenis dokumen yang dibutuhkan untuk bisa secara legal masuk ke Negeri Sakura tersebut. Lantas, dokumen atau berkas-berkas apa saja yang Anda perlukan untuk bisa masuk ke Jepang?

Yang pertama, Anda tentu memerlukan Passport sebagai identitas Anda selama di Jepang dan Pulau Okinawa.

Kedua, Anda memerlukan Visa sebagai izin keluar dan masuk suatu negara secara legal, dan visa ini banyak sekali jenisnya, tergantung dari keperluan Anda di negara tersebut.

Tidak sampai disitu, Anda perlu menerjemahkan Passport. Ini bertujuan agar Anda dapat mengajukan pembuatan Visa ke kedutaan negara yang akan Anda tuju.

Bagaimana Cara Menerjemahkan Passport yang Mudah?

Untuk menerjemahkan Passport dengan mudah dan cepat, Anda membutuhkan Jasa Penerjemah Tersumpah. Lantas, mengapa harus menggunakan Penerjemah Tersumpah? Ini karena hasil penerjemahan yang telah Penerjemah Tersumpah lakukan akan bersifat resmi dan memiliki dasar hukum yang sama dengan dokumen asli. Karena Penerjemah Tersumpah adalah penerjemah profesional yang memiliki sertifikat dan SK Gubernur.

Sekarang ini, sudah tidak sulit untuk mencari Jasa Penerjemah Tersumpah di Indonesia, karena sudah banyak perusahaan yang menyediakannya. Perusahaan tersebut adalah Mediamaz Translation Service. Anda akan mendapatkan Penerjemah Tersumpah untuk menerjemahkan Passport yang akan Anda gunakan untuk berlibur ke Pulau Okinawa ataupun ke negara lainnya.

Mediamaz Translation Service telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun dalam bidang penerjemahan. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk menyerahkan dokumen Anda kepada Mediamaz, karena hasil dan kerahasiaan dokumen Anda akan terjaga dengan baik. Tidak hanya menerjemahkan dokumen untuk berlibur, Anda juga dapat mengurus dokumen untuk perjalanan bisnis. Mediamaz juga menyediakan jasa legalisasi dokumen yang dapat Anda pesan bersamaan dengan jasa penerjemahannya.

Penerjemah Tersumpah yang bergabung di Mediamaz adalah penerjemah-penerjemah yang telah mengantongi sertifikat dan hasil penerjemahannya telah terakui oleh banyak instansi-instansi di Indonesia.

Gunakanlah jasa yang Mediamaz sediakan untuk hasil penerjemahan terbaik, dengan harga terbaik, dan diikuti dengan kualitas yang tinggi. Tunggu apalagi? Serahkan dokumen Anda ke Mediamaz Translation Service sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *