Kota Dubai dan Pesonanya, Tempat Healing Paling Asik!

Kota Dubai dan Pesonanya, Tempat Healing Paling Asik!

Pesona Kota Dubai yang Mengagumkan

Saat mendengar kata Kota Dubai, sudah pasti anda akan langsung membayangkan pesona keindahan serta kemewahan yang ada di dalamnya. Dubai bisa menjadi salah satu tujuan tempat healing terbaik anda lho! Berikut ini keindahan serta fakta-fakta menarik yang ada di Kota Dubai!

kota dubai

source by : freepik

Dubai, Negara atau Kota?

Perlu anda ketahui, masih banyak yang mengira Dubai adalah sebuah negara. Namun, faktanya adalah dubai merupakan kota terbesar dan terpadat yang berada di Negara UEA (Uni Emirat Arab). Dubai sendiri adalah ibu kota dari Dubai Emirates yang merupakan satu dari 7 negara bagian UEA. Kota ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan masyarakat seluruh dunia. Dubai terletak di bagian timur Semenanjung Arab, tepatnya di Pantai Teluk Persia.

Keindahan serta Kemewahan Kota Dubai

Kota Dubai memiliki jargon “The Happiest City on the Earth” dengan berbagai keindahan serta kemewahan yang ada di dalamnya. Dengan keindahan serta kemewahan yang mereka tawarkan, menarik para wisatawan seluruh dunia untuk mengunjungi kota tersebut. Lantas, apa sajakah keindahan serta kemewahan yang ada di Kota Dubai?

1. Burj Khalifa

burj khalifa kota dubai

source by freepik

Burj Khalifa bangunan yang bernilai $1,5 Miliar ini merupakan salah satu gedung pencakar langit yang ada di Dubai. Pesona keindahannya menjadi ciri khas dari Kota Dubai. Bangunan ini pertama kali dibangun pada 6 Januari 2004, kemudian diresmikan pada 4 Januari 2010 . Merupakan bangunan tertinggi di dunia dengan tinggi 828 meter (sekitar 2.716,5 kaki) dan terdiri dari 162 lantai. Tinggi gedung ini setara dengan tiga kali Menara Eiffel (Paris) dan dua kalinya State Empire Building (Amerika Serikat).

Dari atas bangunannya, anda dapat melihat keindahan Kota Dubai hingga titik terjauhnya. Di dalam Burj Khalifa, anda dapat menikmati makanan di berbagai restoran, bermalam di hotel bintang lima, berbelanja di pusat perbelanjaan, hingga mengunjungi perpustakaan, pusat seni hingga salah satu pusat kebugaran terbaik di dunia.

2. Jumeirah Beach

jumeirah beach

source by freepik

Keindahan Kota Dubai lainnya terdapat di Pantai Jumeirah. Pantai yang membentang hingga 7 km ini terbagi menjadi 7 bagian yang di setiap pantainya memiliki keunikan-keunikan tersendiri. Pantai ini mempunyai pasir yang putih serta air laut yang berwarna biru bersih.

Jumeirah Beach ini patut anda jadikan salah satu destinasi ketika berkunjung ke Dubai karena keindahan sebuah pantai di tengah kemewahan Dubai. Selain dapat menikmati keindahan pantainya saja, anda juga dapat mencoba beberapa olahraga air disana. Pantai ini juga menawarkan Dubai Aqua Park yaitu taman air tiup.

3. Palm Jumeirah

10 Cool Things to Do at the Palm Jumeirah

source by dearjulius 

Palm Jumeirah merupakan kepulauan buatan di Dubai. Bentuknya yang menyerupai pohon palem ini menjadi salah satu karya yang paling ajaib dan mengagumkan. Palm Jumeirah terdiri atas hotel-hotel mewah, pantai-pantai berderet yang dihuni oleh 80.000 orang. Pulau ini mempunyai luas sekitar 560 hektar sehingga harus menempuh jarak yang cukup jauh antara setiap hotel, jadi berjalan kaki tidak disarankan. Ada banyak taksi yang murah dan berlimpah serta monorel berjalan dari dasar bagasi ke Atlantis untuk menjelajahi Palm Jumeirah ini.

4. The Dubai Mall

kota dubai mall

source by readofia  

Jika mengunjungi Kota Dubai, belum lengkap jika belum mengunjungi salah satu mall terbesar di dunia. Mall yang megah ini berisikan kurang lebih 1200 toko retail, serta 2 departemen store, dan lebih dari 200 otlet makanan yang pastinya menggoda pengunjung untuk berbelanja dan berkunjung kesana.

5. Miracle Garden

Destinasi wisata yang wajib anda kunjungi selanjutnya ialah Miracle Garden. Taman ini merupakan salah satu taman terluas di dunia dengan luas 72.000 meter persegi. Berisikan bunga-bunga yang sangat indah lebih dari 150 juta bunga berwarna-warni yang berbentuk menyerupai berbagai benda menakjubkan. Taman ini dibuka untuk publik pada tanggal 9 Februari 2013 ketika momen valentine dan dapatanda kunjungi pada saat musim dingin sekitar bulan November hingga Mei. Lalu akan ditutup kembali saat musim panas karena cuaca yang sangat panas bisa sampai sekitar 50 derajat celcius. Pada tanggal 26 Februari 2018 taman ini mendapat penghargaan untuk Patung Topiary Tertinggi.

Berikut gambaran keindahan Dubai Miracle Garden:

miracle gardenmiracle garden

source pict 1 by freepik

source pict 2 by freepik

6. Dubai Fountain

dubai fountain

source by freepik

Dubai Fountain adalah air mancur dengan pertunjukan tertinggi di dunia. Terletak di tengah Burj Khalifa. Memiliki panjang lebih dari 900 kaki atau setara dengan lebih dari dua lapangan sepak bola. Air Mancur Dubai terletak di Danau Burj seluas 30 hektar. Salah satu tempat wisata yang tidak boleh anda lewati ketika mengunjungi Dubai. Karena tempat ini menyajikan berbagai pertunjukan seperti pertunjukan air mancur, serta menampilkan pilihan musik yang berbeda-beda, dan dengan cahaya yang menawan di Pusat Kota Dubai.

Selain itu, Dubai Fountain ini biasanya melakukan pertunjukkan pada jam-jam tertentu saja setiap harinya. Ketika malam hari, kecantikan air mancur ini akan semakin memikat karena ditambah dengan cahaya lampu yang berasal dari gedung-gedung sekitar.

7. Burj Al- Arab

burj al arab

source by freepik

Selanjutnya, Burj Al Arab merupakan salah satu hotel yang terdapat di Kota Dubai yang juga memiliki desain mewah di atas pulau buatan (Palm Jumeirah). Hotel ini merupakan hotel mewah bintang tujuh yang diranjang oleh seorang arsitek bernama Tom Wright. Memiliki bangunan yang sangat unik dengan ketinggian mencapai 321 meter. Sehingga hotel tersebut juga mendapat gelar hotel yang paling tinggi di dunia pada urutan ke-empat. Hotel ini memiliki 66 lantai dan menjadi ikon dari Dubai itu sendiri. Hotel ini bisa anda jadikan referensi untuk menginap ketika sedang berada di Dubai dengan menawarkan fasilitas mewah kelas dunia. Untuk menginap di hotel Burj Al Arab, kamu harus membayar kurang lebih 20-30 juta Rupiah per-malamnya.

Setelah mengenal beberapa keindahan serta kemewahan Kota Dubai, Lalu, bagaimana ya kehidupan di Dubai?Berikut ini adalah fakta-fakta menarik hingga sisi gelap yang ada di Kota Dubai!

Fakta Menarik Kota Dubai

1. Kota Dubai Memiliki Populasi Warga Asing Yang Mendominasi

Dengan menjadi salah satu kota terpadat dan terbesar di UEA, Dubai ternyata memiliki mayoritas penduduk warga asing.  Penduduk asli orang Emirat yang berada di Dubai hanya sekitar 15%.

Yang lebih menariknya lagi, setengah dari populasi orang Dubai merupakan usia Milennials dengan rentang usia sekitar 23-34 tahun. Dan hanya ada sekitar 15% yang berusia lebih dari 45 tahun.

2. Kota Dubai Menerapkan Aturan yang Ketat pada Alkohol

Kota Dubai merupakan kota metropolitan yang mempunyai banyak klub malam. Meskipun begitu, mayoritas penduduknya adalah orang muslim yang menerapkan aturan ketat pada alkohol.

  1. Hanya orang non-muslim yang berusia 21 tahun keatas yang dapat mengkonsumsi alkohol.
  2. Akan Memperbolehkan untuk mengkonsumsi alkohol di tempat yang legal saja.
  3. Merupakan tindakan ilegal jika mengkonsumsi alkohol di tempat umum dan akan dipenjara jika kepergok mabuk di tempat umum.
  4. Dan terakhir, Alkohol tidak akan dijual pada saat hari libur keagamaan.

3. Mengendarai Mobil Kotor akan Dikenakan Denda

Selain ketat dengan aturan pada penggunaan alkohol, Dubai juga melarang untuk mengendarai mobil dengan keadaan kotor di sekitar. Meskipun sering terjadi badai pasir di Kota tersebut. Ini karena mobil kotor akan menodai citra Kota Dubai yang terkenal dengan kebersihan dan kesehatannya. Jika melanggar peraturan tersebut, polisi akan menarik keluar secara paksa penumpang dari mobilnya, dan wajib membayar denda sebesar 3.000 dirham (atau sekitar 11 juta rupiah).

4. Kota Dubai Tidak Memberlakukan Pajak Penghasilan

Dengan tidak memberlakukan pajak penghasilan kepada pekerjanya, Dubai menjadi salah satu tujuan kaum ekspatriat untuk mencari pekerjaan. Dengan begitu, para kaum ekspatriat ini akan mendapatkan gaji yang utuh tanpa harus mendapat potongan pajak. Sebagian pekerja Dubai berasal dari India, Pakistan, dan Bangladesh.

5. Polisi Menggunakan Mobil Mewah

Polisi di Dubai banyak yang menggunakan mobil mewah. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena mereka harus mengimbangi pelaku kriminal tak jarang menggunakan mobil sportnya. Selain itu, menggunakan mobil biasa akan memperlambat kerja mereka.

Berminat untuk Mengunjungi Dubai?

Nah, itulah sejumlah gambaran keindahan dan kemewahan serta fakta-fakta menarik yang ada di Kota Dubai, kota termewah di Timur Tengah. Jika anda tertarik untuk melakukan kegiatan wisata ke Kota Dubai, jangan lupa untuk mempersiapkan diri serta dokumen-dokumen sebelum berangkat ke Dubai sebagai berikut :

  1. Paspor dan setidaknya memiliki masa berlaku 3 bulan.
  2. Tiket Pesawat Emirates.
  3. Visa. Bilamana anda hendak mengajukan visa, ada beberapa dokumen yang harus anda lengkapi yaitu foto berwarna pemohon, fotokopi berwarna paspor pemohon (masa berlaku setidaknya 3 bulan), formulir permohonan asli (tersedia dalam bahasa Arab atau Inggris), serta fotokopi tiket emirates. Dan Waktu pembuatanya sekitar 3-4 hari kerja.
  4. Izin masuk Uni Emirat Arab tergantung pada persetujuan imigrasi

Dalam melengkapi persyaratan diatas, Mediamaz Translation Service dapat membantu anda bilamana anda mendapat kendala dengan menawarkan jasa penerjemahan serta legalisasi dokumen seperti visa, paspor, imigrasi, dan ekspatriat dengan mudah, cepat dan yang pasti anti ribet!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.