Legalisasi Dokumen

Legalisasi Dokumen

 

Jasa Legalisasi Dokumen, Penerjemah Tersumpah dan Intertpreter Berbagai Bahasa Asing Hubungi Kami Untuk Info (021) 55796796 | 082123335003, 087884574653 WA

Mediamaz Translation Service Merupakan Penyedia Jasa Legalisasi Dokumen Yang Sudah Banyak Melayani Perusahaan Perusahaan

atau Perorangan Untuk Melegalkan Dokumennya Di Kementrian Terkait, legalisasi adalah sebuah layanan jasa pelengkap dari layanan jasa yang ada.

Legalisasi Dokumen – Layanan jasa ini membantu para klien agar tidak bersusah payah lagi harus mengurus pengesahan dokumen-dokumennya yang telah di terjemahkan. MEDIAMAZ menyediakan layanan jasa legalisasi ini sesuai dengan atura

n perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Pada umumnya legalisasi dokumen-dokumen resmi seperti Akte Lahir, Akte Nikah, Akta Pendirian Perusahaan dan lain sebagainya dilakukan dengan mengajukannya ke instansi-instansi terkait seperti Departemen Kehakiman, Departemen Luar Negeri, Notaris, Kedutaan dan lain sebagainya, kami juga sudah bekerjasama di berbagai kedutaan asing di indonesia dengan kerjasama ini memudahkan kami untuk mempercepat proses legalisasi bagi anda, agar proses berjalan dengan cepat kami mempunya staff khusus untuk mengurus dokumen di kedutaan, legalisasi merupakan bentuk legalisasi dari pejabat oleh kementrian terkait atau kedutaan terkait .

Pengertian Legalisasi

Legalisasi adalah mensahkan tanda tangan pejabat pemerintah atau pejabat umum yang diangkat oleh pemerintah.

Dasar Hukum Legalisasi
Staatsblad 1909 Nomor 291 tentang Legalisasi Tanda Tangan.

Penerjemahan dan Legalisasi
Penerjemahan (resmi/tersumpah) seringkali menjadi prasyarat untuk legalisasi dokumen, khususnya yang akan dibawa keluar negeri, baik untuk keperluan bisnis, sekolah, mukim, dsb. Untuk itu, kami juga menyediakan jasa legalisasi dokumen di berbagai Kementerian seperti Kementerian Hukum dan HAM, Kementrian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan Nasional, legalisasi notaris, serta legalisasi di berbagai kedutaan besar negara asing yang ada di Indonesia.

Pastikan anda menggunakan jasa legalisasi yang terpercaya. Anda bisa mencari berbagai informasi tentang jasa legalisasi ini melalui internet. Lakukan riset singkat untuk mendapatkan penyedia jasa yang kredible dan dapat bertanggung jawab dalam pekerjaanny

a.

Penyedia jasa legalisasi dokumen ini biasanya juga menyediakan jasa penerjemah tersumpah. Anda bisa menemukan penyedia jasa legalisasi resmi di Jakarta atau kota lain di Indonesia. Anda bisa menghubungi penyedia jasa legalisasi terlebih dahulu untuk membuat jadwal pertemuan.

Beberapa dokumen yang hendak digunakan untuk keperluan di luar negeri. Seperti : Menikah dengan WNA, Melanjutkan studi, Membuka cabang

perusahaan dan keperluan-keperluan lainnya. Proses legalisasi yang dimaksud adalah legalisir dokumen untuk dinyatakan keabsahannya. Dokumen yang dilegalisir adalah dokumen hasil terjemahan dari penerjemah tersumpah.

Misal: orang Indonesia akan menikah dengan orang Inggris, sebagian persyaratannya yang harus disiapkan adalah surat single yang diterbitkan oleh KUA setempat. Surat single tersebut ditulis dalam versi bahasa indonesia, kemudian agar surat single itu berlaku di Inggris maka langkah selanjutnya adalah menerjemahkan ke dalam bahasa inggris. Proses terjemahan harus dikerjakan oleh penerjemah tersumpah. Setelah itu, kemudian hasil terjemahan tersebut dilegalisir di Kemenkumham (Kehakiman) untuk dinyatakan keabsahannya dan kebenaran terjemahannya dengan dokumen asli.

Legalisir Kemenkumham (Kehakiman) sudah berhasil langkah berikutnya adalah legalisir di Kemenlu (Deplu) persis untuk dinyatakan keabsahan dan keasliannya. Dengan demikian demikian dokumen terjemahan Anda akan dibubuhi cap

basah oleh Kemenkumham dan Kemenlu. Setelah kedua tahap tersebut selesai, dokumen terjemahan sekaligus melampirkan versi bahasa indonesianya, diajukan ke Kedutaan Inggris. Di sini dokumen anda akan diperiksa kembali untuk menghindari bahwa dokumen tersebut ASPAL alias palsu.

 

Apa Saja Layanan Legalisasi Dokumen di Mediamaz ?

Pertanyaan ini sering muncul dan client pun bingung dengan apa itu Legalisasi Dokumen, sebelumnya sudah kami jelaskan diatas pengertian dan penjelasan legalisasi, dibawah ini kami petakan agar memudahkan anda dalam memahami kebutuhan anda.


Legalisasi, Legalisir Kem

enkumhan dan Kemenlu

1.Layanan Legalisasi dan Legalisir di Dua Kementrian Republik Indonesia yaitu, Kementrian Hukum dan Ham dan Kementrian Luar Negeri, Apa Saja Yang Di Legalisasikan ?

 

 

 

 

Kemenkumham dan KemenluLayanan JasaHarga
Sekolah Ke Luar Negeri
* include keseluruhan dokumen
Call
Pindah/ Bekerja di Luar Negeri
* include keseluruhan dokumen
Call
Ijazah, Transkip Nilai, KTP, SIM, Akta Kelahiran, Kartu KeluargaCall
Buku Nikah, Akta Nikah, Akta Perceraian, Surat PerceraianCall
Dan Kebutuhan LainnyaCall
Persyaratan Permohonan Legalisasi oleh Direktorat Perdata, Ditjen AHU, Kemhukham
  • Surat permohonan legalisasi yang ditandatangani oleh pemohon.
  •  Fotokopi KTP dari pemohon.
  • Fotokopi dokumen yang akan dilegalisasi.
  • Bukti pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

            


Legalisasi dan Legalisir Notaris

2.Layanan Legalisasi dan Legalisir di Notaris, Jangan Khwatir Kami Memudahkan Anda Pada Domisili Anda Berada Untuk Partner Notaris Kami di Seluruh Jabodetabek Untuk Keperluan Penguata

n Hukum di Indonesia !

Notaris PPAT atau Pejabat UmumLayanan JasaHarga
Merk Dagang dan Hak PatenCall
Penggugatan PengadilanCall
Dokumen dan Surat Penting Berbasis HukumCall
Urusan PengadilanCall
Kebutuhan Tanda Tangan dan Stempel NotarisCall

Catatan Penting :

kebijakan double authentication, artinya b

ukan hanya dokumen terjemahan saja yang dilegalisasi, tapi juga dokumen aslinya.

Legalisasi Notaris adalah proses pengesahan sebuah dokumen yang ditandatangani oleh seorang notaris, setelah dokumen/surat tersebut dibacakan atau dijelaskan oleh Notaris yang bersangkutan. Sehingga tanggal dokumen atau surat yang bersangkutan adalah sama dengan tanggal legalisasi dari notaris. Dengan demikian, notaris menjamin keabsahan tanda-tangan dari para pihak yang dilegalisir tanda-tangannya, dan pihak (yang bertanda- tangan dalam dokumen) karena sudah dijelaskan oleh notaris tentang isi surat tersebut, tidak bisa menyangkal dan mengatakan bahwa ybs tidak mengerti isi dari dokumen/surat tersebut.

untuk legalisali notaris dibedakan menjadi 3 macam, yakni:

– legalisasi dengan tandatangan saja, dimana

 notari tidak bertanggung jawab terhadap isi dari suatu dokumen.

– Legalisasi dengan mendaftarkan dokumen tersebut ke notari atau Register (Waarmerking), yakni dokumen/surat yang bersangkutan di daftar dalam buku khusus yang dibuat oleh Notaris. Biasanya hal ini ditempuh apabila dokumen/surat tersebut sudah ditanda-tangani terlebih dahulu oleh para pihak, sebelum di sampaikan kepada notaris yang bersangkutan.

 

Contohnya: Surat Perjanjian Kerjasama tertanggal 1 Januari 2012 yang ditanda-tangani oleh Tuan A dan Tuan B. Jika hendak di legalisir oleh Notaris pada tanggal 18 Januari 2012, maka bentuknya tidak bisa legalisasi biasa, melainkan hanya bisa didaftar (waarmerking) saja.

– Legalisasi Pencocokan Foto Copy dari sebuah dokumen, yakni Dalam prakteknya hal yang dilakukan untuk istilah “legalisir” ini adalah mencocokan fotocopy suatu dokumen dengan aslinya dengan judul Pencocokan Fotocopy. Pada fotocopy tersebut akan di-stempel/cap disetiap halaman yang di fotocopi dengan paraf Notaris dan halaman terakhir dari Pencocokan Fotocopy tersebut akan dicantumkan keterangan bahwa fotocopy tersebut sama dengan aslinya.

      


Legalisasi dan Legalisir di Kedutaan

2.Layanan Legalisasi dan Legalisir di

Kedutaan Berbagai Negara

Kedubes di DuniaLayanan JasaHarga
Kedutaan SingapuraCall
Kedutaan AustraliaCall
Kedutaan AmerikaCall
Kedutaan MalaysiaCall
Kedutaan Arab SaudiCall
Atau Kedubes Lainnya

            


Jasa Legalisasi di USA ( A

merika Serikat )

Legalization Service in USA

Fast, Reliable, Secure

US Authentication Services handles document 

certification for personal and corporate documents. We serve individuals and corporations by having documents certified by the US State and Federal Departments, and by Foreign Embassies for submission outside the United States.

How Can We Help? Get A Quote, Email Us,Live Chat or Call 082123335003

Infomediamaz@gmail.com | Live Chat | Form | Ca
ll Office (021) 55796796 . 082123335003 . 087884574653 WA