Liburan ke Luar Negeri Gak Selalu Mahal! Berikut Rekomendasi Negara yang Bisa Kamu Kunjungi!

Liburan ke Luar Negeri Gak Selalu Mahal! Berikut Rekomendasi Negara yang Bisa Kamu Kunjungi!

Siapa bilang liburan keluar negeri harus mahal? Eits, Tentu tidak. Kamu bisa menghemat budget liburanmu dengan mengunjungi negara termurah sebagai tujuan wisatamu loh. Selain tiket pesawat dan akomodasi, biaya sehari-hari memang sering membuat dompet menjadi menangis. Itulah mengapa kamu harus terlebih dahulu mencari tahu tentang biaya hidup di negara yang ingin kamu kunjungi. Dengan mempersiapkan hal tersebut, nantinya kamu akan memiliki gambaran terkait dana yang akan dihabiskan.

jerome polin

Baca juga: Tempat Liburan Musim Panas di Vienna

Rekomendasi Negara Dengan Tempat Wisata yang Murah

Barangkali daftar ini sesuai dengan kriteriamu, berikut beberapa rekomendasi negara termurah yang bisa kamu kunjungi pada saat musim liburan tiba.

1. Kamboja

liburan ke luar negeri

Source: Dailysia

Negara pertama yang bisa kamu jadikan destinasi liburan yang pertama adalah negara Kamboja. Kamboja merupakan negara yang identik dengan Angkor Wat dan kuil-kuil kuno bersejarah. Tak sedikit orang mengatakan bahwa negara ini cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri. Misalnya kamu dapat bersantai di tepi pantai Sihanoukville, ekowisata melihat-lihat hutan belantara, dan lainnya. Intinya banyak sekali pilihan tempat wisata di Kamboja selain kuil. Kelebihannya lainnya yaitu biaya hidup turis di Kamboja relatif rendah. Dengan dana Rp300 ribuan saja, kamu sudah bisa bertahan seharian di sana.

2. Filipina

liburan ke luar negeri

Source: Pegipegi

Filipina bisa menjadi pilihan destinasi liburan ke luar negeri untukmu. Sama seperti Indonesia, negara Filipina merupakan negara kepulauan. Memang sedikit sulit untuk menghemat budget jika kamu liburan kesana. Pasalnya biaya perjalanan yang akan kamu keluarkan akan sedikit memakan biaya. Namun hal ini dapat kamu atasi dengan cara menetap 1-2 hari di beberapa wilayah saat liburan. Pilihlah tempat yang tepat saat merencanakan liburanmu kesini. Selain itu, bijaklah dalam memilih akomodasi, transportasi, dan makanan yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi disana antara lain Pulau Palawan, atau tempat-tempat menarik di provinsi Batanes. Biaya yang mungkin akan mungkin kamu keluarkan per harinya  sekitar Rp500 ribuan.

3. Vietnam

liburan ke luar negeri

Source: Unsplash

Negara Vietnam jarang dijadikan sebagai tempat tujuan wisata di Asia Tenggara. Padahal negara ini memiliki banyak tempat wisata yang cukup menarik. Biaya sehari-hari yang akan kamu keluarkan saat mengunjungi negara ini dapat terbilang kecil, baik itu untuk penginapan ataupun makan. Biaya akomodasi termurah di Vietnam bisa kamu habiskan hanya dengan Rp100 ribuan per malam. Jika diakumulasi, dengan budget Rp20 jutaan kamu bisa menghabiskan waktu disana selama 2 minggu. Rekomendasi wisata luar negeri murah di Vietnam yaitu mengunjungi pantai dan tempat wisata sejarah.

4. Nepal

aerial view of city buildings during daytime

Source: Unsplash

Negara Nepal merupakan negara yang terletak di kawasan Asia Selatan yang layak masuk kedalam list  rekomendasi liburan murah mu. Biaya penginapan dan makan di Nepal sangatlah ramah dikantong. Mayoritas turis yang mengunjungi negara ini justru memilih menghabiskan uangnya dengan mendaki Gunung Everest. Namun untuk kamu yang ingin menekan budget liburanmu, Nepal memiliki banyak tempat wisata murah lainnya seperti danau, kuil, dan museum. Kalaupun penasaran dengan pengalaman trekking, kamu bisa ke Annapurna Basecamp. Setidaknya butuh perjalanan selama 7 hari untuk berjalan ke sana. Penginapan berupa wisma lokal dengan fasilitas nyaman harganya mulai Rp150 ribuan. Pengeluaran dalam sehari kemungkinan Rp200 ribu-Rp600 ribuan.

Baca juga: Distrik Gangnam dengan Gemerlap Kemewahannya

5. Argentina 

white and blue flag on wooden dock near body of water during daytime

Source: Unsplash

Hal apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu ketika mendengar Argentina? Pasti kamu tidak asing dengan negara yang banyak mencetak atlet sepak bola ini. Namun tau kah kamu? Ternyata di luar itu, terdapat banyak destinasi wisata yang ramah bagi turis. Dari segi pengeluaran pun, negara ini termasuk kedalam negara termurah untuk dikunjungi. Terdapat dua cara untuk menghabiskan waktu liburanmu disini. Pertama, wisata alamnya seperti danau, gunung atau gletser. Kedua, menghabiskan waktu di Buenos Aires. Harga paket tur di sana memang mahal. Alternatifnya, kamu bisa jalan-jalan dengan budget sendiri. Menginap di hostel, hiking di El Chalten dan makan steak di Buenos Aires. Rasa-rasanya itu sudah cukup seru. Dalam sehari kamu mungkin menghabiskan sekitar Rp600 ribu-Rp700 ribuan, dengan catatan, pengeluarannya harus sangat hemat. Dalam sehari kamu mungkin menghabiskan sekitar Rp600 ribu-Rp700 ribuan, dengan catatan, pengeluarannya harus sangat hemat.

6. Guatemala

brown concrete building near mountain

Source: Unsplash

Negara termurah di Amerika Tengah jatuh pada Guatemala. Banyak turis yang mengatakan bahwa mereka hanya menghabiskan kurang dari Rp300 ribu per hari. Guatemala patut kamu pertimbangkan karena punya beberapa hal yang negara lain tidak memilikinya. Ingat ramalan kiamat 2012 suku Maya? Di sinilah pusat kota Maya terbesar di dunia. Dari kuilnya kamu dapat melihat pemandangan indah matahari terbit. Wisata gunung berapi aktif juga menjadi daya tarik utama Guatemala meskipun jumlahnya tidak sebanyak negara lain. Lokasinya berada di dataran tinggi Atitlan. Jangan lupa menikmati kopi khas Guatemala yang menjadi ekspor terbesar dari negara tersebut.

7. Mexico

people standing on corner road near concrete buildings during daytime

Source: Unsplash

Rekomendasi negara termurah bagi wisatawan low budget selanjutnya adalah Meksiko. Meksiko mungkin adalah pilihan negara yang paling pas untuk staycation. Berdiam di resor pinggir pantai seperti Cancun atau Cabo pasti sangat luar biasa. Meskipun lokasinya terkesan eksklusif, tetapi harga untuk turis masih lebih murah ketimbang wisata di Hawaii atau Miami, AS. Untuk lebih menghemat budget, coba kunjungi negara bagian Chiapas. Di sana banyak destinasi wisata alam yang epik dengan biaya perjalanan murah. Anggaran sehari-hari di Meksiko bagi turis kurang lebih Rp1 jutaan per orang.

8. Rumania

low angle photography of giant Christmas treeSource: Unsplash

Terakhir negara termurah di Eropa yang wajib masuk dalam daftar ini adalah Rumania. Banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di Rumania dengan budget minim. Mau menikmati keindahan kotanya? Tinggal pergi ke Bukares. Mau tahu lebih banyak tentang budaya lokal? Kunjungi desa-desa menawan di daerah Transylvania. Wisata alamnya juga eksotis. Rumania bahkan punya 14 taman nasional. Sama sekali tidak ada alasan untuk bingung mau pergi ke mana lagi setelah ini. Di Rumania, 1 RON setara dengan Rp3.000. Makanan, transportasi dan hotel, harganya relatif terjangkau. Sebagai contoh, tiket bus satu arah cuma Rp7.500. Harga yang sama berlaku untuk argo taksi per km.

Tertarik Untuk Langsung Liburan Ke Jepang? Yuk Temuin ke Negaranya Bareng Mediamaz!

Itulah beberapa rekomendasi destinasi yang cocok untuk dijadikan sebagai pilihan untuk liburan ke luar negeri. Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya langsung? Sebelum itu, terjemahkan dulu yuk berkas dan dokumen untuk keperluan kamu selama di negara sana. Kamu perlu menerjemahkan dokumen seperti Passport, KTP, Visa, dan hal-hal lain yang memang kamu butuhkan untuk menetap sementara di luar negeri. Jadi tunggu apa lagi? Segera terjemahkan serta legalisasikan dokumen kamu di Mediamaz Translation Services biar bisa langsung terbang kesana!

jerome polin

Baca juga: Rekomendasi Restoran Berstandar Michelin Star yang Ada di Asia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.