Kantor Kedutaan Besar Aljazair di Indonesia

Kantor Kedutaan Besar Aljazair di Indonesia

Aljazair atau Algeria merupakan salah satu negara yang terletak di utara benua Afrika atau Afrika Selatan. Negara ini berbatasan langsung dengan beberapa negara seperti Libya (timur), Maroko (barat laut), Tunisia (timur laut), dan masih banyak lagi. Aljazair merupakan salah satu dari sekian banyaknya negara di benua Afrika yang menarik perhatian wisatawan. Dilansir melalui ‘Lonely Planet’ pada 25 Januari 2020, Aljazair dinobatkan sebagai negara dengan destinasi wisata terbaik dan paling banyak dikunjungi oleh para backpackers atau petualang. Bahasa Resmi yang digunakan adalah bahasa Arab dan bahasa Berber. Bagi kamu yang memiliki kebutuhan untuk mengurus dokumen, berikut informasi lokasi kantor Kedutaan Besar Aljazair di Indonesia terutama di Jakarta.

Sejarah Aljazair

Berdasarkan sejarah, negara ini dulunya merupakan bekas peninggalan penjajahan Perancis selama satu abad lebih. Hingga sampai akhirnya mencapai kemerdekaan di tahun 1962. Partai Politik Utama Aljazair yaitu Front Pembebasan Nasional (National Liberation Front) atau disingkat dengan FLN yang didirikan pada tahun 1954 memperjuangkan kemerdekaan negaranya dengan melancarkan perang gerilya di kota dan desa hingga akhirnya berhasil memaksa Perancis untuk mundur. Sampai akhirnya, 8 tahun kemudian tepat pada tanggal 5 Juli 1962 diperingati sebagai hari kemerdekaan negara ini.

Pemerintahan dan Perekonomian Aljazair

Sistem pemerintahan Aljazair adalah Republik semi-Presidensial yang mana kepala negaranya merupakan seorang presiden dan kepala pemerintahannya merupakan seorang Perdana Menteri. Presiden Aljazair dipilih langsung dalam pemilihan presiden dengan masa jabatan 5 tahun dan dapat dipilih kembali hingga dua periode. Presiden Aljazair juga merupakan kepala Dewan Menteri dan Dewan Keamanan Tinggi. Sementara untuk pemilihan Perdana Menteri Aljazair tidak dipilih secara umum melainkan diangkat langsung oleh Presiden.

Selain mendapatkan pemasukan dari berbagai destinasi wisata yang dimiliki, Aljazair juga memiliki pondasi utama dalam hal perekonomian negara. Adapun industri yang menjadi tulang punggung perekonomian Aljazair adalah industri perminyakan, gas alam, industri ringan, pertambangan, listrik, petrokimia dan pengolahan makanan. Aljazair merupakan negara yang memiliki gas alam terbanyak ke-10 di dunia. 

Lokasi Kedutaan Besar Aljazair di Indonesia

Sebelum berkunjung, kamu harus terlebih dahulu memenuhi berbagai persyaratan. Khususnya bagi kamu yang bertujuan untuk melakukan studi internasional (kuliah), bekerja, bisnis, dan harus menetap dengan waktu yang lama. Salah satu persyaratannya yaitu harus melakukan legalisasi pada dokumen-dokumen penting seperti Akta, Ijazah, Transkrip, dan lain-lain. Dokumen harus diterjemahkan dan di legalisir melalui kedutaan besar Aljazair yang berada di Indonesia dengan tujuan agar mendapatkan cap basah yang resmi pada dokumen. Namun, untuk melakukan hal tersebut dianjurkan untuk menggunakan layanan jasa Penerjemah Tersumpah. Adapun lokasi kantor kedutaan besar Aljazair di Indonesia adalah sebagai berikut.

Kav.10, Jl. H. R. Rasuna Said No.1, RT.6/RW.4, Kuningan Timur., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950.

Mediamaz Translation Service

Butuh jasa penerjemah tersumpah dan legalisasi untuk dokumen? Mediamaz Translation Service solusinya. Berdiri semenjak tahun 1998, kami telah menjadi penyedia layanan yang profesional. Terjemahan akan ditangani oleh para penerjemah tersumpah yang legal dan telah memenuhi persyaratan kualifikasi. Informasi lebih lanjut, kunjungi dan hubungi kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *