Kantor Kedutaan Besar Australia di Indonesia

Kantor Kedutaan Besar Australia di Indonesia

Ingin berkunjung ke Australia untuk liburan, sekolah, bekerja, atau urusan pribadi tapi masih bingung soal prosedur yang harus dilakukan? Jangan khawatir, karena artikel ini akan membantu kamu mempersiapkan segalanya. Namun, sebelum itu kamu harus betul-betul mengenali negara yang akan kamu kunjungi, baik itu peraturan, kebijakan, atau budaya yang diterapkan. Maka dari itu, simak berikut ini untuk mengenal lebih jauh terkait kantor Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

 

Negara Australia

Australia merupakan sebuah negara Federal yang terletak di Benua Australia dan juga merupakan satu-satunya negara yang berada di Benua terkecil di dunia ini. Diketahui,  Australia memiliki luas wilayah sebesar 7.741.220 km2 dan berbatasan langsung dengan laut Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste di sebelah Utaranya. Kemudian, di sebelah tenggaranya Australia berbatasan langsung dengan laut Selandia Baru. Sedangkan di Timur Laut, Australia juga berbatasan laut dengan Kepulauan Solomon dan Vanuatu.

Semenjak tahun 2017, penduduk Australia diperkirakan berjumlah sebanyak 23.232.413 dan terus berkembang hingga saat ini. Berbicara tentang penduduk, di Australia terbagi menjadi dua etnis yakni etnis Inggris 25,9% dan etnis Australia sekitar 25,4%. Negara yang dijuluki dengan negara kangguru tersebut tidak memiliki bahasa resmi, sehingga bahasa utama atau nasional  yang digunakan adalah bahasa Inggris.

Sejarah Australia

Australia pertama kali ditemukan pada tahun 1606 oleh penjajah asal Belanda yaitu Willems Jansz. Namun diketahui sebelum kedatangan Belanda, daerah daratan dan lautan negara tersebut telah terlebih dahulu dihuni oleh penduduk etnis asli suku Aborigin sejak 40.000 tahun sebelumnya. Setelah dijajah oleh Belanda, pada abad ke 18 Australia ditaklukan oleh Inggris dan menjadikan negara tersebut sebagai daerah pembuangan pelaku kriminal. Hingga pada pertengahan abad ke 19 ditemukan banyak tambang emas dan membuat banyak imigran datang untuk bertambang. Hal tersebut juga disebut sebagai salah satu faktor yang mendorong Australia menjadi negara dengan ekonomi negara yang berkembang. 

Sistem Pemerintahan dan Ekonomi

Sistem pemerintahan yang dianut oleh Australia adalah sistem pemerintahan Monarki Konstitusional Federal yang mengakui Ratu Inggris sebagai Kepala Negaranya atau sering disebut dengan Commonwealth Realm. Sedangkan kepala pemerintahan Australia adalah Perdana Menteri yang pada dasarnya adalah pemimpin partai atau koalisi terbesar setelah pemilihan umum legislatif. Di bidang perekonomian, Australia merupakan negara maju dengan pendapatan perkapita yang tinggi yaitu sebesar US$48.700,- dan angka kemiskinan yang sangat rendah. Sedangkan Pendapatan Domestik Bruto adalah sebesar US$1.188 triliun. Jumlah PDB Australia tersebut menduduki urutan ke-19 sebagai negara dengan PDB terbesar di dunia. 

Lokasi Kedutaan Australia

Selain hal-hal yang telah disebutkan, Australia juga memiliki berbagai destinasi wisata dan keindahan alam yang sangat indah. Tidak heran apabila banyak pelancong yang ingin kesana baik untuk melakukan studi internasional, bekerja, ataupun menetap disana. Namun, sebelum itu perlu memenuhi berbagai persyaratan dokumen yang harus disetujui melalui kedutaan luar negeri. Tujuannya adalah untuk mendapatkan cap atau legalisir resmi pada dokumen. Lokasi kedutaan sendiri berbeda-beda. Kantor Kedutaan Besar Australia di Indonesia sendiri berada di kota Jakarta. Lengkapnya adalah sebagai berikut:

Embassy of the Commonwealth of Australia: Jl. Patra Kuningan Raya No.Kav. 1-4, RT.6/RW.4, Kuningan Timur., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950. Dengan nomor kontak (021) 25505555.

Mediamaz Translation Service

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Australia ataupun negara lainnya untuk keperluan studi internasional, bekerja, ataupun menetap, jangan lupa untuk mempersiapkan segala bentuk persyaratan dokumen yang mana harus diterjemahkan dan di legalisir oleh beberapa pihak seperti Kedutaan Besar Australia. Kalian tidak perlu repot, karena ada kami Mediamaz Translation Service. Jasa penerjemah tersumpah legal dan resmi yang siap bantu kapan pun dan di mana pun. Untuk informasi atau konsultasi lebih lanjut, kunjungi laman dan hubungi pada kontak tertera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *