Sudah dibuka! Lowongan untuk Penerjemah Bahasa Mandarin Freelance di Mediamaz TS

Sudah dibuka! Lowongan untuk Penerjemah Bahasa Mandarin Freelance di Mediamaz TS

Penerjemah adalah seorang yang mampu menguasai dua bahasa atau lebih dan bisa menyampaikan kembali ke bahasa target, baik lisan ataupun tulisan. Istilah “Penerjemah” kini sangat familiar, karena ada banyak bidang yang membutuhkan jasa tersebut untuk menyelesaikan urusan kebahasaan. Tidak hanya bahasa Inggris, bahasa Mandarin juga menjadi salah satu yang sering masyarakat gunakan dan butuhkan. Untuk itu jika kamu berminat menjadi seorang penerjemah mandarin freelance, kamu bisa simak penjelasan di bawah ini mengenai lowongan, dan informasi terkait lainnya.

Pengertian Penerjemah Freelance

pengertian freelance - lowongan penerjemah mandarin freelancephoto by freepik

Sebenarnya penerjemah itu apa sih? jadi penerjemah adalah seseorang yang menguasai beberapa bahasa dan bisa menafsirkan kembali makna nya sesuai dengan bahasa tertentu. Seorang penerjemah bukan hanya bertugas untuk mengungkapkan satu bahasa ke bahasa lain, tetapi ia juga harus mengerti konteks dan hal yang berkaitan. Sehingga makna dari pesan tersebut tersampaikan dengan baik.

Seorang penerjemah tidak harus selalu bekerja di perusahaan, tetapi kini banyak juga penerjemah yang bekerja secara freelance (pekerja lepas). Perbedaan yang paling signifikan adalah, seorang freelance bisa bekerja dimana saja, kapan saja tanpa terikat aturan perusahaan. Selain itu, sebagai freelance kamu akan bekerja sendiri dan itu menguntungkan jika kamu tidak bisa bekerja secara tim.

Kelebihan dan Kekurangan menjadi Penerjemah Freelance

kelebihan dan kekurangan menjadi penerjemah freelancephoto by freepik

Tentu saja menjadi seorang freelance memiliki banyak kelebihan dan kekurangan yang melengkapi satu sama lain. Beberapa orang senang menjadi freelance namun ada juga yang lebih suka bekerja secara korporat. Apalagi lowongan pekerjaannya terbuka kapan saja. Berikut ini penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan menjadi seorang penerjemah freelance mandarin.

Kelebihan menjadi seorang penerjemah freelance mandarin

  • Waktu kerja yang fleksibel

    Seperti yang sudah dijabarkan pada poin pertama, jika menjadi seorang penerjemah freelance jam kerja kamu fleksibel. Karena kamu bisa menyesuaikan antara waktu kerja dan jam pribadi kamu sesuai dengan kemauan kamu. Setiap orang pasti punya jam produktif yang berbeda-beda. Untuk itu, menjadi freelance akan sangat memudahkan kamu bekerja lebih fleksibel dan tidak merasa tertekan.

  • Bisa menentukan siapa klien kamu

    Jika kamu bekerja pada sebuah perusahaan, kamu tidak bisa memilih dengan siapa kamu bekerja. Lain halnya dengan menjadi freelance, kamu bisa menentukan sendiri dengan siapa kamu ingin bekerja. Jika kamu merasa tidak cocok, kamu bisa membatalkan kerja sama.

  • Bekerja dimana saja

    Tidak perlu bangun pagi dan mengalami kemacetan, menjadi freelance kamu bebas bekerja dari mana saja. Kamu bebas menentukan mau bekerja dari mana saja, sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kekurangan menjadi seorang penerjemah freelance Mandarin

kekurangan menjadi penerjemah freelance - lowongan penerjemah mandarin freelance

photo by freepik

  • Beban kerja dan pendapatan yang tidak statis

    Sayangnya, menjadi freelance juga mempunyai beberapa kekurangan. Salah satunya adalah beban kerja yang tidak stabil dan pendapatan yang tidak menentu. Hal tersebut karena kamu hanya mengambil beberapa pekerjaan yang sesuai dengan keinginganmu.

  • Sulit membedakan antara jam kerja dan jam pribadi

    Menjadi freelance memang bisa mengatur kapan bekerja dan tidak. Namun terkadang banyak freelance yang terjebak pada jam kerja dan tidak bisa menikmati jam pribadi yang sesuai.

  • Tidak ada tunjangan

    Bekerja sendiri tentu kamu harus mandiri mengatur segalanya sendiri. Seperti halnya karyawan yang bekerja di perusahaan, berbagai tunjangan akan mereka dapatkan karena perusahaan menyediakan fasilitas tersebut.

Lowongan menjadi Penerjemah Freelance Bahasa Mandarin di Mediamaz TS

Mediamaz TSMediamaz TS

Mediamaz Translation Service adalah perusahaan penyedia jasa penerjemah dan memiliki beberapa layanan. Seperti Penerjemah tersumpah, Interpreter dan Legalisasi dokumen. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Mediamaz TS membuka lowongan untuk Penerjemah Freelance bahasa Mandarin 2022. Berikut ini beberapa informasi persyaratan untuk menjadi penerjemah Freelance di Mediamaz TS.

Kualifikasi menjadi seorang penerjemah freelance

Sebelum kamu melamar menjadi penerjemah freelance bahasa mandarin, Berikut ini kualifikasi yang harus kamu penuhi sebelum mendaftar di lowongan penerjemah freelance mandarin.

  • Bertanggung jawab menerjemahkan semua terjemahan dari Bahasa Mandarin ke Indonesia

  • Fasih berbahasa Mandarin dan Inggris

  • Membuat dan menyusun rencana pekerjaan

  • Melakukan dan mengatur hasil penerjemahan ke seluruh divisi

  • D3/S1/S2 jurusan Bahasa

  • Bekerja secara jarak jauh (remote)

  • Inovatif dan berpikir strategis

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lowongan penerjemah freelance Mandarin, dapat kamu akses di Mediamaz TS. Selain itu, apabila kamu membutuhkan jasa penerjemah untuk menerjemahkan berbagai keperluan dokumen. Kamu bisa mengunjungi website kamu disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *