Makanan Unik Khas Prancis yang Terkenal di Mancanegara!

Makanan Unik Khas Prancis yang Terkenal di Mancanegara!

Perancis merupakan salah satu negara yang sering dijadikan sebagai tempat destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Pasalnya, tidak hanya karena pesona bangunan iconic nya yaitu Menara Eiffel, kota ini juga dikenal sebagai salah satu kota yang dijuluki sebagai Kota Cinta atau City of Love yang paling romantis di dunia. Disamping itu semua, terdapat banyak sekali makanan khas Perancis yang terkenal hingga ke mancanegara. Makanan khas negara ini biasanya terkenal sebagai makanan yang memiliki cita rasa yang unik, lezat, dan disajikan dengan presentasi yang menarik. Bahkan beberapa diantaranya ada yang terbuat dari bahan yang jarang digunakan di makanan lainnya, diantaranya ialah:

1. Escargot

source: pinterest 

Makanan khas Perancis yang pertama adalah Escargot. Escargot sendiri merupakan salah satu makanan yang terkenal karena bahan utamanya yang unik. Makanan ini terbilang unik karena terbuat dari siput atau bekicot. Namun meskipun begitu, makanan khas Perancis yang terbuat dari siput atau bekicot ini ternyata juga memiliki beberapa nutrisi yang bagus untuk tubuh, yaitu memiliki kandungan gizi protein, vitamin B2, dan asam amino yang bagus untuk tubuh.

2. Foie Gras

source: pinterest 

Makanan khas Perancis selanjutnya ialah makanan yang terbuat dari bahan utama hati angsa, atau biasa disebut dengan Foie gras. Foie gras ini termasuk kedalam salah satu list makanan tertua di Eropa yang sudah digemari bahkan sejak abad pertengahan. Pada umumnya, makanan nikmat ini memiliki harga yang cukup mahal. Biasanya penyajian dari makanan ini dibuat dengan cara digoreng, dipanggang atau dibakar dengan menggunakan berbagai bumbu rempah, dan saus yang nikmat.

Namun dibalik itu, Foie gras menyimpan fakta yang cukup mengerikan dalam proses produksinya. Banyak tindakan yang terbilang kejam yang kabarnya dilakukan kepada para angsa. Pasalnya, para angsa yang akan diambil hatinya ini nantinya akan menghabiskan empat minggu pertama kehidupan mereka dengan diberi makan secara terus-menerus. Lalu pada empat minggu selanjutnya, mereka akan dikurung dalam kandang yang sempit, dan diberi sekat dengan posisi satu kandang satu angsa. Hal ini dilakukan guna mendorong pertumbuhan angsa yang lebih cepat. Sementara itu, kandang yang sempit ini dimaksudkan agar lemak di bagian hati semakin menumpuk, sehingga cita rasa yang dihasilkannya pun akan lebih kaya.

3. Ris de Veau

source: pinterest 

Makanan khas Perancis selanjutnya yang tergolong unik adalah Ris de veau. Makanan ini terbilang unik karena menggunakan bahan utama yaitu pankreas sapi muda yang diolah menjadi makanan nikmat. Biasanya, Ris de veau ini diolah dengan cara dimasak dan ditumis dengan menggunakan tepung serta jamur. Makanan lezat ini juga terkenal karena memiliki cita rasa yang gurih dan juga creamy.

4. Ratatouille

Makanan Khas Perancis

source: pinterest 

Makanan khas Perancis yang satu ini pasti cukup familiar di kalangan banyak orang, terlebih makanan ini pernah dijadikan sebagai judul film, yaitu Ratatouille. Pada awalya, makanan ini hanya dikenal sebagai makanan bagi para petani saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu, makanan ini kini telah dikenal, bahkan hingga ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ratatouille sendiri merupakan sebuah makanan yang terbuat dari berbagai macam sayuran yang disusun, yang kemudian diberi saus dan dipanggang. Proses pembuatannya yang disusun inilah yang kemudian meniciptakan  presentasi dari Ratatouille ini sangat menarik dan cantik untuk dilihat.

5. Farci Poitevin

Makanan Khas Perancis

source: pinterest 

Di urutan kelima dari makanan khas Perancis selanjutnya ialah Farci poitevin. Bentuk dari makanan ini sangatlah unik. Apabila kita hanya melihatnya dengan sekilas, tentu kita akan mengira bahwa makanan ini merupakan sayur kubis biasa. Namun pada kenyataannya, di dalam sayur kubis ini telah diisi dengan berbagai macam sayuran lainnya, diantaranya ialah sayuran hijau, buah bit, dan rempah-rempah lainnya. Farci poitevin yang berasal dari Poitou-Charentes ini biasanya sering dijadikan sebagai hidangan pembuka yang disajikan bersama dengan sepotong roti.

6. Creme Brulee

Makanan Khas Perancis

source: pinterest 

Makanan khas Perancis yang terakhir adalah Creme brulee. Creme brulee ini merupakan salah satu makanan yang terkenal sebagai hidangan penutup yang terbuat dari campuran susu, heavy cream, vanili, dan gula karamel yang dilelehkan diatasnya. Cita rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan creamy ini membuat Creme brulee sangat disukai oleh berbagai orang di seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Turki

Penasaran Sama Semua Rasa Makanannya? Yuk Cobain Langsung ke Negara Asalnya Bareng Mediamaz!

Itulah beberapa makanan khas Perancis yang unik dan menarik, dari segi bahan dan juga presentasinya. Nah gimana nih? Apakah kamu tertarik untuk mencicipinya langsung ke negara asalnya? Sebelum itu, terjemahkan dulu yuk berkas dan dokumen untuk keperluan kamu selama di Perancis.

Kamu perlu menerjemahkan dokumen seperti passport, KTP, sertikat, dan hal-hal lain yang memang kamu butuhkan untuk menetap sementara di luar negeri. Tunggu apa lagi? Segera terjemahkan serta legalisasikan dokumen kamu di Mediamaz Translation Services biar bisa langsung terbang ke Perancis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.