Mata Kuliah Paling Aneh di Dunia, Nomor 3 Aneh Banget!

Mata Kuliah Paling Aneh di Dunia, Nomor 3 Aneh Banget!

Mata Kuliah Paling Aneh di Dunia, Nomor 3 Aneh Banget!

Dalam dunia perkuliahan, biasanya akan diajarkan berbagai mata kuliah sesuai dengan jurusan yang telah diambil. Dengan segala teori yang diajarkan, diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan. Tak hanya mata kuliah yang sering dijumpai saja, ada beberapa universitas yang memiliki mata kuliah tak biasa. Bahkan sebagian di antaranya merupakan mata kuliah yang nyeleneh dan sedikit kurang penting. Yuk kita bahas mata kuliah paling aneh di dunia versi Meddy!

 

Mata Kuliah: Harry Potter dan Zaman Ilusi

Apakah sahabat Meddy merupakan Potterhead (penggemar Harry Potter)? Maka ini mata kuliah yang pasti menarik hati kalian. Departemen Pendidikan dari Durham University menawarkan mata kuliah Harry Potter dan Zaman Ilusi. Mata kuliah ini membahas konteks sosial dan pendidikan Harry Potter serta menyelidiki mengapa Harry Potter menjadi begitu populer.

Mata kuliah ini mempelajari relevansi dari buku Harry Potter dan mengaitkannya dengan pendidikan kewarganegaraan. Hal yang dilihat adalah pemilihan diksi dan pengintepretasiannya serta pengaruh fiksi terhadap kebijakan pendidikan.

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Paleontologi

Paleontologi adalah studi yang mempelajari fosil. Mata kuliah ini terdapat di Nazarbayev University. Awalnya universitas ini dimintai tolong untuk menyelamatkan fosil ichthyosaurus yang ditemukan di Kazakhstan. Laurent Richard selaku Profesor dari Nazarbayev University mengatakan bahwa Fosil ichthyosaurus, reptil laut yang punah dan ditemukan 90 persen lengkap, termasuk kepala, sirip, tulang rusuk, dan tulang belakang.

Menjadikan paleontologi sebagai mata kuliah akan melibatkan mahasiswa untuk melakukan upaya konservasi. “Karena mereka berpartisipasi dalam upaya konservasi untuk menjaga warisan geologis Kazakhstan di dalam negeri,” ucapnya.

 

Politisasi Beyonce

Kemudian, Mata kuliah “Politisasi Beyonce” ini ditawarkan di Rutgers University, Amerika Serikat. Di mata kuliah ini, para mahasiswanya diajarkan bagaimana cara menjadi seorang Beyonce Knowles, seorang diva musik internasional. Mulai dari kebiasaan, keseharian, gaya hidup, dan cara menjadi superstar.

Nama mata kuliahnya doang keren. Peserta kelasnya sih diminta ngebaca lirik-lirik lagu si Queen Bey yang katanya bernuansa “perlawanan” itu sambil mempelajari biografi beliau lohh..

 

 Forgetting of Air

London Metropolitan University memiliki mata kuliah yang aneh dan unik bahkan dari judulnya saja. Mata kuliah tersebut yaitu Forgetting of Air, mata kuliah ini melihat bagaimana udara dapat dipahami oleh tubuh dan pikiran dalam konteks yang berbeda.

Mata kuliah ini bertujuan untuk membantu mahasiswa membaca konstruksi budaya dari indra dan pengaruhnya terhadap cara kita memandang arsitektur; memahami relevansi masalah filosofis yang kritis dalam pengembangan estetika dalam arsitektur dan memahami bagaimana lingkungan binaan dipersepsikan.

Kanibalisme, Peradaban, Kejahatan Terorganisir, dan Korupsi

Jika Sahabat Meddy hobi menonton series kriminal, maka mata kuliah ini sangatl relevan. Mata kuliah ini terdapat Kazakhstan Nazarbayev University dan termasuk dalam ranah ilmu Antropologi dan Sosiologi.

Profesor dari Nazarbayev University Gavin Slade mengatakan, mata kuliah ini dapat memberikan perspektif yang unik kepada mahasiswa mengenai sejarah manusia hingga bentuk dari masyarakat melalui sejarah. “Mahasiswa ingin mempelajari topik yang tidak biasa, sehingga kursus ini mendapatkan masukan yang baik secara keseluruhan,” ujar Slade.

 

Ternyata nggak cuman tentang Ilmu Matematika, Ilmu Sosial, dan Ilmu Alam saja ya dijadikan mata kuliah. Ternyata ada juga mata kuliah yang terdengar sangat aneh untuk dipelajari. Nah, kalau kamu mau mempelajari mata kuliah tersebut, tentu kamu harus kuliah di masing-masing universitas tersebut. Nggak perlu khawatir untuk mengurus dokumen, kamu bisa langsung konsultasikan dengan tim marketing kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *