Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Melihat Keindahan Fakta dari Air Terjun Niagara

Air Terjun Niagara adalah sebuah air terjun besar yang terletak di perbatasan negara antara Kanada dan Amerika Serikat. Karena memiliki keindahan yang unik air terjun Niagara masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO. Selain keindahannya air terjun ini juga memiliki fakta menarik yang harus Anda ketahui, mari simak sejarah dan juga fakta dari air terjun Niagara.

air terjun niagara

sumber: istock

Sejarah Air Terjun Niagara

Air terjun Niagara terletak di antara provinsi Ontario Kanada dan Negara Bagian New York, Amerika Serikat. Air Terjun Niagara terbagi menjadi tiga bagian. Masing-masing memiliki nama uniknya yakni Horseshoe Falls, American Falls dan Bridal Veil Falls. Horseshoe Falls yang berbentuk seperti sepatu kuda, berada di dalam batas negara Kanada. Sedangkan American Falls seluruhnya masuk dalam batas negara Amerika, yang di pisahkan oleh Goat Island. Bridal Veil Falls juga masuk dalam batas negara Amerika, terpisah dari dua air terjun lainnya karena adanya Pulau Luna.

Batas kedua negara pada awalnya berada di Horseshoe Falls di tahun 1819. Namun batas negara ini menjadi perdebatan dari waktu ke waktu di karenakan adanya erosi dan pembangunan yang di lakukan oleh pihak Amerika dan Kanada. Para ahli Geologi mengatakan bahwa Air Terjun Niagara termasuk Air Terjun yang masih muda yang terbentuk sekitar 10.000 tahun yang lalu ketika gletser mencair pada akhir zaman es terakhir.

Air dari gletser yang mencair mengukir lembah yang dalam di tanah. Sungai Niagara mengalir melalui lembah ini dan seiring waktu, Air Terjun pun tercipta. Selama waktu itu, gletser besar menutupi sebagian besar Amerika Utara. Ketika gletser mulai mencair, semua air tidak punya tempat untuk mengalir kecuali ke Sungai Niagara. Air Terjun ini terbentuk ketika Sungai Niagara mengikis jalan setapak melalui batuan lunak. Saat Air Terjun terus mengikis tanah, mereka perlahan menjadi lebih besar dan menjadi lebih mengesankan.

Sumber Air Terjun Niagara

Sumber air Air Terjun Niagara berasal dari Danau Besar Atas Superior, Huron, dan Michigan dan Danau Besar Bawah Erie. Sebagian besar air sekitar 85% berasal dari Danau Erie. Sisa airnya berasal dari ketiga danau lainnya yaitu Superior, Huron, dan Michigan dalam jumlah yang sama. Uniknya, Air Terjun ini tidak memiliki laju aliran yang konstan. Laju aliran berubah sepanjang tahun tergantung pada jumlah curah hujan dan limpasan di cekungan Great Lakes.

Secara umum, ada lebih banyak air yang mengalir di atas Air Terjun di musim semi karena salju dan es yang mencair. Ada lebih sedikit air yang mengalir di atas Air Terjun di akhir musim panas atau awal musim gugur ketika tingkat penguapan tinggi.

Fakta Tentang Air Terjun Niagara

Berikut adalah beberapa fakta dari air terjun Niagara yang harus Anda ketahui:

1. Memiliki Volume Air Terbesar di Dunia

Sekitar 28 juta liter atau sekitar 700.000 galon air yang mengalir setiap detiknya dari atas Air Terjun Niagara. Volume air yang besar tersebut tidak hanya disebabkan oleh beberapa aliran sungai yang bermuara di Sungai Niagara tetapi juga disebabkan gletser-gletser yang mencair ketika musim dingin.

Ditambah ukuran air terjun yang besar dan juga ketinggian air terjun ini juga menjadi salah satu faktornya. Wajar saja jika air terjun ini dianggap memiliki aliran air terderas di dunia.

2. Merupakan Air Terjun Termuda

Meskipun Air Terjun Niagara berusia sekitar 10.000 tahun, air terjun ini dianggap yang termuda dibandingkan dengan keajaiban geografi lainnya yang ada di dunia. Contohnya saja Giant Causeway di Irlandia yang berusia lebih dari 60 juta tahun. Oleh sebab itu, Air Terjun Niagara dianggap sebagai yang termuda.

3. Menjadi Sumber Pembangkit Listrik Tenaga Air

Air Terjun Niagara merupakan air terjun penghasil listrik dalam jumlah besar bagi Amerika dan Kanada. Stasiun pembangkit listrik tenaga air pertama dibangun di sekitar Sungai Niagara pada tahun 1881.

Pembangkit listrik Sir Adam Beck 1 dan 2 adalah pembangkit listrik yang melayani kebutuhan listrik di Ontario Selatan dan New York. Saat ini, pembangkit listrik di Niagara menghasilkan sekitar 2,4 juta kilowatt tenaga listrik dan merupakan pembangkit listrik tenaga air terbesar keempat di Amerika Serikat.

4. Air Terjun Niagara Terdiri dari Kumpulan Tiga Air Terjun

Air Terjun Niagara sebenarnya adalah kumpulan air terjun dan bukan hanya satu air terjun. Terletak di antara perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat, Air Terjun Niagara terdiri dari Horseshoe Falls, American Falls, dan Bridal Veil Falls yang terkecil. Ketiga air terjun diberi nama sesuai dengan ciri khasnya masing-masing. Seperti American Falls, air terjun yang sebagian besar wilayahnya berada di perbatasan Amerika Serikat.

Horseshoe Fals yang bentuknya seperti tapal kuda dan juga dikenal sebagai Canadian Falls atau air terjun Kanada karena sebagian wilayahnya berada di Kanada dan Bridal Veil Falls yang bentuknya menyerupai tudung pengantin. Horseshoe Falls adalah air terjun terlebar dan tertinggi dari dua air terjun lainnya. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 188 kaki atau 57 meter.

5. Taman Negara Tertua di Amerika

Didirikan pada tahun 1885, Niagara Falls State Park adalah taman negara tertua di Amerika Serikat. Hari ini, lebih dari 8 juta pengunjung pergi ke Niagara Falls State Park setiap tahunnya.

Selain menjadi taman tertua, Niagara State Park juga menjadi salah satu destinasi yang kerap dikunjungi turis untuk menikmati keindahan Air Terjun Niagara dari dekat.

 

Jasa Penerjemah Mediamaz Translation Service

Jika Anda ingin pergi mengunjungi air terjun Niagara namun Anda tidak tahu apa saja dokumen yang harus di terjemahkan secara legal? Tenang saja kami memiliki solusinya! Mediamaz Translation Service adalah perusahaan penyedia jasa penerjemah tersumpah, penerjemah profesional, interpreter bahasa & legalisasi dokumen yang berdiri sejak tahun 1998 di Indonesia. Dengan berbentuk badan hukum dibawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara, saat ini Mediamaz Translation Service berkembang dengan pesat menjadi salah satu perusahaan penerjemah terbesar di Indonesia.

Mengapa Harus Kami?

Mediamaz Translation Service telah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah/non-tersumpah dan legalisasi terbaik di Indonesia.

4 langkah mudah order terjemahan di Mediamaz

1. Konsultasi

Anda dapat berkonsultasi segala kebutuhan Anda dengan tim ahli Kami Gratis

2. Penawaran

Kami akan memberikan penawaran terbaik untuk kebutuhan Anda

3. Pengerjaan

Tim Penerjemah Kami memproses penerjemahan dokumen Anda

4. Selesai

Pengecekan hasil akhir sebelum dikirimkan ke alamat Anda

Pesan Sekarang!

Mediamaz TS memiliki prinsip bahwa kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami, sehingga Mediamaz TS akan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Untuk informasi lengkap hubungi  02155787254 atau cek website kami di sini.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *