Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Mengenal Tempat Wisata Myeongdong Korea Yang Terkenal

Jika Anda pecinta kultur Korea pasti Anda tidak asing dengan distrik Myeongdong. Jika Anda ingin berlibur sekaligus berbelanja maka Anda harus berkunjung ke wisata Myeongdong Korea. Distrik ini memiliki wilayah komersil dan bisnis terbanyak, sebagai kawasan komersial Myeongdong menjadi salah satu distrik untuk berbelanja terbesar sekaligus tempat wisata di Seoul. Sebelum Anda mengunjungi tempat wisata Myeongdong Korea Anda harus tahu terlebih dahulu apa saja yang ada di sana.

wisata myeongdong korea

sumber: istock

Tentang Myeongdong

Selama Dinasti Joseon, sebagian besar area di wilayah ini merupakan perumahan sebelum datangnya era Jepang. Sejak saat itu, nama wilayah ini di ganti menjadi Myeongchijeong dan menjadi distrik komersil. Hal ini berkat pengaruh dari meningkatnya perdagangan di Chungmuro. Myeongdong sendiri baru resmi menjadi distrik setelah kemerdekaan, yaitu pada tahun 1946. Memasuki periode 1960-an, ekonomi Korea Selatan berkembang dan turut berimbas pada perekonomian di Myeongdong. Di sini berdiri berbagai department store, restoran, dan toko-toko lain seperti butik. Pada tahun 1970-an, Myeongdong telah menjadi kiblat bagi kaum muda Korea.

Di Myeongdong terdapat banyak toko-toko yang menjual barang produksi dari dalam negeri maupun luar negeri dengan harga yang bervariasi. Saat ini, lingkungan Seoul yang populer ini di penuhi gedung-gedung tinggi, department store mewah, butik, restoran kelas atas, dan pedagang kaki lima. Dengan toko-toko trendi dan atraksi budaya, Myeongdong terus menjadi lingkungan yang harus di kunjungi di Seoul. Dari barang mewah kelas atas hingga souvenir Korea Selatan yang unik, barang-barang yang tersedia di Pasar Myeongdong. Bersamaan dengan Pasar Dongdaemun, Pasar Myeongdong memiliki beberapa pusat perbelanjaan Seoul.

Pasar Myeongdong dapat di gambarkan sebagai konglomerasi pusat perbelanjaan, department store, restoran dan kafe, gerai dan toko pinggir jalan, serta kios dan kios penjual. Berbelanja di Pasar Myeongdong membutuhkan setidaknya satu hari, tetapi banyak pengunjung kembali beberapa kali untuk bersenang-senang berbelanja di Seoul.

Fakta Myeongdong

Myeongdong memiliki beberapa fakta menarik yang harus Anda ketahui dari mulai tempat berbelanja, informasi diskon, hingga barang gratis. Simak fakta-fakta tentang Myeongdong:

1. Pusat Berbelanja

Di jalanan yang panjangnya kurang lebih satu kilometer ini Anda akan di suguhi berbagai macam toko, mulai dari toko kosmetik, toko baju, department store, toko sepatu, hingga kafe.

2. Cemilan Hits

Di Myeongdong Anda bisa mencoba camilan-camilan ala kaki lima khas Korea Selatan, misalnya gorengan unik, toppoki, baked cheese, japchae dan lain-lain.

3. Kehidupan Malam

Waktu yang tepat untuk datang kesini adalah saat malam hari. Saat malam hari anda akan di manjakan dengan pemandangan lampu warna-warni yang indah dan bisa jadi spot foto yang keren.

4. Mall Tanpa Batas

Di kawasan Myeongdong Anda bisa menjumpai jajaran mall hits di Korea Selatan. Seperti Myeongdong Migliore, Lotte Department Store, Noon Square, M Plaza dan Shinsegae Department Store.

5. Beauty Item

Selain itu, Myeongdong juga terkenal dengan toko-toko kecantikan yang menjual skin care dengan macam-macam kandungan yang buat Anda cantik seperti wanita Korea. Bersiaplah untuk belanja beauty item, karena harganya sangat murah jika di rupiahkan.

6. Diskon

Toko di sepanjang jalan Myeongdong ini banyak yang menawarkan diskon gila-gilan.

7. Rule Simple Saat Belanja

Jangan segan untuk bertanya pada penjaga tokonya barang tersebut yang mau anda beli itu dapat harga spesial atau tidak. Di sepanjang jalan Myeongdong ini anda akan bertemu SPG ala boyband dan girlband Korea Selatan.

8. Barang Gratis

Masuk ke toko-toko di Myeongdong sama dengan Anda bisa mendapat sampel gratis yang secara otomatis akan di beri secara cuma-cuma.

 

Tips Untuk Mengunjungi Myeongdong

Sebagai pusat perbelanjaan, tentu Myeongdong merupakan kawasan yang sangat ramai pengunjung. Terlebih lagi ketika musim liburan tiba, tentu akan sangat penuh kawasan ini. Oleh karena itu, Anda perlu mencari waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata Myeongdong Korea  ini.

1. Perhatikan Waktu Berkunjung

Berkunjunglah ke kawasan ini ketika low season, alias bulan-bulan di mana tidak terlalu banyak pengunjung ke Korea Selatan. Wisatawan dapat menaiki kereta ke Myeongdong Station, line 4, exit 6 maupun ke Eujiro 1-ga Station, line 2, exit 5.

Bila ingin berbelanja fesyen maupun barang kosmetik, sebaiknya Anda berkunjung pada pagi atau siang hari. Keadaan di sini cenderung lebih sedikit pengunjung di bandingkan malam hari. Akan tetapi, bila ingin menikmati kuliner di tempat ini, akan lebih baik datang pada malam hari karena akan lebih banyak kuliner yang di jajakan dan dapat di cicipi.

2. Pelajari Wilayah

Kawasan Myeongdong merupakan kawasan yang sangat luas. Wisatawan sebaiknya mempelajari peta lokasi serta toko-toko yang berada di dalamnya. Hal ini akan sangat membantu, terutama karena begitu banyak toko yang menjual produk yang sama. Selain itu, wisatawan sebaiknya juga memperhatikan jam buka toko sehingga tidak perlu mondar-mandir bila toko yang di tuju tengah tutup.

3. Membuat Daftar Berbelanja

Membuat daftar kebutuhan belanja menjadi satu hal yang wajib dilakukan. Hal ini dapat membantu wisatawan untuk mengefektifkan kegiatan belanja. Misalnya dengan mendaftar produk kosmetik yang sesuai dengan kulit. Hal ini akan membantu wisatawan untuk tidak tergoda dengan produk kosmetik lain yang dijual dengan beragam penawaran menggiurkan.

4. Gunakan Pakaian Yang Nyaman

Suhu udara di Kota Seoul sudah pasti tidak sama dengan suhu udara di daerah tropis. Bila suhu udara berada di bawah 16 derajat, wisatawan perlu menyediakan baju hangat dan juga syal. Jangan lupa untuk memakai sepatu dan membawa ransel. Dengan demikian, kegiatan wisata dan belanja dapat dilakukan dengan nyaman.

Bagaimana? Setelah Anda melihat informasi tentang wisata Myeongdong Korea apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Korea dan mencoba berbelanja langsung ke Myeongdong? Korea merupakan Negara yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati  hiburan yang beraneka ragam.

 

Jasa Penerjemah Mediamaz Translation Service

Jika Anda ingin pergi ke Korea namun Anda tidak mengerti  bahasanya atau ada dokumen yang harus diterjemahkan namun Anda tidak mengerti? Tenang saja kami memiliki solusinya! Mediamaz Translation Service adalah perusahaan penyedia jasa penerjemah tersumpah, penerjemah profesional, interpreter bahasa & legalisasi dokumen yang berdiri sejak tahun 1998 di Indonesia. Dengan berbentuk badan hukum dibawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara, saat ini Mediamaz Translation Service berkembang dengan pesat menjadi salah satu perusahaan penerjemah terbesar di Indonesia.

Mengapa Harus Kami?

Mediamaz Translation Service telah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah/non-tersumpah dan legalisasi terbaik di Indonesia.

4 langkah mudah order terjemahan di Mediamaz

1. Konsultasi

Anda dapat berkonsultasi segala kebutuhan Anda dengan tim ahli Kami Gratis

2. Penawaran

Kami akan memberikan penawaran terbaik untuk kebutuhan Anda

3. Pengerjaan

Tim Penerjemah Kami memproses penerjemahan dokumen Anda

4. Selesai

Pengecekan hasil akhir sebelum dikirimkan ke alamat Anda

Pesan Sekarang!

Mediamaz TS memiliki prinsip bahwa kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami, sehingga Mediamaz TS akan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Untuk informasi lengkap hubungi  02155787254 atau cek website kami di sini.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *