Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Mulai Juli 2022, Stadion Camp Nou Resmi Ganti Nama!

Para pecinta sepak bola tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Stadion Camp Nou. Stadion yang menjadi markas utama klub sepak bola Barcelona ini resmi berganti nama lho! Yuk simak fakta-fakta menarik tentang Stadion Camp Nou yang wajib kamu tahu!

Kunjungi website mediamaz.co.id atau kunjungi website blog mediamaz.co.id/artikel

Sejarah Stadion Camp Nou

Mengutip dari laman fcbarcelona , sebelum resmi menggunakan Stadion Camp Nou, klub bola yang mendapat julukan raksasa Spanyol ini sempat berlaga di beberapa stadion lain dengan kapasitas penonton yang kecil lho!

Pada awal abad ke-20, FC Barcelona sempat melakukan laga-laga mereka di Stadion Calle de la Industria yang hanya memiliki kapasitas kurang lebih 6.000 penonton saja. Selanjutnya Barcelona mulai membangun stadion baru bernama Les Corts dengan kapasitas penonton yang lebih besar yaitu 48.000 penonton. Setelah perkembangan jumlah supporter Barcelona atau Los Cules, akhirnya pihak dari klub yang dipimpin oleh bintang Hungaria, Ladislao Kubala ini memutuskan untuk mulai membangun stadion baru.

Sewa Alat Interpreter Terbaik

Pada 28 Maret 1954, pihak manajemen Barcelona menggaet arsitek kelahiran Barcelona, Francesc Mintjas Miró dan Josep Soteras Mauri untuk memulai pembangunan. Lorenzo García Barbón juga turut andil dan berkolaborasi dalam proses pembangunan stadion ini. Proyek pembangunan stadion ini sempat mendapat kontroversi panas dari para anggota Barcelona, karena khawatir biaya pembangunan yang begitu besar akan melumpuhkan klub. Dengan memerlukan waktu sekitar tiga setengah tahun,  proyek pembangunan stadion ini akhirnya rampung sebelum akhirnya diresmikan pada 24 September 1957. 

Jasa Penerjemah Tersumpah

Acara Peresmian

Prosesi acara peresmian stadion ini juga bertepatan dengan Festival Mercè di Barcelona. Pembukaan aara ini diawali dengan misa khidmat dan pemberkatan studion oleh Uskup Agung Barcelona, Gregorio Modrego sekaligus untuk merayakan Festival Mercè di Camp Nou. Kemudian penampilan paduan suara Orfeón Graciense yang membawakan ‘Hallelujah’ karya Händel. Penampilan lainnya juga datang dari 1.500 anggota Agrupación Cultural Folclórica de Barcelona yang bernari sardana besar kemudian acara membebaskan 10.000 merpati. Begitulah periode baru dalam sejarah FC Barcelona telah dimulai.

Acara ini menghadirkan banyak tokoh-tokoh penting dari dunia olahraga dan politik pada masa itu, seperti Presiden Klub Francesc Miró-Sans, José Solís Ruiz Sekretaris jenderal Gerakan, atau setara Kementerian Olahraga pada saat itu. Hadir pula Kepala Delegasi Nasional Olahragawan José Antonio Elola Olaso. Gubernur Sipil Barcelona Felipe Acedo juga turut hadir dan Walikota Barcelona Josep M. de Porcioles.

Fakta-Fakta Menarik Stadion Camp Nou

1. Sempat Bernama “Estadi del FC Barcelona” 

stadion camp nou

source fcbarcelona.com

Sebelum menggunakan nama Stadion Camp Nou, stadion ini pada awal peresmiannya menggunakan nama Estadi del FC Barcelona. Hingga akhirnya pada musim 2000-2001, pihak Barcelona menggelar voting pada supporter untuk mencari nama pengganti stadion ini. Nama Camp Nou akhirnya menjadi pilihan karena memenangkan voting dengan total 19.681 atau sekitar 68,25% dari jumlah vote.

2. Menjadi Stadion Terbesar di Eropa

stadion camp nou

source espn.com

Stadion dengan dua tingkat ini memiliki tinggi maksimum 48 meter, dengan area permukaan seluas 55.000 meter persegi. Setelah sesuai dengan ketentuan UEFA, area bermain kemudian mendapat perampingan menjadi 105 meter x 68 meter. Stadion ini dapat menampung jumlah penonton hingga 99.354 kursi sehingga menjadi stadion terbesar di Eropa dan menjadi stadion terbesar no.2 di Dunia. Camp Nou memiliki ruang ganti seluas 850 meter persegi yang terbagi menjadi 4 bagian antara lain ruang ganti pakaian, water areatreatment area, dan technical area. Dalam water area terdapat sebuah kolam, dua buah jacuzzi, steam bath, cold bath, saunna dan area relaksasi.

Sebelumnya, pada tahun 1957 saat awal peresmiannya stadion ini memiliki kapasitas 93.053 penonton. Setelah proses modifikasi, pada kesempatan Piala Dunia FIFA tahun 1982 kapasitas penontonnya meningkat menjadi 120.000. Setelah adanya peraturan baru pada tahun 1990, larangan untuk area berdiri penonton yang akhirnya kapasitas stadion ini hanya menjadi sekitar 99.000 penton saja.

3. Mendapat Status Bintang Lima 

source football-stadiums.co.uk

Pada tahun 1989, Pihak United Football Associations (UEFA) memberikan pengakuan untuk layanan dan fasilitas yang ada di Stadion Camp Nou dengan menjadikannya status bintang lima. Sampai akhirnya pada tahun 2010, sesuai dengan peraturan baru UEFA yang merubah kategori ini menjadi “Kategori 4”. Penetapan kategori ini berdasarkan dengan stadion yang memenuhi persyaratan yang sesuai dengan fasilitas, layanan, serta kapasitas stadion tersebut.

5. Laga Final European Winners Cup Tahun 1972

eruopean winners cup 1972

source dailyrecord.co.uk

Pertandingan final European Winners Cup yang mempertandingkan tim asal Skotlandia, Rangers dengan tim asal Soviet, Dynamo Moscow pada 24 Mei 1972 itu berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona. Pertandingan final ini mencapai jumlah penonton hingga 24.701 orang pada saat itu. Tim Rangers asal Skotlandia ini berhasil memenangkan pertandingan atas Dynamo Moscow dengan skor 3-2.

4. Menjadi Tuan Rumah Final Liga Champions Tahun 1999

source thesun.co.uk

Stadion ini sempat menjadi tuan rumah untuk laga final Liga Champion pada Mei 1999. Laga final Liga Champions itu mempertemukan Manchester United dengan Bayern Munchen yang menjadikan salah satu laga final paling dramatis. Pada pertandingan itu, Manchester United sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Mairo Basler yang bertahan hingga half-time. Hingga akhirnya Teddy Sheringham tampil menjadi pahlawan untuk Manchester United saat ia bangkit untuk menyamakan skor dan kemudian gol penentu dari Ole Gunnar menjadikan sebagai gol kemenangan dramatis pada injury times. Atas kemenangan ini, menjadikan Manchester sebagai pemenang pada pertandingan final Liga Champions pada tahun 1999 di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Jasa Penerjemah Tersumpah

5. Telah Melakukan Renovasi Sebanyak 3 Kali

Jasa Penerjemah Profesional

source espn.com

Sejak saat berdirinya, renovasi oleh tim manajemen Barcelona untuk Stadion Camp Nou telah berlangsung selama tiga kali yaitu pertama pada tahun 1980, yang kedua tahun 1993, dan yang ketiga yaitu tahun 2008. Pada tahun 1980, renovasi tahap pertama yang dilakukan ini bertujuan sebagai pelebaran stadion dan peningkatan fasilitas untuk persiapan pagelaran Piala Dunia 1982.

Selanjutnya renovasi tahap kedua pada tahun 1993 dengan menurunkan area lapangan sedalam 2,5 meter pada saat melakukan facelift. Kemudian proses pencopotan pengaman yang memisahkan area lapangan dengan area penonton, merombak area terrace untuk menjadi area individual seating, lalu kemudian membuat ruang pers. Proses renovasi juga dilakukan terhadap presidential box, dan juga menambah area parkir di bawah tribun utama, serta memperbaiki sistem pencahayaan dan suara. Berikutnya proses renovasi ketiga berlangsung pada September 2008 dengan menggandeng arsitek asal Inggris, Norman Foster. Biaya dalam proses renovasi ini mencapai 250 juta Euro.

6. Sebagi Tempat Konser Artis Terkenal

圖片

source twitter.com

Selain menjadi tempat berlangsungnya pertandingan sepak bola, ternyata banyak juga artis-artis yang telah melangsungkan konser di Stadion Camp Nou. Deretan artins-artis tersebut di antaranya adalah Michael Jackson, Bruce Springsteen, Sting, U2, Lluis Llach, Josep Carreras, Julio Iglesias.

7. Terdapat Museum dan Area Multimedia

source befreetour.com

Selain menjadi tempat pertandingan sepak bola dan tempat konser, ternyata Stadion Camp Nou memiliki museum dan area multimedia di dalamnya. Pada area museum, kamu dapat melihat deretan piala yang telah dikoleksi oleh tim Barcelona ini. Namun, pihak museum tidak memperkenankan  pengunjung untuk menyentuh piala-piala tersebut. Sedangkan pada area multimedia, kamu dapat mendapatkan seluruh informasi apapun yang kamu belum tahu mengenai infomasi sejarah klub ini. Mulai dari informasi dan profil sejarah dari tim Barcelona, hingga cuplikan gol-gol terbaik dari layar yang memiliki teknologi touch-screen.

8. Menjadi Tempat Resepsi Pernikahan

Image

source twitter.com

Membuat satu terobosan baru, Barcelona menyewakan Stadion Camp Nou untuk kepentingan acara pribadi, termasuk acara resepsi pernikahan. Dengan menyediakan berbagai paket pernikahan, menyesuaikan dengan tempat dan jumlah kursi yang ada. Bagian Foundation Hall dengan harga termurah yaitu sekitar 1600 Euro dengan kapasitas 70 kursi yang dapat menampung hingga 100 tamu.

Sementara itu, bagian yang paling mahal adalah Grandstand Hall dengan kapasitas 300 hingga 1000 orang seharga 13.500 Euro. Pihak Barcelona memberikan waktu 6 jam per-sewa untuk urusan pribadi baik itu acara ulang tahun maupun pernikahan dan acara pribadi lainnya. Hal ini dilakukan Barcelona bukan lain sebagai alternatif penambahan biaya di tengah keadaan krisis finansial yang mana harus mencari pemasukan mencapai 500 juta.

9. Resmi Beganti Nama Menjadi Spotify Camp Nou

Gambar

source twitter.com

Setelah beberapa musim mendapati kesulitan finansial, dan kehancuran stuktural manajemen, sehingga beberapa proyek seperti proyek pemugaran di sekitar Camp Nou dan area latihan yang juga dianggap membebani keuangan klub tersebut. Namun belakangan ini, kabarnya Barcelona mendapat udara segar karena telah menerima suntikan dana dari sponsor baru yaitu perusahaan streaming musik, Spotify.

Rencananya, pihak Barcelona akan melakukan rombakan renovasi dan menambah fasilitas di sekitar stadion menjadi lebih mewah. Persetujuan renovasi itu sebeneranya telah direncanakan sejak 2014, namun karea pandemi Covid19, maka pihak Barcelona akan melakukan renovasi pada tahun 2022. Seiring dengan pelaksanaan renovasi, klub ini akan mengosongkan stadion dan berpindah markas dengan menumpang di stadion lain.

Proses perkiraan untuk waktu renovasi akan selesai pada tahun 2025 atau 2026 jika mendapat persetujuan keuangan musim panas tahun depan. Stadion ini juga nantinya akan berganti nama dari Camp Nou menjadi Spotify Camp Nou karena Spotify sebagai sponsor utama tim dari Barcelona ini.

Jadi, kira-kira akan se-keren apa ya hasil dari renovasi Stadion Baru Spotify Camp Nou pada 2025 mendatang? Nah, bagi kamu yang mempunyai rencana untuk berkunjung melihat Stadion Spotify Camp Nou setelah renovasi, pastikan kamu telah mempersiapkan berkas-berkas untuk ke Barcelona ya!

Sewa Alat Interpreter Terbaik

Urus Dokumen ke Barcelona di Mediamaz Translation Service Aja!

Jika kamu dan keluarga serta teman-temanmu memiliki rencana untuk ke Barcelona mengunjungi Stadion Camp Nou, jangan lupa untuk urus dokumen-dokumen keperluan untuk ke Luar Negeri sebagai pengajuan VISA kamu, di antaranya :

  1. Copy formulir aplikasi sebanyak 2 lembar
  2. Paspor dengan masa berlaku minimal 6 bulan
  3. Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga
  4. Asuransi perjalanan yang valid untuk wilayah Schengen
  5. Rencana tempat tinggal
  6. Bukti pemesanan tiket pulang pergi

Dalam mengurus proses pengajuan visa dan kelengkapan dokumen di atas, kamu dapat dengan mudah menggunakan jasa dari Mediamaz TS! Karena Mediamaz TS melayani jasa penerjemah tersumpah, serta legalisasi dokumen ke kedutaan seperti visa, paspor, imigrasi, serta ekspatriat yang pastinya terpercaya, cepat dan mudah!

Tunggu apalagi? Mediamaz TS dapat dengan mudah melayani dan memproses legalisasi dokumen dokumen kamu! Segera urus dokumen-dokumen kamu dengan menghubungi tim marketing kami, disini.

Jasa Penerjemah Profesional

Mediamaz Translation Service telah berdiri sejak tahun 1998 di bawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara dan sudah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah.

Kualitas merupakan prioritas utama Kami dalam memberikan pelayanan jasa yang perusahaan Kami tawarkan. Sesuai dengan Sertifikasi ISO 9000 : 2015 yang merupakan dasar kontrol kualitas yang digunakan oleh perusahaan kami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas layanan yang Kami berikan.

Tim penerjemah kami tergabung dari beberapa organisasi besar, yakni Penerjemah Tersumpah, Penerjemah HPI, dan Penerjemah Freelance.

Profesional & Berpengalaman

Tim interpreter kami terdiri dari tim ahli bahasa yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai macam proyek terkait bahasa.

Akurat

Hasil terjemahan oleh tim interpreter kami dijamin 100% akurat dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Konsultasi Kapanpun

Sebelum melakukan pemesanan jadwal, Kamu bisa berkonsultasi dengan tim interpreter kami perihal kebutuhan acara. Karena tim kami akan selalu siap melayani Kamu kapanpun dan dimanapun.

Tanpa Biaya Tambahan

Kamu tidak perlu pusing lagi soal biaya, karena Kamu hanya perlu membayar jasa kami dan tidak perlu membayar biaya tambahan.

Menjadi Translator:

Hire Translator: 

  • Outsourcing Translator & Interpreter
  • Headhunter Translator & Interpreter
  • Freelance Translator & Interpreter

Temukan 500+ Pekerjaan & Proyek Terjemahan:

  • Job Search Translator & Interpreter
  • Recruitment Translator & Interpreter
  • Consultant Translator & Interpreter
  • Join Our Translator & Interpreter Team 
Sewa Alat Interpreter Terbaik
Jasa Penerjemah Tersumpah
Jasa Penerjemah Profesional

Navigasi Website :
Website Utama
Blog Mediamaz TS
Kontak
Cara Menjadi Translator
Cara Menjadi Interpreter
Sertifikasi Translator
Sertifikasi Interpreter
Hire Penerjemah
Outsourcing Penerjemah

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *