Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Keunikan Musim panas di Jepang

Keunikan Musim panas di Jepang

Musim panas menjadi salah satu dari empat musim yang ada di Jepang. Setelah musim hujan di bulan Maret hingga Mei, suhu di Jepang akan meningkat drastis dan mengalami peralihan musim dari musim hujan menuju musim panas.

Musim panas di Jepang umumnya berlangsung pada bulan Juni hingga Agustus. Pada musim ini ada terdapat festival dan pertunjukan kembang api yang dapat Anda kunjungi saat menikmati musim panas di Jepang.

Sebelum Anda merasakan musim panas di Jepang mari simak apa saja yang menjadi daya pikat Jepang saat musim panas.

musim panas di jepang

sumber: istock

Musim Panas di Jepang

Ada banyak kesempatan untuk merasakan momen-momen terbaik musim panas, misalnya perasaan segar dan rileks setelah Anda mendengar suara dari furin atau lonceng angin dan tiupan angin sepoi-sepoi. Namun Anda perlu waspada, karena cuaca di Jepang akan menjadi lembab dan sangat panas.

Musim panas identik dengan panas matahari yang menyengat dan suhu udara yang cukup tinggi. Setelah musim hujan yang di sebut “tsuyu”, berlangsung dari Juni hingga akhir Juli, suhu akan meningkat drastis, suhu di Jepang bisa mencapai 35 derajat, sehingga terasa sangat panas. Musim panas di Jepang di tandai dengan kemunculan beberapa jenis bunga tropis.

Selain itu, beberapa suara hewan yang sering di sebut semi (Cicada) mulai terdengar saat musim panas di mulai. Biasanya saat musim ini berlangsung, sekolah di Jepang di liburkan selama satu bulan. Masa liburan ini sering di manfaatkan untuk berlibur ke pantai atau mengikuti festival.

Iklim Negara Jepang

Jepang di kelilingi laut. Arus hangat dan dingin mengalir melalui laut-laut di sekitarnya, sehingga membentuk lingkungan yang mendukung berkembangnya berbagai spesies ikan.

Sebagian besar Jepang berada dalam Zona Utara Beriklim Sedang dan beriklim monsun yang lembab, dengan angin tenggara yang bertiup dari Samudra Pasifik selama musim panas dan angin barat-laut yang bertiup dari benua Eurasia (Eropa-Asia) pada musim dingin.

Ujung utara dan selatan Jepang mempunyai iklim yang sangat berbeda. Misalnya, pada bulan Maret, orang dapat berjemur sinar matahari di wilayah selatan atau bermain ski di wilayah utara.

Hawa dan Menu Saat Musim Panas di Jepang

Suhu rata-rata Tokyo di bulan Juli sekitar 31.5 derajat pada siang hari dan 24 derajat di pagi hari. Bulan Agustus suhu rata-rata di siang hari sekitar 33 derajat, dan sekitar 26 derajat di pagi harinya.

Namun beberapa tahun belakangan, suhu udara bisa mencapai 36 derajat yang bahkan lebih tinggi dari suhu badan normal manusia. Siaran berita ramai mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap bahaya heat stroke (rasa panas pada tubuh akibat terpapar sinar matahari yang panasnya di luar toleransi tubuh dan suhu tubuh dapat mencapai lebih dari 40 derajat).

Akibat tingkat kelembapan yang tinggi, bahkan pada malam hari hawa panas akan membuat Anda sulit tidur. Pastikan tubuh Anda tidak kekurangan cairan meskipun Anda berada di dalam ruangan untuk mencegah terjadinya heat illness atau heat stroke.

Festival Musim Panas di Jepang

festival di jepang

Pada saat musim panas di jepang banyak sekali festival yang dapat Anda kunjungi, berikut adalah festival musim panas di jepang:

1. Festival Kembang Api Sumidagawa

Festival Kembang Api adalah salah satu atraksi paling fantastis di Jepang saat Musim Panas. Sungai Sumidagawa berada di pinggiran Asakusa di mana mina san dapat merasakan suasana kota yang penuh nostalgia.

Festival kembang api ini biasanya memiliki lebih dari 20 ribu tembakan kembang api dan bunga-bunga indah di langit akan tercermin di permukaan sungai.

2. Festival Noboribetsu Jigoku

Ada legenda tentang iblis legendaris bernama “Yukijin” yang pernah tinggal di Jigokudani. Festival yang di sebut “Kembang Api Iblis Lembah Neraka” di penuhi dengan kembang api yang meriah di nyalakan dengan cara yang unik untuk mendoakan kebahagiaan orang dan mengusir roh jahat.

Anda akan melihat banyak sekali yang mengenakan kostum Yukijin, dewa pelindung sumber air panas, dan Tarian yakubarai-no-mai, sebagai atraksi utama dalam festival ini.

3. Festival Soma Nomaoi

Festival yang memacu adrenalin ini telah di warisi lebih dari 1000 tahun. Dalam festival tersebut, sekitar 400 “Bushi” (orang yang bertugas melayani Raja dan keluarganya) menunggangi kuda, berlari dan berjalan di lapangan, di kuil, dan di kota. Anda akan merasakan suasana dan pemandangan seperti di era Bushi yang sebenarnya.

4. Festival Nebuta

Festival Nebuta Aomori di adakan di kota Aomori setiap tahun pada awal bulan Agustus. Mata Anda akan terbelalak oleh lampion berwarna-warni berukuran raksasa. Berkunjung ke tempat tersebut, akan terdengar di sekeliling anda panggilan tradisional (Ohayashi) yang akan membuat anda semakin bersemangat.

Makanan Yang Dapat Dinikmati Saat Musim Panas

makanan jepang

Saat musim panas di jepang ada beberapa makanan dan minuman yang populer saat musim panas tiba, berikut adalah makanan dan minuman yang ada saat musim panas di jepang:

1. Somen

Somen mungkin hidangan mie yang tidak biasa karena mie ini di sajikan dingin. Di Jepang, ada banyak jenis hidangan mie dingin dan somen salah satunya.

Karakteristik utama mie jenis ini adalah mie rebus, tipis, lalu mie di celupkan ke dalam saus (tsuyu) dan didinginkan. Anda bisa membuat saus mie sedikit lebih beraroma dengan menambahkan jahe atau wasabi. Ini adalah pengganti yang bagus dari minuman dingin.

2. Kakigori

Kakigori adalah es serut yang disajikan dengan bahan utamanya sirup. Ada beberapa rasa seperti stroberi, ceri, teh hijau, melon, blueberry dan lain-lain.

Kakigori juga disebut sebagai camilan musim panas yang populer di masyarakat Jepang. Anda sebaiknya jangan sampai melewatkan kuliner Jepang musim panas satu ini.

3. Morioka Ramen

Morioka Ramen adalah spesialisasi hidangan lokal yang populer di prefektur Iwate. Ini adalah hidangan mie dingin yang awalnya dikembangkan dari mie Korea terkenal yang disebut Naengmyeon.

Untuk membuat Morioka Ramen diperlukan kaldu daging sapi dingin, telur rebus, irisan daging sapi, mie kenyal, semangka, kimchi dan irisan berbagai sayuran.

4. Semangka

kuliner khas musim panas yang cukup populer di Jepang dan paling banyak dicari saat musim panas tiba adalah semangka. Semangka mengandung air yang sangat banyak, di mana ini dapat memenuhi dahaga.

Rasanya yang manis juga dapat menambah kelezatan semangka. Benar-benar buah yang sangat cocok  dan sempurna untuk menghilangkan dehidrasi. Ada yang unik dari semangka, Anda dapat menjadikan semangka sebagai hadiah di musim panas.

Jasa Penerjemah Mediamaz Translation Service

Jika Anda ingin pergi ke Jepang namun Anda tidak mengerti  bahasanya atau ada dokumen yang harus diterjemahkan namun Anda tidak mengerti? Tenang saja kami memiliki solusinya!

Mediamaz Translation Service adalah perusahaan penyedia jasa penerjemah tersumpah, penerjemah profesional, interpreter bahasa & legalisasi dokumen yang berdiri sejak tahun 1998 di Indonesia.

Dengan berbentuk badan hukum dibawah PT Mediamaz Solusindo Nusantara, saat ini Mediamaz Translation Service berkembang dengan pesat menjadi salah satu perusahaan penerjemah terbesar di Indonesia.

Mengapa Harus Kami?

Mediamaz Translation Service telah melayani berbagai jenis klien lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman dan konsistensi Kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, sampai saat ini Kami dipercaya dan diakui sebagai penyedia jasa penerjemah tersumpah/non-tersumpah dan legalisasi terbaik di Indonesia.

4 langkah mudah order terjemahan di Mediamaz

1. Konsultasi

Anda dapat berkonsultasi segala kebutuhan Anda dengan tim ahli Kami Gratis

2. Penawaran

Kami akan memberikan penawaran terbaik untuk kebutuhan Anda

3. Pengerjaan

Tim Penerjemah Kami memproses penerjemahan dokumen Anda

4. Selesai

Pengecekan hasil akhir sebelum dikirimkan ke alamat Anda

 Pesan Sekarang!

Mediamaz TS memiliki prinsip bahwa kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami, sehingga Mediamaz TS akan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Untuk informasi lengkap hubungi  02155787254 atau cek website kami di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *