Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

3 Anime Jepang Terbaik dan Lokasi Aslinya di Dunia Nyata

Sangatlah tidak mungkin jika di era ini orang tidak mengetahui tentang anime. Meskipun mereka bukan penyuka series anime, namun setidaknya mereka tahu dan pernah mendengar akan hal tersebut. Sangat wajar untuk dipahami apabila mereka tidak terlalu paham akan anime. Sehingga berikut merupakan rekomendasi anime Jepang terbaik untuk Anda yang ingin lebih paham akan dunia ini. Beserta informasi mengenai lokasi asli yang ada di dunia nyatanya sehingga akan membuat Anda semakin tertarik untuk mendalaminya. 

Fakta Mengenai Anime

Apa sih anime itu? Jadi pada dasarnya anime itu merupakan animasi buatan tangan serta komputer yang berasal dari Jepang. Lalu di luar Jepang, orang-orang juga mengacu secara spesifik bahwa anime merupakan animasi dari Jepang. Namun apakah Anda tahu akan sebuah fakta bahwa anime merupakan singkatan dari kata “animation”? Betul sekali, orang Jepang sendiri akan menyebut segala bentuk animasi yang di luar dari produksi Jepang pun dengan kata anime. Dikarenakan memang itu definisi anime yang sesungguhnya untuk mereka dan telah digunakan sejak tahun 1970-an. 

Baca Juga: “Tertarik Kuliah di Jepang? Yuk Studi di Kyushu University

Sejarah Anime

Anime sendiri mengalami perkembangan yang cukup panjang hingga sampai seperti ini. Semua itu bermula sejak tahun 1907 dari gambar bergerak dengan durasi tiga detik yang menggambarkan seorang anak laki-laki sedang mengangkat dan memegang topinya sebagai sebuah tanda hormat. 

Lalu 10 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1917 muncullah sebuah karya animasi tanpa suara dengan durasi lima menit oleh Oten Shimokawa berjudul Imokawa Mukuzo Genkanban no Maki. Pembuatan anime ini memakan waktu hingga enam bulan meskipun hanya menghasilkan tayangan berdurasi lima menit. Menghasilkan anime ini Oten bekerjasama dengan Junichi Kouchi serta Seitaro Kitayama yang merupakan generasi animator Jepang pertama dan mereka disebut sebagai Bapak Anime.

Terus berlanjut hingga tahun 1927, Amerika Serikat kala itu hadir dengan film animasi mereka yang bersuara. Sehingga memicu Jepang untuk membuat hal serupa dan menciptakan karya anime Noburo Ofuji dengan animasi Jepang yang bersuara pertama kali. 

Sejak saat itu, Jepang semakin serius dalam mengembangkan karya anime dan terus berkembang hingga zaman PD II. Di mana bahkan terdapat dua karya anime Jepang yaitu Momotaro no Umiwashi (1943) dan Momotaro: Umi no Shinpei (1945) yang hadir sebagai bahan propaganda dan merupakan hasil adaptasi cerita dari legenda terkenal Jepang.

Terus berkembang hingga anime Astro Boy karya Osamu Tezuka tahun 1963 itu terkenal bahkan menjadi anime Jepang pertama yang diterjemahkan ke bahasa Inggris. Membuat hal itu menjadi gerbang pertama untuk animasi Jepang bisa terus berkembang dan diproduksi secara marak sehingga membuat banyak orang tahu akan anime Jepang. 

Sejak saat itu anime Jepang terus berkembang hingga mengeluarkan banyak sekali series atau film anime lain yang semakin baik tentunya. Bahkan terdapat banyak sekali perusahaan besar untuk memproduksi anime tersebut di Jepang sekarang ini. Menunjukkan bahwa perkembangan anime ini memang cukup masif karena peminatnya semakin banyak dan hal tersebut datang dari seluruh belahan dunia.

Baca Juga: “5 Pakaian Tradisional Jepang Paling Populer

Rekomendasi Anime Jepang Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi anime Jepang terbaik yang wajib Anda tonton sebagai pemula:

1. Kimi no Nawa

Kimi no Nawa - Anime Jepang Terbaik

Sumber: walppapercave

Kimi no Nawa menempati posisi 5 besar sebagai anime terbaik sepanjang masa yang bahkan menempatkan diri pada posisi pertama dengan rating 8.8 versi Imdb (Internet Movie Database). Bahkan anime ini sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan bergengsi yang menunjukkan bahwa memang anime ini wajib sekali untuk Anda tonton. 

Terdapat banyak sekali faktor di dalamnya yang menyebabkan Kimi no Nawa ini disebut sebagai anime Jepang terbaik. Dimulai dari jalan cerita yang menarik, menampilkan unsur kebudayaan dan kepercayaan Jepang, musik yang keren, serta animasi grafik yang sangat memukai membuat anime satu ini patut berada di posisi pertama.

2. Spirited Away

Spirited Away - Anime Jepang Terbaik

Sumber: fanpop

Spirited away menceritakan tentang seorang gadis berusia 10 tahun bernama Chihiro Ogino (Hiiragi) yang memasuki dunia Kami (roh Shinto Jepang). Lalu setelah orang tuanya diubah menjadi babi oleh penyihir Yubaba (Natsuki), Chihiro mengambil pekerjaan di pemandian Yubaba untuk menemukan cara agar ia dan kedua orang tuanya dapat bebas dan kembali ke dunia manusia. 

Film animasi ini sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2001 dan mendapat beberapa penghargaan bergengsi seperti Piala Oscar sebagai film animasi terbaik. Lalu berhasil menduduki peringkat pertama sebagai film animasi paling sukses selama 19 tahun lamanya hingga tahun 2020. Sehingga sudah pasti film anime ini menjadi hal yang wajib untuk Anda tonton karena pasti jalan cerita yang menarik dan animasi yang mengagumkan membuat film ini bisa bertahan cukup lama memegang titel sebagai film animasi terbaik.

3. Sword Art Online

Sword-Art-Online

Sumber: CBR.com

Sword Art Online menjadi salah satu anime yang juga wajib Anda tonton jika Anda suka dengan dunia game online. Animasi satu ini menceritakan tentang game online yang canggih di masa depan, di mana mereka harus mengenakan helm bernama NerveGear saat bermain untuk membawa pemainnya bisa langsung masuk dan merasakan dunia virtual dalam game tersebut. Namun, semua itu tidak berjalan dengan sempurna dan terdapat sisi menegangkannya saat para pemain tidak bisa keluar dari dunia virtual tersebut.

Series dengan total 25 episode ini akan membuat Anda merasa tegang namun juga ditambahkan dengan sedikit cerita romansa untuk membuat series ini semakin menarik. Sehingga bagi Anda yang suka dengan dunia game, series ini wajib untuk Anda tonton karena cerita yang diangkat sangatlah menarik.

Baca Juga: “7 Rekomendasi Tempat Wisata Jepang yang Wajib Dikunjungi

Lokasi Nyata di Jepang dari Anime

Mungkin banyak diluaran sana yang masih menganggap bahwa lokasi yang berada di dalam Anime itu adalah gambar belaka yang merupakan imajinasi dari sang animator. Namun nyatanya terdapat beberapa anime yang ternyata memiliki tempat aslinya di Jepang. Berikut beberapa lokasi nyata di Jepang dari 3 rekomendasi anime Jepang terbaik:

1. Suga Shrine Staircase

Suga Shrine Staircase

Sumber: IDN Times

Suga Shrine Staircase ini adalah salah satu lokasi wisatawan paling terkenal untuk para pecinta anime. Tangga ini merupakan lokasi yang muncul pada anime Kimi no Nawa saat Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu akhirnya bertemu untuk pertama kalinya setelah sekian lama. 

Tempat yang berlokasi di Yotsuya, Shinjuku, Jepang ini telah lama menjadi lokasi wajib bagi para pecinta Kimi no Nawa datangi saat mereka berlibur. Hal itu disebabkan oleh pemandangan yang indah dengan latar perumahan membuat foto akan terlihat estetik.

2. Dogo Onsen dan Shima Onsen

Shima Onsen

Sumber: yaharinews

Dogo Onsen dan Shima Onsen disebut-sebut sebagai tempat yang menjadi inspirasi dalam pembentukan tempat pemandian air panas dalam anime Spirited Away. Jembatan merah yang terinspirasi dari Shima Onsen atau Sekizenkan di prefektur Gunma. Serta Dogo Onsen yang terletak di Prefektur Ehime sebagai inspirasi dalam bentuk bangunan pemandian air panas di animasi tersebut. Kedua pemandian air panas tersebut bahkan masih dibuka hingga saat ini dan bisa Anda kunjungi ketika sedang berada di Jepang.

3. Tokyo dan Kota Tokorozawa

Tokyo Dome City

Sumber: Japanese station

Selanjutnya adalah kota Tokyo dan kota Tokorozawa yang terletak di prefektur Saitama menjadi latar belakang tempat dalam pembuatan salah satu animasi Jepang berjudul Sword Art Online. Dalam animasi ini muncul beberapa lokasi seperti Yebisu Garden Place, Yoyogi Park, hingga Tokyo Dome City yang di mana terdapat lokasi nyatanya di kehidupan asli. Sehingga Anda yang ingin mengunjungi Jepang setelah menonton anime satu ini bisa pergi ke tempat-tempat tersebut untuk melakukan napak tilas.

Baca Juga: “Resep Omurice : Nasi Goreng Omelet Jepang

Jasa Permohonan Visa Mediamaz TS

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan napak tilas ke beberapa tempat yang ada di anime Jepang. Bahkan masih banyak lokasi nyata lainnya yang muncul menjadi latar belakang anime selain dari yang ada di atas. Tentu Anda akan membutuhkan paspor beserta visa saat mengunjungi negara tersebut. 

Jika Anda merasa kesulitan dalam pengurusan dokumen perjalanan tersebut, Mediamaz Translation Service hadir untuk membantu Anda. Tepatnya kami membuka jasa permohonan visa untuk membantu Anda mengurus hal tersebut. Pembuatan visa lebih mudah dan cepat hanya dengan layanan visa Mediamaz. 

Kami menyediakan pengurusan berbagai visa dari business visa, visa on arrival, single visit visa, multiple visit visa, dan juga Indonesia spouse visa. Mediamaz dapat membantu Anda untuk membuat permohonan visa ke beberapa negara lainnya juga seperti Korea, Inggris, Amerika, dan masih banyak lain. 

Sehingga tunggu apalagi? Jika ada hal yang cepat dan mudah mengapa tidak? Segera hubungi kami di nomor Whatsapp 082123335003 atau mengunjungi website kami di sini untuk informasi lebih lanjut. 

 Baca Juga: “7 Hal yang Bisa Anda Tonton Saat Musim Gugur di Jepang

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *