Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
SHOW COLUMNS FROM `wp8e_trustindex_google_reviews` LIKE "highlight"

Galat basis data WordPress: [Table 'medg6566_wp818.wp8e_trustindex_google_reviews' doesn't exist]
ALTER TABLE `wp8e_trustindex_google_reviews` ADD highlight VARCHAR(11) NULL AFTER rating

Negara dengan Tingkat Polusi Terendah di Dunia | MediamazTS

Negara dengan Tingkat Polusi Terendah di Dunia | MediamazTS

Negara dengan Tingkat Polusi Terendah di Dunia | MediamazTS

Negara dengan Tingkat Polusi Terendah di Dunia | MediamazTS

Polusi jadi hal yang dianggap biasa saat ini. Jutaan kendaraan lalu-lalang setiap harinya tidak mungkin bisa dihentikan, mengeluarkan asap, menimbun polusi di langit. Meski sering dianggap wajar, polusi sebenarnya adalah masalah besar, bukan hanya bagi Jakarta tapi juga kota besar lain dunia. Mengetahui mirisnya kualitas udara di beberapa negara, ternyata masih ada kota-kota di negara-negara yang memiliki udara terbersih yang perlu kamu singgahi.

 

Negara Swedia

Stockholm telah dinobatkan sebagai ibukota terbersih di planet ini, dan dinobatkan sebagai Ibu Kota Hijau Eropa pertama pada tahun 2010. Stockholm telah mengekang emisi CO2 hingga seperempatnya sejak 1990-an. Pemerintah kota Swedia berharap untuk menjadikannya bebas bahan bakar fosil pada tahun 2040.

Pemenang kota terhijau dan terbersih layak diberikan untuk kota ini. Meskipun sudah mendapatkan predikat tersebut, pemerintah kota Stockholm masih ingin mengurangi tingkat emisi karbon sebanyak 25 persen. Populasi sehat di lingkungan kota ini terlihat begitu nyata. Penduduk Kota Stockholm dikenal senang sekali jalan kaki pada musim dingin atau bersepeda pada musim panas untuk bepergian.

Wisata yang populer di sini adalah wisata museum. Coba deh kunjungi Gamla Stan atau Drottningholm Palace yang tersohor itu untuk merasakan sensasi nuansa Eropa abad pertengahan.

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Denmark

Negara di Utara Eropa ini menyandang predikat sebagai negara dengan tingkat polusi rendah serta udara yang bersih, karena kebanyakan warganya menggunakan sepeda sebagai alat transportasi. Sama halnya di kota Helsinki dan Stockholm, di Copenhagen pun suka jalan kaki dan bersepeda. Kamu bisa melihat bahwa area jalan kaki di kawasan tersebut diisi oleh pejalan kaki, bukan motor atau PKL.

Hal itu juga didukung oleh pemerintah setempat yang membuat peraturan ketat tentang kendaraan barang berat. Terbukti dengan empat kota di negara tersebut, yaitu Kopenhagen, Aalborg, Aarhus dan Odense, yang memiliki zona emisi rendah.

Selain itu, jalur untuk pesepeda dibuat senyaman dan seaman mungkin bagi para penggunanya. Hal tersebut mendorong para pekerja dan pelajar untuk beraktivitas dengan transportasi ramah lingkungan ini.

 

Finlandia

Bukan hanya memiliki kualitas pendidikan terbaik, Finlandia ternyata juga menjadi  tempat terbaik untuk tinggal. Salah satu alasannya karena negara ini memiliki udara yang masih bersih. Kunci sukses Finlandia menjaga negaranya terbebas dari polusi ialah karena pihak berwenang berinvestasi banyak di bidang transportasi.

Moda transportasi terus digenjot agar lebih efisien, yang akan membuat warga nyaman untuk menggunakan transportasi publik. Pada akhirnya warga enggan untuk memiliki kendaraan sendiri. Pemerintah Finlandia menggelontorkan dana yang sangat banyak untuk menyediakan transportasi umum yang nyaman sehingga warganya tidak tertarik untuk naik transportasi pribadi. Mereka juga sudah lama menerapkan sumber daya energi yang ramah lingkungan untuk menjaga negaranya tetap aman dari polutan.

 

Selandia Baru

Salah satu tetangga jauh kita ini juga dikenal karena kualitas udaranya yang baik. Beberapa penyebabnya adalah karena populasi yang sedikit, dan industri berat yang sengaja dibatasi membuat Selandia Baru terlindungi dari polusi udara.

Tidak hanya itu, pemerintah dan warga Selandia Baru juga cukup kompak untuk urusan menjaga lingkungan. Di saat pemerintah berusaha  memperbaiki sistem pembuangan limbah sehingga tidak mencemari lingkungan bersih yang mereka punya, warganya juga mengubah perilaku mereka dengan tidak buang sampah, menggunakan transportasi umum atau sepeda ke mana-mana.

Para wisatawan banyak yang menjadikan kota pesisir di Selandia Baru ini sebagai tujuan untuk bersantai, sembari menikmati udara segar. Meski sudah menyandang predikat kota dengan udara bersih di dunia, pemerintah kota Wellington memiliki ambisi terkait energi alternatif dan program pengolahan sampah.

 

Islandia

Islandia menempati urutan ketiga terbaik di dunia untuk tingkat polusi udara, sebagian besar karena didukung energi panas bumi yang murah dan ramah lingkungan, yang juga menggerakkan sebagian besar pemanas dan listrik di negara kecil itu.

Negara Islandia juga menerapkan aturan yang sangat ketat untuk para perokok di negaranya. Salah satu aturannya adalah, mereka tidak boleh merokok di tempat umum, di bar atau restoran. Sehingga udara jadi lebih bersih, lebih sedikit orang yang sakit akibat menghirup asap rokok, dan jalanan bebas dari puntung rokok.

Mengetahui informasi ini, pasti kamu ingin berkunjung ke 5 negara dengan tingkat polusi terendah di atas, kan? Tidak ada salahnya kita memasukkan kriteria kota dengan udara terbersih sebagai destinasi traveling, selain menyenangkan, kamu juga akan mendapat asupan udara bersih selama di sana.

Yuk, persiapkan segala dokumen perjalanan kamu dari sekarang. Kamu pun bisa serahkan ke Meddy perihal terjemahan dokumen – dokumen tersebut. Konsultasikan kebutuhan kamu dengan tim marketing kami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.