Negara Paling High Tech di Dunia | Mediamaz Translation Service

Negara Paling High Tech di Dunia | Mediamaz Translation Service

Perkembangan teknologi benar – benar meningkat selama beberapa dekade terakhir. Begitu juga dengan kebutuhan konsumen. Kehadiran teknologi kini mencangkup hampir ke semua lini kehidupan manusia. Tak salah jika industri teknologi menjadi salah satu industri yang paling menguntungkan di dunia. Menyadari dengan peluang yang ada, banyak negara yang berusaha mengembangkan industri mereka. Berikut 5 negara yang paling high tech di dunia!

 

Negara Amerika Serikat

Eksplorasi ruang angkasa, farmasi, sistem pertahanan dan telekomunikasi telah menjadi fokus utama Amerika Serikat selama beberapa dekade. Amerika Serikat memiliki angkatan militer paling kuat dan berteknologi maju di dunia melalui perusahaan teknologi terbesar di dunia seperti Google, Facebook, Apple, Intel, IBM, dan Microsoft.

Negeri Paman Sam ini dapat berbangga diri dengan adanya 6,7 juta pekerja di industri teknologi yang mereka miliki. Sebuah laporan pada tahun 2015 silam, menjelaskan bahwa sekitar 6%  dari PDB negara itu berasal dari ekonomi digital, jumlah ini belum termasuk dengan jumlah yang didapat dari sektor teknologi lainnya.

Apple salah satu perusahaan teknologi Amerika Serikat tentu saja memberi pengaruh yang signifikan untuk kesuksesan ekonomi negara  ini. Pada tahun ini saja Apple telah mencapai level tertinggi di pasar sekitar 800 miliar dollar.

 

Hubungi tim marketing kami di sini.

 

Jepang

Sudah mendapat pengakuan dunia, bahwa Jepang adalah negara yang mencapai hasil di setiap bidang, mulai dari teknologi bio hingga robotika. Jepang terkenal dengan penelitian ilmiahnya yang telah memberikan kontribusi  yang sangat besar di berbagai bidang seperti mobil, elektronik, mesin, teknik gempa, optik, robotik industri, logam, dan semikonduktor.

Di ruang lingkup Asia, hingga saat ini Jepang masih merajai industri teknologi Asia. Sukses Jepang dan obsesi terhadap gawai elektronik dan perangkat terkini terus didukung oleh pemerintahnya. Tak tanggung – tanggung Pemerintah sengaja menginvestasikan 26 triliun yen pada tahun 2016 silam guna perkembangan teknologi dan usaha kecil untuk lima tahun ke depan. 

Nama Sony, Toshiba, Mitsubishi dan Panasonic tentu nggak asing lagi, ditelinga sahabat Meddy bukan? Mereka adalah daftar perusahaan ternama Jepang yang ikut meramaikan pasar teknologi dunia lohh.. Sebagai fakta tambahan lagi, banyak peneliti Jepang pun telah memenangkan penghargaan Nobel.

 

Korea Selatan

Korea Selatan bisa dibilang sempat sedikit terlambat dalam bidang teknologi, namun ia kemudian dapat melesat dalam mengejar ketinggalannya pada akhir Abad ke-20 dan awal Abad ke-21 loh! Sahabat Meddy tahu nggak sih, kecepatan internet rata – rata di Korea Selatan tiga kali lipat dari Amerika Serikat?

Bukan hanya terkenal dengan drama serinya saja, Korea Selatan juga terkenal dengan teknologinya. Pada tahun 1960-an, Korsel merupakan salah satu negara termiskin di dunia dan hanya setara dengan Ghana. Namun pada tahun 2014, negeri Gingseng ini dapat menjadi negara dengan perekonomian terbesar ke-14 di dunia. Sebagian besar pertumbuhan didorong oleh teknologi.

Korea Selatan sangat gigih dalam mendorong startup bidang teknologi sekaligus menjadi rumah bagi beberapa teknologi paling sukses di dunia. Misalnya seperti perusahaan teknologi, LG, Hyundai, dan Samsung deretan perusahaan tersebut berhasil bersaing dengan merek teknologi global seperti Apple dan Toyota. Ilmuwan Korea Selatan pun telah memberikan kontribusi signifikan di bidang seperti robotik.

 

China

Saat ini China sering disebut – sebut sebagai negara adikuasa berikutnya, padahal hal tersebut sudah terjadi. Dalam 10 tahun terakhir, China telah menoreh prestasi dalam perkembangan besar di bidang teknologi. Saat ini, para ilmuwan China berfokus pada robotik, semikonduktor, kereta berkecapatn tinggi, superkomputer, genetika dan mobil.

Semasa hidupnya, Mao Tse-tung mungkin tidak akan pernah membayangkan melihat China yang saat ini dianggap ‘kapitalis’. China mengalami pertumbuhan yang mengesankan dalam bidang ekonomi. Menurut rencana pembangunan 5-tahunan yang terbit pada tahun 2016 silam, negara itu bermaksud menghasilkan 60% GDP dari iptek sebelum 2020.

Perusahaan perangkat keras (hardware) seperti Huawei mulai merambah ke pasar smartphone. Sementara itu, Baidu terus mendominasi pasar domestik dengan pengguna aktif lebih dari 70 juta orang. Alibaba mungkin menjadi ekspor teknologi China yang paling dikenal. Situs web belanja retail itu menjual segala rupa benda dan jasa, mulai dari elektronika hingga jasa real estate.

 

Inggris

Negara paling high tech yang terakhir adalah Inggris. Inggris merupakan negara industri modern pertama di dunia. Sebut saja mesin jet, mesin lokomotif, World Wide Web, motor listrik, bola lampu pijar dan telegraf listrik komersial semuanya ditemukan di wilayah Inggris. Baru – baru ini, Inggris mengkhususkan diri pada teknologi militer termasuk kendaraan tempur tanpa awak, BAE Systems Taranis. Teknologi ini menghasilkan hasil yang spektakuler di medan perang di Irak.

Salah satu kota di Inggris, yaitu London masuk ke dalam posisi kedua karena adanya transportasi umum Crossrail Project yang memakan dana sampai US$ 20 Miliar dan masuk sebagai konstruksi paling mahal di benua Eropa. Bukan hanya itu, London juga terkenal memiliki programmer dan juga startup yang lumayan banyak.

 

Demikian, deretan 5 negara paling High Tech di dunia versi Meddy! Kamu punya kebutuhan untuk terjemahan dokumen? Serahkan semua pada kami, dengan harga yang terjangkau tapi hasilnya berkualitas! Kamu bisa konsultasikan kebutuhan kamu dengan tim marketing kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.