Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Fakta Unik Negara Singapura Yang Membedakan Dengan Negara Lain

Fakta Unik Negara Singapura Yang Membedakan Dengan Negara Lain

Siapa yang tidak tau negara Singapura, negara kecil namun menjadi negara terkaya. Setiap Negara memiliki cerita masing-masing hingga hal unik yang dimilikinya sehingga memikat para pengunjung dan wisatawan yang akan berkunjung. 

Singapura merupakan pusat keuangan terdepan ketiga di dunia. Masuk dalam daftar Negara terkaya di dunia Negara ini memiliki fakta unik tersendiri. Jika kamu tertarik mengunjungi Negara Singapura ini tidak ada salahnya untuk mengenal fakta-fakta unik dari Negara tersebut. 

Sebagai informasi Singapura merupakan Negara pulau lepas pantai Semenanjung Malaya. Bahkan Singapura memiliki pelabuhan yang merupakan salah satu dari lima pelabuhan tersibuk di dunia. Apa saja fakta unik dan menarik Negara Singapura? Berikut ini adalah beberapa fakta unik negeri singa 

1. Membeli Pasir dari negara lain 

Dengan luas wilayah yang kecil, Singapura mempunyai wilayah yang terbatas sehingga perlu melakukan reklamasi dan pasokan pasir dari negara lain. Upaya perluasan lahan Singapura diperkirakan akan terus berlanjut hingga tahun 2030 seiring dengan bertambahnya luas lahan di negara kecil tersebut

2. Usia di atas 30 Wajib Menikah 

Negara Singapura mewajibkan warganya yang berusia diatas 30 tahun untuk segera menikah bahkan pemerintah Singapura sendiri ikut andil dalam aturan ini.

Sehingga di Singapura terdapat biro jodoh untuk membantu warganya dalam menemukan pasangan hidup.

3. Tinggi bangunan Tidak Boleh lebih dari 280 m 

Negara singapura termasuk dalam negara terkaya. Singapura memiliki aturan bahwa gedung bangunan tingginya tidak boleh lebih dari 280 meter. 

4. Kebun Binatang Malam Pertama 

The Night Safari ini memiliki koleksi hewan liar terlengkap dan terkenal di dunia. Kebun binatang di malam hari yang berada di Singapura ini tentu pertama di dunia.

5. Memiliki Bandara Terbaik di Dunia 

Meskipun terbilang negara kecil namun Singapura memiliki bandara terbaik di dunia dan dinobatkan oleh World Airport Award pada 2017. 

6. Masyarakat yang berbicara dengan Singlish Accent 

Singlish merupakan Singapore English. Orang Singapura cenderung memanggil orang asing dengan sebutan, Uncle dan Aunty. Namun, pastikan untuk tidak semua lawan bicara dipanggil dengan sebutan tersebut agar tidak menyinggung mereka. Selain itu, warga Singapura juga sering menambahkan kata lah dan leh di akhir kalimat.

7. Memiliki Banyak Kawasan Beretnis 

Fakta menarik selanjutnya adalah memiliki banyak kawasan beretnis. Kamu bisa menemui kampung atau kawasan dengan berbagai etnis di dunia. Seperti China, Arab, hingga India. Kawasan tersebut memiliki cirikhasnya masing-masing, seperti menikmati makanan tradisional di Katong, berfoto ria di Art Deco, Tiong Bahru.

 

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *