Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Peringkat Paspor Terkuat di Dunia 2023

Beruntungnya Anda Jika Mampu Memiliki Salah Satu Paspor Terkuat di Dunia Berikut Ini

Istilah “paspor terkuat” merujuk pada paspor yang memberikan pemegangnya akses yang lebih besar ke negara-negara lain tanpa memerlukan visa atau dengan mendapatkan visa secara mudah (visa on arrival). Paspor terkuat menunjukkan tingkat kebebasan perjalanan yang lebih tinggi bagi pemegangnya.

Faktor-faktor yang dapat membuat sebuah paspor dianggap “terkuat” meliputi:

  1. Visa-free access: Paspor yang memungkinkan pemegangnya untuk bepergian ke banyak negara tanpa visa atau mendapatkan visa on arrival memberikan keleluasaan perjalanan yang lebih besar.

  2. Dapat mengunjungi sejumlah negara: Semakin banyak negara yang dapat dikunjungi tanpa visa, semakin kuat paspor tersebut dianggap.

  3. Hubungan diplomatik: Hubungan diplomatik yang baik antara negara pemegang paspor dan negara-negara lainnya dapat mempengaruhi kebebasan perjalanan warga negara masing-masing.

  4. Stabilitas politik: Negara dengan stabilitas politik yang tinggi dan hubungan internasional yang baik sering kali memiliki paspor yang lebih kuat.

  5. Perjanjian bilateral: Negara-negara yang memiliki perjanjian bilateral atau multilateral untuk pembebasan visa dapat memberikan keuntungan tambahan kepada pemegang paspor.

Paspor Terkuat di Dunia

Source: henleyglobal

Peringkat Paspor Terkuat di Dunia 2023

Peringkat paspor terkuat di dunia dapat berubah dari waktu ke waktu, tetapi berdasarkan indeks paspor terbaru yang tersedia, beberapa negara yang sering terdaftar sebagai memiliki paspor terkuat adalah:

  1. Jepang: Paspor Jepang memungkinkan pemegangnya untuk bepergian ke lebih dari 190 negara tanpa visa atau dengan visa on arrival.

  2. Singapura, Korea Selatan, Jerman: Paspor dari ketiga negara ini juga memberikan akses bebas visa atau visa on arrival ke lebih dari 190 negara.

  3. Finlandia, Italia, Luksemburg, Spanyol: Paspor-paspor ini memberikan akses bebas visa atau visa on arrival ke sekitar 188 negara.

  4. Denmark, Austria: Paspor-paspor ini memberikan akses bebas visa atau visa on arrival ke sekitar 187 negara.

  5. Swedia, Prancis, Portugal, Belanda, Irlandia: Paspor-paspor ini memberikan akses bebas visa atau visa on arrival ke sekitar 186 negara.

Tetunya peringkat paspor terkuat ini dapat berubah dari waktu ke waktu, tergantung pada perubahan kebijakan visa dan hubungan diplomatik antara negara-negara. Oleh karena itu, sumber-sumber seperti Henley Passport Index atau Global Passport Power Rank dapat memberikan informasi terbaru tentang peringkat paspor.

 

Baca juga: Perbedaan Antara Paspor dan Visa

 

Apa yang Bisa Dilakukan oleh Mediamaz TS?

Anda ingin bepergian ke luar negeri untuk liburan atau perjalanan bisnis? Jika iya, tentunya Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen pelengkap, seperti paspor dan visa. Kedua dokumen itu wajib tersedia sebagai syarat untuk memasuki suatu negara. Berdasarkan kepentingan masng-masing, visa yang tersedia pun beraneka ragam, contohnya visa untuk berlibur, belajar, maupun bekerja.

Mediamaz Translation Service sebagai perusahaan penerjemah yang tidak hanya menyediakan jasa penerjemah dokumen, legalisasi serta proofreading, juga menyediakan layanan pembuatan visa luar negeri. Jika membutuhkan penyedia jasa untuk pembuatan visa tersebut, Anda bisa langsung menghubungi kami di nomor Whatsapp 0821-2333-5003 atau mengunjungi website kami di sini. Mediamaz TS tentunya akan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda karena kepuasan pelanggan merupakan tujuan utama kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *