Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Pendaftaran dan Beasiswa Universitas Yale

Universitas Yale yang terkenal sebagai salah satu kampus ivy League di Amerika Serikat yang kualitas, fasilitas dan juga jejaringnya yang kuat. Universitas ini berdiri pada tahun 1701, Universitas Yale sudah membuka pintunya untuk mahasiswa internasional dari 115 negara dunia.

Untuk kamu yang berminat melanjutkan mimpi dan menjadi bagian dari tradisi dan sejarah dari kampus ini, yuk simak lebih dalam profilnya dari artikel ini.

Lokasi, ranking, dan fakultas terbaik Universitas Yale

Universitas Yale

Sumber: Pexels

Universitas Yale yang terletak di kota New Heaven, Connecticut, Amerika Serikat. New Heaven ini adalah kota ketiga terbesar di Connecticut. Dan universitas ini berada pada peringkat ke-11 sebagai universitas terbaik dunia dengan 124 pilihan studi Pascasarjana dan 2.797 mahasiswa internasional.

Dan fakultas terbaik dari universitas ini adalah ekonomi, ilmu politik, sejarah, molekul dan perkembangan biologi, ilmu komputer, psikologi, hubungan internasional, bahasa Inggris, statistik dan data science, dan juga teknik.

Alumni dunia dari Universitas Yale

Sama seperti reputasinya yang sangat gemilang, universitas ini sudah banyak mencetak beberapa individu berpengaruh dan mengembangkan jejaring alumni yang sangat kuat. Ini adalah beberapa tokoh yang populer antara lain Hillary Clinton, Lupita Nyong’o, George Walker Bush, dan juga Brian tyree Henry.

Dan sebagai alumni dari Universitas Yale, kamu akan berhak mengikuti beberapa kegiatan dan jaringan resmi mereka yang bisa kamu akses melalui website kampus.

Tradisi dan lingkungan Universitas Yale

Sudah berkembang hampir 300 tahun, universitas ini juga memiliki beberapa tradisi yang tidak bisa kamu temukan pada kampus lain. Seperti upacara Commencement, maskot kesayangan kampus Handsome Dane (seorang anjing pada tahun 1889), Class Day, upacara White Coat fakultas kesehatan, dan yang lainnya.

Beasiswa untuk pelajar Indonesia di Universitas Yale

Universitas Yale sebenarnya sudah membuka beberapa program untuk mahasiswa internasional, dan salah satunya Indonesia, untuk dapat belajar pada universitas ini dengan gratis. Ini adalah beberapa program dan beasiswa yang bisa kamu ambil antara lain:

1. Yale Young Global Scholars

YYGS adalah sebuah program yang bertujuan untuk mempertemukan mahasiswa berprestasi dari seluruh dunia dan berdiskusi tentang masalah global. Dan program ini juga selalu diadakan pada musim panas. Sedangkan untuk kamu yang mempunyai keterbatasan secara ekonomi, universitas ini siap membantu dengan pembebasan biaya pendaftaran seluruh program sebesar  $3.500 atau sekitar Rp 50 juta.

2. Beasiswa Yale

Beasiswa berfokus kepada mahasiswa tingkat Sarjana untuk memberikan mahasiswa dukungan keuangan. Dan ini bisa mengakomodasi kebutuhan belajar dengan nominal sekitar $50.000 per tahunnya. Dan untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa cek informasi terbaru melalui website resminya.

Selain dari dua beasiswa di atas, kamu juga bisa mencari beasiswa yang tersedia pada fakultas masing-masing atau bisa mengikuti beasiswa yang lebih umum seperti LPDP, Fulbright, Scholarship, atau Global UGRAD.

Cara mendaftar Universitas Yale

Ini adalah tata cara untuk pendaftaran Universitas Yale. Untuk pendaftarannya tidak susah dan akan berbeda untuk setiap jenjang dan fakultas yang kamu pilih. Dan untuk kamu yang ingin memulai studi Sarjana Universitas Yale kamu wajib mempersiapkan form aplikasi ke universitas ini, dua surat rekomendasi, transkrip nilai, hasil test SAT, dan juga rapor pertengahan tahun.

Sedangkan untuk calon mahasiswa Pascasarjana, kamu bisa langsung mendaftar secara online melalui website bidang studi tujuan masing-masing.

Jurusan unggulan

Ini merupakan beberapa program studi unggulan yang menjadikan minat ribuan calon mahasiswa untuk kuliah di Universitas Yale.

  1. Visual and Performing Arts
  2. Biological and Biomedical Sciences
  3. Area, Ethnic, Cultural, Gender, and Group Studies
  4. Mathematics and Statistics
  5. Multi/Interdisciplinary Studies
  6. Computer and Information Sciences and Support Services
  7. History
  8. Engineering
  9. Social Sciences
  10. Psychology

Biaya kuliah

Jika kamu berminat kuliah pada kampus ini tanpa beasiswa, terdapat beberapa komponen biaya yang harus kamu penuhi. Akan tetapi, komponen ini besarannya berbeda-beda dan juga dapat dikalkulasikan tergantung pada profil kamu. Ada beberapa hal yang menentukan besarnya biaya kuliah di Universitas Yale antara lain:

  1. Kondisi keluarga; apakah orang tua tinggal satu rumah dengan calon siswa
  2. Laporan pajak
  3. Pemasukan masing-masing orang tua di luar pajak
  4. Pemasukan masing-masing orang tua dari pemasukan jenis lain seperti investasi, usaha, dan lainnya
  5. Aset keluarga
  6. Berapa jumlah anak/tanggungan yang dimiliki
  7. Kewarganegaraan

Untuk semua hal tersebut bisa dikalkulasikan menggunakan Net Price Calculator yang bisa memperkirakan besaran biaya yang harus kamu bayarkan per tahunnya berdasarkan data yang kamu masukan tadi.

Akan tetapi secara garis besar, biaya yang wajib kalian keluarkan bisa dibedakan berdasarkan penghasilan tahunan orang tua atau wali yang akan membiayai kamu kuliah sebagai berikut ini:

  1. USD 65.000-USD 100.000= USD 5.701 per tahun
  2. USD 150.000-USD 200.000= USD 29.721 per tahun
  3. USD 200.000-USD 250.000= USD 42.964 per tahun
  4. Kurang dari USD 65.000= USD 2850 per tahun
  5. Lebih dari USD 250.000= USD 43.704 per tahun
  6. USD 100.000-USD 150.000= USD 15.528 per tahun

Apa yang Kami Bisa Bantu?

Setelah Anda membaca artikel ini mengenai informasi seputar Universitas Yale mulai dari jurusan unggulan, hingga beasiswa yang ada di Universitas Yale. Pastinya ada sedikit ketertarikan bagi Anda untuk berkunjung kesana. Bagi Anda yang ingin berkunjung kesana, pasti harus mempersiapkan segala dokumen-dokumen penting. 

Segala bentuk dokumen dari dokumen perjalanan seperti visa pastinya harus Anda persiapkan. Dokumen-dokumen tersebut tentunya harus dalam bentuk resmi dan berbahasa asing (Inggris dan Jepang). Anda tidak perlu khawatir jika merasa kesulitan akan hal tersebut karena sekarang Anda dapat menggunakan jasa penerjemah untuk membantu akan hal tersebut. 

Mediamaz Translation Service hadir sebagai solusi untuk Anda mempersiapkan dokumen seperti layanan visa dan penerjemahan dokumen penting tersebut. Penerjemah pada Mediamaz TS sudah meliputi layanan kami yaitu jasa Penerjemah Tersumpah. 

Tidak perlu khawatir akan layanan penerjemahan dokumen Anda, karena Penerjemah Tersumpah kami sudah mendapatkan sertifikat resmi dari SK Gubernur, Kemenkumham, dan HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia). Jadi tentu hasil penerjemahan yang kami hasilkan sudah tentu terjamin dan dapat membantu mempermudah Anda dalam mempersiapkan dokumen tersebut. 

Sehingga tunggu apalagi? Segera serahkan dokumen Anda untuk kami terjemahkan melalui website kami di sini dan juga bisa bertanya langsung di nomor telepon kami (021) 55787254.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *