Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Peran Penerjemah Tersumpah Jakarta untuk Melanjutkan Kuliah

Peran Penerjemah Tersumpah Jakarta untuk Melanjutkan Kuliah

Peran Penerjemah Tersumpah Jakarta untuk Melanjutkan Kuliah

penerjemah tersumpah jakarta

Penerjemah tersumpah Jakarta bisa membantu anda untuk melanjutkan studi di luar negeri. Pasalnya, dokumen-dokumen yang anda butuhkan untuk melengkapi proses pendaftaraan harus dalam kondisi hasil terjemahan. Jika tidak dalam kondisi terjemahan, maka anda akan sulit untuk melanjutkan proses pendaftaran. Karena petugas akan kurang bisa memahami isi dari dokumen anda. Oleh sebab itulah dokumen anda perlu diterjemahkan.

Menggunakan jasa penerjemah tersumpah Jakarta dalam menerjemahkan dokumen untuk melanjutkan kuliah di luar negeri adalah pilihan terbaik. Sebab, seorang penerjemah tersumpah telah terbukti memiliki kualitas dalam melakukan penerjemahan. Sehingga anda tidak akan kecewa dengan hasil terjemahannya nanti. Jika sudah begini, proses pendaftaran dan pengurusan berkas anda untuk melanjutkan studi di luar negeri akan jauh lebih mudah.

Apa itu Penerjemah Tersumpah?

Penerjemah tersumpah adalah seseoarang yang ahli dalam bidang alih bahasa dan telah melewati serangkaian proses panjang serta lulus dengan nilai minimum 80. Setelah berhasil melewati serangkaian proses tersebut, tahapan berikutnya adalah pengukuhan. Setelah pengukuhan dan mendapatkan SK Gubernur serta terdaftar di Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) barulah statsunya telah sah menjadi penerjemah tersumpah. Dalam kondisi ini, seorang penerjemah tersumpah boleh membuka layanannya.

Pasca pengukuhannya tersebut, seseorang itu memiliki waktu 5 tahun untuk menggunakan titlenya sebagai penerjemah tersumpha. Jika telah lewat dari 5 tahun, maka seorang penerjemah tersumpah tersebut harus memperbaharui statusnya lagi. Kondisi ini bertujuan untuk menjaga kualitas dari penerjemah itu sendiri. Karena jika tidak berlaku masa aktif, maka penerjemah tersumpah akan asal-asalan dalam melakukan kerjanya. Sehingga tidak ada yang membedakan antara penerjemah tersumpah jakarta dan penerjemah biasa.

Selain menjaga kualitas, langkah tersebut juga untuk menjaga integritas lembaga terkait. Karena hal ini nantinya akan berpengaruh pada kredibilitas lembaga terkait di mata dunia. Jika citra lembaga yang menaungi para penerjemah tersumpah tidak memiliki intergritas, maka kualitas penerjemah tersumpahnya juga tergolong rendah. Dan akan berbaha bagi dokumen-dokumen anda nantinya.

Dokumen yang Harus Anda Siapkan untuk Melanjutkan Studi ke Luar Negeri

Dokumen-dokumen yang telah disahkan untuk keperluan studi di luar negeri

Melanjutkan studi ke luar negeri tentunya butuh persiapan matang. Oleh sebab itu, anda harus mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin. Nah, untuk persoalan dokumen, kami bisa membantu anda untuk menyiapkannya. Berikut adalah dokumen-dokumen yang harus anda siapkan sebelum studi ke luar negeri.

1.  Paspor

Pertama, Anda harus memiliki paspor, tanpanya anda tidak akan bisa ke luar negeri. Paspor adalah dokumen penting sebagai tanda identitas bahwa anda merupakan warga negara Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri. Pastikan juga paspor anda memiliki masa berlaku yang cukup lama dan sesuai dengan tujuan anda menetap di luar negeri.

2. Letter of Acceptance

Surat penerimaan ata LoA adalah bukti bahwa anda telah diterima di universitas pilihan anda. Selain sebagai bukti bahwa anda telah menjadi seorang mahasiswa, LoA juga bisa berguna untuk anda mengajukan beasiswa atau sponsorship yang akan meringankan anda dari segi biaya.

3. Transkrip Nilai dan Ijazah

Anda juga harus memastikan bahwa dokumen akademis anda telah tersedia. Transkrip nilai dan ijazah adalah dokumen yang penting sebagai bukti bahwa anda telah lulus menempuh pendidikan dari jenjang sebelumnya. Karena anda ingin melanjutkan studi ke luar negeri, maka dokumen ini penting untuk anda terjemahkan sesuai dengan bahasa negara tujuan anda.

4. Surat Bukti Kesanggupan Finansial

Sebelum anda mendapatkan visa pelajar, anda harus memiliki surat bukti kesanggupan finansial lebih dulu. Surat kesanggupan finansial dan surat penerimaan dari universitas menjadi syarat untuk mendapatkan visa pelajar. Oleh karena itu, anda harus memiliki 2 dokumen ini sebelum mengajukan permohonan mendpaatkan visa pelajar.

5. Visa Pelajar

Visaj pelajar adalah dokumen pendamping paspor yang harus anda miliki sebelum melanjutkan studi di luar negeri. Melansir dari Investopedia, anda tidak akan menerima visa pelajar hanya karena anda keterima kuliah di salah satu universitas. Oleh karena itu, anda harus mengurusnya sendiri kepada instansi terkait.

6. Sertifikat TOEFL/IELTS

Sebagai calon mahasiswa internasional. Tentunya anda harus memiliki dokumen sebagai bukti kemampuan bahasa asli negara asal tempat anda mengenyam pendidikan. Dokumen TOEFL/IELTS merupakan bukti standarisasi kemampuan bahasa Inggris. Karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional, jadi anda perlu memiliki dokumen ini. Nah, beberapa kampus juga menerapkan ketentuan yang berbeda. Namun TOEFL/IELTS nantinya akan menjadi penentu bagi anada. Jadi berangakat ke luar negeri dan belajara atau tidak.

7. Laporan Medis

Beberapa negara memiliki syarat harus melampirkan laporan medis sebagai salah satu dokumen penting. Apalagi jika anda memiliki kondisi medis atau riwayat penyakit tertentu, sehingga penting bagi anda untuk memiliki dokumen medis agar anda bisa mendapatkan perawatan intensif nantinya selama anda kuliah.

Itulah dokumen-dokumen penting yang anda butuhkan untuk melanjutkan studi di luar negeri

Perlu anda ketahui, bahwa dokumen-dokumen yang anda butuhkan harus dalam keadaan diterjemahkan sesuai dengan bahasa negara tujuan. Untuk mendapatkan kualitas terjemahan yang baik, anda bisa mempercayakannya pada jasa penerjemah tersumpah Jakarta. Karena hanya dengan menggunakan jasa penerjemah tersumpah Jakarta, dokumen anda akan aman dan bisa anda gunakan untuk keperluan melanjutkan studi.

Kemudian, anda juga perlu selektif untuk memilih biro jasa penerjemah tersumpah Jakarta. Jangan mudah termakan iklan dengan embel-embel “Murah, Berkualitas, Terpercaya”. Anda harus membuktikannya sendiri, apakah betul sesuai dengan apa yang ada. Atau ternyata hanya clickbait yang membuat anda menyesal nantinya. Anda akan rugi tenaga, biaya dan waktu. Oleh sebab itu, penting untuk meriset lebih dulu biro jasa penerjemah tersumpah Jakarta sebelum anda menggunakan jasanya.

Setelah semuanya siap, kini saatnya anda mengenyam pendidikan di luar negeri. Kami turut senang mendengar kabar bahagia dari anda. Teruslah belajar, dan jangan mudah patah semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *