Perbedaan Penerjemah Bahasa dengan Penerjemah Tersumpah

Perbedaan Penerjemah Bahasa dengan Penerjemah Tersumpah

Jika kamu memiliki kemampuan dalam menguasai bahasa asing dengan baik, mungkin profesi penerjemah bahasa dapat kamu jadikan sebagai sebuah pilihan. Namun dalam menjalankan tanggung jawabnya, seorang penerjemah harus terlebih dahulu mengerti konteks dari hal yang akan ia terjemahkan. Profesi ini dapat dijadikan sebagai peluang yang menjanjikan dan dicari keberadaannya. Saat ini, terdapat sebuah istilah penerjemah tersumpah. Apakah yang membedakan penerjemah bahasa biasa dengan penerjemah tersumpah? Berikut penjelasannya:

penerjemah bahasa

Source: Pinterest

Penerjemah Bahasa vs Penerjemah Tersumpah

Bagi sebagian orang, istilah penerjemah tersumpah pasti sangatlah asing untuk didengar. Mereka berfikir bahwa semua penerjemah adalah sama. Padahal, kedua hal ini sangat berbeda.

Seorang penerjemah bahasa, biasanya hanya melakukan pekerjaan alih bahasa untuk hal-hal yang tidak berhubungan dengan legalitas, seperti menerjemahkan produk tertentu dan film. Sedangkan penerjemah tersumpah merupakan seorang ahli bahasa yang telah melewati berbagai macam test kualifikasi dan mendapatkan sertifikasi resmi sebagai seorang penerjemah. Rangkaian uji dan test inilah yang kemudian membuat hasil terjemahan dari penerjemah tersumpah dapat diakui kredibelitasnya.

Secara umum, jasa penerjemah tersumpah mengerjakan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan legalitas. Untuk menilai kualitas terjemahan yang ditawarkan ini bersifat subjektif. Namun, apabila melihat dari sejumlah ketentuan dan persyaratan yang diberlakukan agar bisa menjadi penerjemah tersumpah, seharusnya mereka memiliki kemampuan dan kredibilitas lebih baik daripada penerjemah biasa.

Bootcamp Penerjemah di Mediamaz

Bootcamp merupakan sebuah pelatihan ataupun khursus yang dilakukan untuk suatu tujuan karir yang dilakukan secara daring atau online. Saat ini, Mediamaz hadir sebagai tempat penyedia layanan bootcamp penerjemah yang dapat dilakukan secara online. Berikut keuntungan yang akan Anda pelajari apabila mengikuti boothcamp penerjemah di Mediamaz:

1. Basic Learning Foundation

Apabila anda mengikuti bootcamp penerjemah di Mediamaz, kalian akan mendapatkan pelajaran dasar dari bahasa yang Anda inginkan. Saat ini, tersedia dua bahasa yang dapat dipelajari, yaitu Bahasa Inggris dan Jepang. Dengan begitu, Anda akan mengetahui dasar dari tatanan bahasa yang akan Anda pelajari.

2. Grammar, Conversation, Writing, Listening

Saat mengikuti bootcamp penerjemah di Mediamaz, Anda akan mendapatkan pelatihan selama 3 bulan terhadap tata bahasa, percakapan, cara menulis surat-surat resmi, listening, yang tentunya sesuai dengan bahasa yang Anda pilih.

3. Experienced Mentor

Untuk mendalami profesi penerjemah bahasa yang profesional, Anda perlu belajar dengan orang yang ahli dan berpengalaman. Tenaga pengajar yang disediakan oleh Mediamaz sudah dipastikan profesional dan berkompeten pada bahasa yang akan diajarkan. Dengan demikian, Anda tidak perlu meragukan kualitas dari para tenaga pengajar yang kami sediakan, karena kami menjamin mereka semua adalah orang yang terbaik.

4. Handling Client Project

Teori dan praktek merupakan dua hal yang harus berjalan beriringan. Begitu pula prinsip untuk layanan bootcamp di Mediamaz yang menjadikan teori dan praktek harus seimbang. Maka dari itu, Mediamaz memberikan pengajaran yang terdiri dari 50% teori dan 50% praktek. Nantinya Anda akan dilibatkan dengan mengerjakan dokumen dari klien yang menggunakan jasa penerjemah bahasa di Mediamaz, sehingga Anda dapat merasakan pengalaman menangani penerjemahan dokumen secara langsung.

7. Certificate Translator

Setelah mengikuti bootcamp penerjemah bahasa secara online, Anda juga bisa langsung mengikuti sertifikasi penerjemah yang juga tersedia di Mediamaz, loh! Setelah lulus dari kegiatan bootcamp dan merasa diri Anda memiliki kemampuan untuk menjadi penerjemah, Anda bisa langsung mendaftarkan diri untuk ujian sertifikasi penerjemah. Sertifikat ini berfungsi menjadi bukti bahwa Anda adalah penerjemah yang terpercaya.

Ikuti Bootcamp Penerjemah di Mediamaz

Banyak sekali bukan keuntungan yang akan Anda pelajari jika mengikuti bootcamp penerjemah bahasa online di Mediamaz? Itu karena Mediamaz memiliki prinsip bahwa kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami, sehingga Mediamaz akan memberikan pelayanan terbaik bagi Anda para calon translator yang akan belajar di bootcamp penerjemah Mediamaz. Pendaftaran batch 1 bootcamp telah dibuka pada tanggal 15 Agustus – 15 September 2022. Dapatkan potongan harga sebesar 15% dan mulai karir anda sebagai seorang penerjemah! Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi tim kami, atau cek di website resmi Mediamaz dan klik link di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.