Kamu Suka Matematika? Kenalan Dulu dengan Jerome Polin, Youtuber Berprestasi!

Kamu Suka Matematika? Kenalan Dulu dengan Jerome Polin, Youtuber Berprestasi!

Sebagai generasi masa kini, pasti kamu sudah sering mendengar nama Jerome Polin bertebaran di internet maupun sosial media seperti Twitter, TikTok, Instagram, bahkan YouTube. Mungkin juga kamu sudah mengetahui bahwa youtuber yang satu ini memiliki cita-cita besar untuk menjadi Menteri Pendidikan.

pinterest.com

Youtuber yang kini sudah lulus dari Waseda University di Jepang ini ternyata sangatlah berprestasi, lho! Buat kamu yang gak sabar ingin tahu profil dan biografi dari Jerome Polin, berikut ini penjelasan lengkap tentang youtuber yang jago matematika satu ini!

jerome polin

Baca Juga: Jasa Penerjemah Bahasa Jepang yang Resmi dan Bersertifikat

Profil Lengkap Jerome Polin

jerome polin

pinterest.com

Jerome Polin Sijabat merupakan nama lengkap dari pria yang kita kerap kenali dengan nama Jerome Polin. Laki-laki yang kental dengan aksen Surabaya ini lahir di Jakarta pada 2 Mei 1998. Jerome merupakan Warga Negara Indonesia yang sudah menamatkan pendidikan sarjananya di Universitas Waseda, Jepang dengan jurusan matematika terapan. Ia menganut agama Kristen. Dia merupakan putra kedua dari pasangan Marojahan Sintong Sijabat dan Chrissie Rahmeinsa. Sang ayah diketahui adalah seorang pendeta sedangkan ibunya merupakan ibu rumah tangga. Jerome Polin merupakan anak tengah dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Jehian Panangian Sijabat sedangkan adiknya bernama Jesferrel Porman Sijabat.

jerome polin

Nihongo Mantappu merupakan kanal YouTube yang membesarkan namanya. Ia banyak berbagi video dengan konten-konten yang mengedukasi hingga vlog kehidupan pribadinya selama menjadi mahasiswa di Jepang melalui kanal YouTube tersebut. Video yang ia buat sangat menarik dan banyak disukai oleh orang-orang dari beragam usia. Tidak cukup sampai di situ, Jerome Polin juga mulai ramai menjadi seleb di berbagai sosial media. Jerome Polin bersama dengan kakaknya, Jehian, sukses mendirikan sebuah bisnis minuman yaitu Menantea yang disukai banyak orang saat ini.

Kehidupan Pribadi Jerome Polin

pinterest.com

Berikut ini rangkuman kehidupan pribadi dan latar belakang Jerome Polin khususnya dalam pendidikannya.

1. Pendidikan SD dan SMP Jerome Polin

Jerome Polin lahir pada moment dan waktu yang berdekatan dengan kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada 1998. Ia lahir di Jakarta dan beberapa tahun kemudian menetap di Surabaya. Persisnya pada tahun 2004, Jerome Polin dan keluarganya pindah ke Surabaya, Jawa Timur. Jerome Polin bersama saudaranya kemudian mengenyam pendidikan SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) di Sekolah Intan Permata Hati yang berlokasi di Surabaya. Bahkan ketika SD dan SMP, mereka mendapatkan beasiswa. Selain itu, cita-cita untuk berkuliah di luar negeri sudah Jerome miliki sejak ia duduk di bangku kelas 2 SD.

2. Pendidikan SMA

Pada tahun 2013, Jerome Polin melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA (Sekolah Menengah Atas) di SMA Negeri 5 Surabaya. Saat youtuber ini duduk di bangku SMA, ia telah memborong begitu banyak prestasi dan penghargaan. Prestasi akademik yang berhasil diraih Jerome antara lain menjadi pemenang dalam acara 14th Japanese Speech Content, Suginami Association. Jerome Polin juga pernah menjuarai Olimpiade Nasional Industrial Engineering ITS 2016, Peringkat 1 Lomba Siswa Berprestasi Tingkat Kota Surabaya 2015, Juara 3 Olimpiade Matematika tahun 2014, The Winner 14 th Japanese Speech Contest, dan  Juara 1 Olimpiade Matematika Vektor Nasional Universitas Negeri Malang 2015.

3. Perkuliahan Jerome Polin

Impian youtuber ini untuk berkuliah di luar negeri sejak kelas 2 SD, sayangnya harus tertunda ketika ia telah lulus SMA. Kendala ini karena orang tua Jerome Polin memiliki keterbatasan ekonomi. Namun, kamu harus banget contoh kegigihan youtuber yang satu ini untuk mengejar cita-citanya. Memiliki keterbatasan ekonomi tidak sedikit pun membuat laki-laki berzodiak Taurus ini menyerah, lho! Ia langsung mencari program beasiswa yang tersedia. Pada awalnya, Jerome mengikuti ujian seleksi beasiswa ke Universitas Teknologi Nanyang yang berlokasi di Singapura. Ia melakukan ujian seleksi ini di Jakarta. Dua bulan setelah tes, ia ternyata lulus seleksi namun hanya mendapatkan setengah beasiswa.

Saat itu, yang menjadi pertimbangan Jerome Polin adalah jenis beasiswa yang ia dapatkan. Akhirnya, ia memutuskan untuk tidak menggunakannya. Atas saran kakaknya yaitu Jehian untuk mengikuti program beasiswa dari Jepang yaitu Mitsui-Bussan, Jerome pun mencoba mengikuti ujian seleksai program beasiswa tersebut. Beasiswa Mitsui-Bussan saat itu adalah program beasiswa penuh. Jerome ternyata lulus dan mendapatkan beasiswa penuh untuk berkuliah di Universitas Waseda, Shinjuku, Tokyo, Jepang. Beasiswa penuh yang ia dapatkan sebanyak ¥ 150.000 atau sekitar Rp 18.900.000 per bulan. Pada tanggal 26 Maret 2022, Jerome lulus kuliah dari Universitas Waseda setelah melaksanakan wisuda dan mendapatkan gelar Bachelor of Engineering atau sarjana teknik.

Perjalanan Karier

jerome polin

pinterest.com

Jerome Polin sejak kecil merupakan laki-laki yang produktif dan cerdas. Ia memulai karir bersama kakaknya, Jehian, sejak bulan Juli 2015. Saat itu, mereka membuat akun resmi di aplikasi LINE dengan nama “Math Q&A”. Akun resmi ini berisikan tentang materi, soal, maupun kuiz yang berhubungan dengan matematika. Akun official ini akhirnya mendapat respon positif dan dukungan dari berbagai pihak. Hal inilah yang membuat Jerome dan Jehian memutuskan untuk membuka akun resmi yang memuat pelajaran lainnya selain matematika.

Sukses dengan akun resmi edukasi di LINE, Jerome memulai karirnya di YouTube dengan membuat kanal bernama Nihongo Mantappu pada bulan Desember 2017. Di kanal YouTube inilah nama Jerome Polin mulai besar dan terkenal. Konten yang ia bagikan di Nihongo Mantappu pada awalnya adalah konten-konten edukasi yang membahas pelajaran Bahasa Jepang. Hingga pada saat ini, kontennya lebih meluas dan menarik, tidak hanya tentang belajar Bahasa Jepang namun ada battle soal, trip keliling Jepang, tes matematika, hingga vlog yang berisi tentang kesehariannya sebagai mahasiswa rantau di Jepang.

Kanal Nihongo Mantappu kini sudah mendapatkan Silver Play Button (2018) dan Gold Play Button (2019). Selain karirnya sebagai youtuber yang terus menanjak, Jerome Polin beserta Jehian mengepakkan sayapnya untuk membuka bisnis kuliner yang kini kita kenal dengan nama Menantea. Menantea didirikan pada bulan April 2021. Kafe ini menyediakan beragam jenis minuman teh dengan nama-nama yang unik.

Baca Juga: Platform Freelance Penerjemah Bahasa Jepang yang Berkualitas

Mediamaz Translation Service

jerome polin

Kamu telah membaca artikel yang memuat tentang Jerome Polin. Apakah kamu berminat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri seperti Jerome Polin? Jika berminat, maka kamu harus mulai mencari informasi mengenai perkuliahan luar negeri. Untuk meringankan biaya hidupmu, gunakanlah bantuan beasiswa yang ada di Indonesia. Perlu juga kamu ketahui bahwa apabila kamu mendaftarkan kuliah secara beasiswa maupun non-beasiswa, kamu perlu mengurus beberapa berkas yang telah kamu terjemahkan dan legalisasikan. Nah, di sinilah peran perusahaan kami akan kamu butuhkan.

Mediamaz Translation Service merupakan perusahaan yang berfokus pada bidang penerjemahan maupun legalisasi. Sehingga, kamu dapat menggunakan jasa dan layanan kami untuk menerjemahkan dan melegalisasikan dokumen resmi kamu. Kamu dapat memesan layanan secara online maupun offline. Kamu jadi bisa menghemat waktu dan tenaga untuk mengurus persyaratan masuk kampus yang lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, hubungilah tim marketing kami di sini. Semangat berkuliah di luar negeri dan jadilah berprestasi seperti Jerome Polin!

Baca Juga: Supaya Gak Salah, Kenali Jurusan Bahasa Jepang Terlebih Dahulu, Yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.