Program Summer School dan Beasiswa untuk Mahasiswa Internasional

Program Summer School dan Beasiswa untuk Mahasiswa Internasional

Faktanya, banyak mahasiswa penuh waktu mengambil kelas secara penuh selama tahun akademik mereka dan menghabiskan seluruh musim panas bersantai atau bekerja untuk menghemat uang untuk tahun ajaran mendatang. Untuk melestarikan, meningkatkan, dan menambahkan informasi yang telah mereka dapatkan, beberapa mahasiswa memilih untuk mengambil kursus musim panas. Nah, Meddy punya rekomendasi beasiswa untuk program Summer School loh.

 

Mengenal Summer School

Apa itu kursus musim panas? Namanya itu sendiri menunjukkan bahwa itu adalah sebuah program kursus yang berlangsung selama musim panas. Kemudian, kursus-kursus ini biasanya ditawarkan oleh perguruan-perguruan tinggi, universitas dan sekolah-sekolah di seluruh dunia. Beberapa kursus musim panas memberi manfaat pada mahasiswanya dengan pengetahuan tambahan yang akan membantu mereka di karier masa depan mereka. Bagaimanapun, kursus-kursus lainnya juga menyediakan kredit menuju gelar tingkat yang lebih tinggi.

Faktanya, ada banyak manfaat dan keuntungan yang tak terduga bagi mereka yang mendaftar di kursus musim panas. Salah satunya, meraih lebih banyak pengetahuan dan mengikuti perkembangan terkini dengan meningkatkan keterampilan. Karena itu, banyak sekali mahasiswa yang tidak menduga dengan mengambil kursus musim panas sering kali merawat pengetahuan berharga dan keterampilan studi, membuat kembali ke sekolah lebih mudah ketika musim panas berakhir.

 

Summer Undergraduate Fellowships Vienna

Beasiswa pertama yaitu Summer Graduate Fellowships Vienna. Buat kamu mahasiswa S1 atau S2 yang bercita-cita mengunjungi Vienna, Austria, jangan lewatkan program Summer Undergraduate Fellowships. Selanjutnya, program tersebut ditawarkan oleh Vienna Bio Center Summer School untuk mahasiswa internasional (termasuk dari Indonesia) untuk bekerja bersama dengan peneliti ternama di lingkungan ilmiah. 

Beasiswa ini cocok untuk kamu mahasiswa S1 yang tertarik untuk melanjutkan S2 dalam bidang sains. Kemudian, program Summer Undergraduate Fellowships Vienna ini bertujuan untuk menarik mahasiswa siswa berbakat dari seluruh dunia, menciptakan suasana akademik yang hidup dan beragam. Dalam program ini, Vienna Bio Center Summer School kuota beasiswa untuk 30 orang. Dan kegiatan Summer School ini berlangsung selama 10 minggu yakni dari akhir Juni sampai akhir Agustus.

Cakupan Beasiswa:

  1. Gratis biaya pendaftaran 
  2. Gratis akomodasi/tempat tinggal selama masa Summer School 
  3. Mendapatkan tunjangan senilai €1400 (± Rp 21,2 juta) 
  4. Asuransi kesehatan Gratis travel pass unlimited untuk menggunakan transportasi publik selama Summer School di Vienna
  5. Penggantian biaya perjalanan pulang pergi Indonesia – Vienna 
  6. Berbagai macam kegiatan sosial

 

Beasiswa Summer School Scholarship Latvia

Beasiswa yang kedua yakni Beasiswa Summer School Scholarship Latvia. Program ini sangat cocok banget bagi para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Saat ini Pemerintah Republik Latvia menawarkan Program Summer School bagi Anda mahasiswa S1, S2, atau S3 serta staf akademik dan riset yang terdapat di Perguruan Tinggi Indonesia. 

Berbagai tema Program Beasiswa Summer School ditawarkan, seperti studi bahasa dan budaya Latvia, seni, sejarah, arsitektur, bio ekonomi, bisnis dan komunikasi, animasi 3D, dan sebagainya. Dalam masing-masing program bisa kamu pilih dari salah satu program tersebut.

Cakupan Beasiswa:

  1. Peserta yang terpilih mendapatkan bantuan beasiswa senilai 711 EUR (± Rp 12,2 juta).
  2. Mendapatkan biaya perjalanan PP Indonesia – Latvia.
  3. Visa serta asuransi ditanggung oleh masing-masing penerima beasiswa.

 

Summer @EFPL

Dan beasiswa yang ketiga adalah Summer EFPL. Magang Musim Panas EPFL 2021 adalah Magang yang Didanai Sepenuhnya di Swiss untuk Siswa Internasional. Semua Sarjana dan Mahasiswa Pascasarjana memenuhi syarat untuk Magang Musim Panas EPFL 2021. Sehingga, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk belajar di Universitas École Polytechnique fédérale de Lausanne (EPFL).

Magang terbuka untuk mahasiswa Sarjana dan Magister Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Telekomunikasi, atau Teknik Elektro, semua bidang Teknik, Sains, dan Teknologi, (Ilmu Hayati, biologi, biofisika, kimia, bioteknologi, bio informatika, biologi kuantitatif, dan bidang terkait).

Cakupan beasiswa:

  1. Untuk Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Telekomunikasi, atau Teknik Listrik:
  • Tunjangan Hidup Bulanan sebesar 1’600 CHF
  • Biaya perjalanan

     2. Untuk Semua bidang Teknik, Sains & Teknologi:

  • Tunjangan Hidup Bulanan sebesar 1’600 CHF
  • Biaya perjalanan

     3. Untuk Ilmu Hayati & Bidang Terkait:

  • Tunjangan Hidup Bulanan sebesar CHF 3.200
  • Biaya perjalanan

 

Layanan Mediamaz Translation Service

Bagaimana sahabat Meddy tertarik untuk mengikuti program summer school melalui beasiswa yang sudah dibahas di atas? Nggak usah khawatir perihal mengurus dokumen seperti menerjemahkan ataupun legalisasi, Meddy punya solusinya! Mediamaz Translation Service merupakan perusahaan jasa penerjemah yang menyediakan layanan jasa penerjemah tersumpah, legalisasi, dan interpreter. Kamu bisa langsung menghubungi kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *