Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Ranking, Jurusan dan Beasiswa Peking University

Peking University adalah salah satu universitas kebanggan China dan juga memiliki fasilitas dan perkembangan penelitian dan pendidikan dasar ilmu sains dan juga humaniora ini dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk kamu melanjutkan studi.

Dan berikut ini merupakan informasi lengkap tentang Peking University antara lain sebagai berikut.

Sekilas Tentang Peking University

Peking University

Sumber: Pexels

Kampus ini berawal dari nama Imperial University of Peking pada 1898. Pada awal berdiri, universitas ini sudah menjadi pelopor pada bidang penelitian dan juga pendidikan dalam bidang sains dan humaniora. Dan hingga pada tahun 2000 Peking University sudah bekerja sama dengan Beijing Medical University.

Dan sepanjang 125 berdirinya universitas ini, terus menerus berkembang potensi dan sayapnya dalam kancah internasional melalui “Global Excellence Strategy”.

Alumni yang Berpengaruh dari Peking University

Mengingat dari sepak terjangnya dalam dunia pendidikan China yang sangat signifikan, universitas ini telah banyak sekali mencetak beberapa tokoh pemikir China seperti Chen Duxiu, Mao Zedong, Hongming, Li Dazhao, Hu Shih, dan juga Lu xun.

Tak hanya itu saja, Peking University memiliki kontribusi ke negaranya dengan dalam Gerakan Kebudayaan Baru, Demonstrasi Tiananmen 1989, Gerakan 4 Mei dan yang lainnya.

Rangking dan Pilihan Jurusan dari Peking University

Dari QS World University Rankings tahun 2023, universitas ini telah berada pada peringkat 12 dunia. Dan universitas ini peringkat ke-43 berdasarkan QS WUR Ranking by Subject. Dan melalui kualitas serta fasilitas yang ada, universitas ini juga membuka berbagai program studi antara lain sebagai berikut:

  1. Health Science Centre
  2. Fakultas Ekonomi dan Management
  3. Fakultas Humaniora
  4. Fakultas Ilmu Sosial
  5. Fakultas Ilmu sains
  6. Interdisciplinary di Yuanpei College
  7. Shenzhen Graduate School 
  8. Fakultas Informasi dan Ilmu teknik

Peking Unversity ini juga membuka berbagai program khusus untuk para mahasiswa internasional. Antara lain sebagai berikut:

  1. Visiting students program (non-degree granting).
  2. Short-term language courses or Chinese studies program.
  3. Pre-university Program.
  4. Sarjana dan Pascasarjana.

Ini Dia Persyaratan Masuk Ke Peking University untuk Mahasiswa Internasional

universitas ini mewajibkan mahasiswa dari internasional yang mendaftar harus lebih dari 18 tahun. Dan mahasiswa internasional bukan berkewarganegaraan China. Akan tetapi, beberapa persyaratan umum yang harus kamu persiapkan antara lain:

  1. Salinan Ijazah terbaru
  2. Salinan paspor
  3. 2 surat rekomendasi
  4. Formulir pendaftaran
  5. Salinan nilai TOEFL/IELTS 
  6. Pas foto terbaru berwarna 4×6 background putih 5 lembar
  7. Biaya pengurusan
  8. Dan beberapa persyaratan tambahan dari masing-masing kampus.

Dan setelah selesai mendaftar melalui link pendaftaran, Peking University akan memproses lamaranmu dalam waktu 8 hingga 10 minggu. Setelah itu, mereka akan mengirimkan Letter of Admission. Setelah kamu melakukan tes berkas, kamu akan melanjutkan ke tahap Interview, pengumuman dan akhirnya daftar ulang.

Akomodasi untuk Pelajar Internasional Peking University

Khusus untuk pelajar internasional, universitas ini menyediakan asrama khusus yang benar, Zhongguanyuan Global Village / Zhong Guan Xin Yuan, Peking University. Dengan melalui asrama ini kamu akan menerima beberapa fasilitas seperti katering, kantin, tempat hiburan dan yang lainnya. Dan untuk informasi lebih lengkap mengenai asrama ini, kamu bisa kontak nomornya di sini.

Peking University Summer School International 2023 Masih Buka!

Setelah masa pandemi COVID-19 berlalu, universitas ini kembali membuka Summer School International untuk tahun 2023. Ini merupakan beberapa persyaratan untuk mengikuti program antara lain:

  1. Memiliki rapor akademik yang baik.
  2. Sertifikat bahasa Inggris TOEFL, GRE, atau IELTS.
  3. Kondisi sehat.
  4. Sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.
  5. Berumur 18 hingga 40 tahun.

Pada program Internasional ini buka sejak tanggal 1 Januari 2023 kemarin dengan 2 skema. Untuk pendaftaran kelompok atau early bird ditutup pada tanggal 15 April 2023. Dan sedangkan batas waktu selanjutnya ada pada tanggal 31 Mei 2023.

Kamu tertarik untuk kuliah di Peking University? Atau ingin berkontribusi lebih lanjut dengan konsultan expert? tunggu apalagi langsung daftarkan diri kamu melalui beasiswa di bawah ini.

Beasiswa Pelajar Indonesia di Peking University

Untuk saat ini beasiswa pelajar Indonesia yang tersedia di universitas ini adalah CGS (Chinese Government Scholarship). Beasiswa CGS ini sendiri menawarkan beasiswa penuh dan beasiswa parsial untuk para kandidatnya. Ini adalah beberapa program dari CGS yang bisa kamu tempuh antara lain:

  1. AUN Program
  2. Program
  3. Chinese University Program
  4. Bilateral Program
  5. Great Wall Program

Dan untuk beberapa manfaat yang bisa kamu terima dengan beasiswa dari CGS Peking University adalah biaya kuliah, asuransi kesehatan, akomodasi hingga uang saku setiap bulan dari 2.500 RMB atau Rp 5 juta hingga 3.500 RMB atau sekitar Rp 7 juta. Dan untuk persyaratan dokumennya antara lain:

  1. Rencana studi
  2. Salinan ijazah
  3. Salinan paspor
  4. Transkrip nilai
  5. 2 Surat rekomendasi
  6. Proposal penelitian
  7. Formulir pendaftaran
  8. Sertifikat HSK atau Hànyǔ Shuǐpíng Kǎoshì. 
  9. Hasil karya dalam bentuk CD (bagi pelamar di bidang Seni
  10. Foreigner Physical Examination Form
  11. Surat penerimaan dari Peking University

Apa yang Kami Bisa Bantu?

Setelah Anda membaca artikel ini mengenai informasi seputar Peking University mulai dari jurusan, hingga beasiswa yang ada di Peking Univesity. Pastinya ada sedikit ketertarikan bagi Anda untuk berkunjung kesana. Bagi Anda yang ingin berkunjung kesana, pasti harus mempersiapkan segala dokumen-dokumen penting. 

Segala bentuk dokumen dari dokumen perjalanan seperti visa pastinya harus Anda persiapkan. Dokumen-dokumen tersebut tentunya harus dalam bentuk resmi dan berbahasa asing (Inggris dan China). Anda tidak perlu khawatir jika merasa kesulitan akan hal tersebut karena sekarang Anda dapat menggunakan jasa penerjemah untuk membantu akan hal tersebut. 

Mediamaz Translation Service hadir sebagai solusi untuk Anda mempersiapkan dokumen seperti layanan visa dan penerjemahan dokumen penting tersebut. Penerjemah pada Mediamaz TS sudah meliputi layanan kami yaitu jasa Penerjemah Tersumpah. 

Tidak perlu khawatir akan layanan penerjemahan dokumen Anda, karena Penerjemah Tersumpah kami sudah mendapatkan sertifikat resmi dari SK Gubernur, Kemenkumham, dan HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia). Jadi tentu hasil penerjemahan yang kami hasilkan sudah tentu terjamin dan dapat membantu mempermudah Anda dalam mempersiapkan dokumen tersebut. 

Sehingga tunggu apalagi? Segera serahkan dokumen Anda untuk kami terjemahkan melalui website kami di sini dan juga bisa bertanya langsung di nomor telepon kami (021) 55787254.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *