Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Registrasi & Beasiswa Pelajar Indonesia: Hanyang University

Hanyang University pastinya sudah tak asing lagi di telinga. Hanyang University adalah salah satu universitas Korea Selatan yang terkenal dengan bidang teknik dan juga arsitekturnya. Dan menjadi pioner dua bidang tersebut dan juga menjadi salah satu pioner pada bidang STEM negaranya.

Untuk kamu yang berminat untuk melanjutkan studi teknik dan juga arsitektur ke universitas ini, yuk simak informasi lengkapnya melalui artikel sebagai berikut ini!

Informasi dan Alumni Berpengaruh dari Hanyang University

Hanyang University

Sumber: Pexels

Universitas ini dibangung pada tahun 1939 oleh Lyun-Joon Kim, dan kampus ini juga sudah banyak berkembang dan mencetak banyak alumni berpengaruh dalam setiap zamannya. Universitas ini juga yang mempunyai 2 kampus yang bernama Seoul dan juga ERICA. Untuk kampus Seoul berada di 222 Wangsimni-ro, Seongdong-gu, Seoul 133-791, Korea. Sedangkan untuk kampus ERICA beralamat di 55 Hanyang Daehak-ro, Sangnok-gu, Ansan Gyeonggi-do, 426-791, Korea.

Dan Hanyang University adalah kampus riset swasta Korea Selatan dan berhasil menempati peringkat pertama sebagai alumni kampus yang mencetak CEO terbanyak pada negara Korea Selatan. Dan tercatat sebanyak 10.213 CEO perusahaan yang merupakan alumni dari Hanyang University, dan beberapa diantaranya sebagai berikut:

  1. Hong Nam-ki, perdana menteri ekonomi
  2. Yoon Boo-keun, wakil presiden Samsung Electronics
  3. Chung Mon-koo, CEO Hyundai Motor Group

Selain itu juga terdapat beberapa alumni dari kalangan olahragawan dan juga artis yang mungkin sudah tidak asing lagi untuk kamu yang mengikuti K-POP dan K-Drama, ini beberapa diantaranya:

  1. Jang Geun-seok, Aktor
  2. Atlet gulat bebas, Chang Chang-sun
  3. Lee Young-ae, Aktris
  4. Pemain basket, Park Chan-ho

Apakah kamu mengenali beberapa nama tersebut? Jika ada, apakah kamu ingin menjadi salah satu bagian dari Hanyang University dan menjadi “adik tingkat” dari nama-nama tersebut? Yuk simak lebih dalam profil dan juga persyaratan masuk mahasiswa internasional Hanyang University.

Ranking dan Bidang Studi Hanyang University

Terkenal sebagai salah satu universitas elit Korea Selatan, Hanyang University berada pada peringkat 157 universitas dunia menurut QS World Rankings University. Meski dari jurusan andalan mereka adalah teknik dan juga arsitektur, universitas ini juga menawarkan banyak sekali rentang pilihan bidang studi lainnya. Dan berikut ini beberapa jenjang untuk S1 dan juga S2.

Bidang Studi Jenjang Sarjana Hanyang University

Ada pilihan fakultas yang terbuka bagi mahasiswa internasional antara lain sebagai berikut ini:

  1. College of Sports and Arts (ERICA)
  2. College of Pharmacy (ERICA)
  3. College of Humanities
  4. College of Social Sciences 
  5. College of Law
  6. College of Natural Science
  7. College of Economics and Finance
  8. College of Education
  9. College of Human Ecology
  10. College of Engineering
  11. College of Music
  12. College of Performing Arts and Sports
  13. School of Nursing
  14. College of Social Sciences 
  15. College of Engineering Sciences (ERICA)
  16. College of Medicine
  17. College of Science and Convergence Technology (ERICA)
  18. College of Languages and Cultures (ERICA)
  19. College of Business and Economics (ERICA)
  20. College of Design (ERICA)

Cukup banyak sekali bukan? Nah untuk kamu yang berminat untuk melanjutkan ke tahap Pascasarjana, berikut ini adalah rincian fakultas yang bisa kamu pilih.

Bidang Studi Jenjang Pascasarjana Hanyang University

Ada beberapa pilihan yang terbuka bagi mahasiswa internasional antara lain sebagai berikut ini:

  1. Professional Graduate School
  2. Biomedical Science and Engineering
  3. Specialized Graduate School

Persyaratan Masuk Mahasiswa Internasional Hanyang University 

Universitas ini sendiri menerima kurang lebih 7400 mahasiswa luar negeri dalam setiap tahunnya. Dan berikut ini merupakan beberapa persyaratan masuk untuk mahasiswa Internasional untuk jenjang Sarjana dan juga Pascasarjana.

Persyaratan Masuk Jenjang S1 Hanyang University

Ada beberapa dokumen yang wajib kamu persiapkan untuk bisa mengikuti proses seleksi masuk S1 Hanyang University. Dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Personal Statement dan Rencana Studi
  2. Ijazah terbaru
  3. Transkrip nilai
  4. Salinan paspor
  5. Akta kelahiran
  6. Salinan form pendaftaran
  7. Certificate of Bank Balance
  8. Sertifikat tes bahasa Korea (tidak wajib)
  9. Salinan pernyataan
  10. Sertifikat bahasa Inggris (tidak wajib)
  11. Portfolio (bagi yang mendaftar di jurusan kesenian)

Untuk info lebih lengkapnya untuk timeline dan admission unit bisa kamu lihat lewat brosur resmi Hanyang University pada link berikut ini.

Persyaratan Masuk Jenjang S2 Hanyang University

Untuk kamu yang ingin mendaftar pada program Pascasarjana, ada beberapa dokumen khusus yang wajib kamu kirimkan, berikut ini merupakan rinciannya:

  1. Salinan paspor
  2. Personal Statement dan Rencana Studi
  3. Ijazah terbaru
  4. Transkrip nilai
  5. Salinan form pendaftaran
  6. Akta kelahiran
  7. Certificate of Bank Balance
  8. Sertifikat tes bahasa Korea (tidak wajib)
  9. Salinan pernyataan
  10. Sertifikat bahasa Inggris (tidak wajib)
  11. Portfolio (bagi yang mendaftar di jurusan kesenian)

Untuk info lebih lengkapnya mengenai timeline dan admission unit dapat kamu lihat melalui brosur resminya Hanyang University pada link berikut.

Ingin Mendapatkan Beasiswa Hanyang University Untuk Bisa Kuliah ke Luar Negeri?

Setelah Anda membaca artikel ini mengenai informasi seputar Beasiswa Hanyang University mulai dari tentang beasiswanya, hingga persyaratan beasiswa yang bisa kamu ikuti. Pastinya ada sedikit ketertarikan bagi Anda untuk berkunjung kesana. Bagi Anda yang ingin berkunjung kesana, pasti harus mempersiapkan segala dokumen-dokumen penting. 

Segala bentuk dokumen dari dokumen perjalanan seperti visa pastinya harus Anda persiapkan. Dokumen-dokumen tersebut tentunya harus dalam bentuk resmi dan berbahasa asing (Inggris dan Jepang). Anda tidak perlu khawatir jika merasa kesulitan akan hal tersebut karena sekarang Anda dapat menggunakan jasa penerjemah untuk membantu akan hal tersebut. 

Mediamaz Translation Service hadir sebagai solusi untuk Anda mempersiapkan dokumen seperti layanan visa dan penerjemahan dokumen penting tersebut. Penerjemah pada Mediamaz TS sudah meliputi layanan kami yaitu jasa Penerjemah Tersumpah. 

Tidak perlu khawatir akan layanan penerjemahan dokumen Anda, karena Penerjemah Tersumpah kami sudah mendapatkan sertifikat resmi dari SK Gubernur, Kemenkumham, dan HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia). Jadi tentu hasil penerjemahan yang kami hasilkan sudah tentu terjamin dan dapat membantu mempermudah Anda dalam mempersiapkan dokumen tersebut.

Sehingga tunggu apalagi? Segera serahkan dokumen Anda untuk kami terjemahkan melalui website kami di sini dan juga bisa bertanya langsung di nomor telepon kami (021) 55787254.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *