Rekomendasi 3 Universitas Terbaik di Selandia Baru

Rekomendasi 3 Universitas Terbaik di Selandia Baru

Rekomendasi 3 Universitas Terbaik di Selandia Baru

Memutuskan di mana kamu ingin kuliah bisa menjadi hal yang sangat menegangkan. Percayalah, kita semua pernah ada di posisi itu. Dengan begitu banyak program yang berbeda untuk dipilih, bagaimana kamu bisa memastikan jika kamu memilih yang benar dan pas? Jika yang kamu cari adalah pengalaman belajar di luar negeri yang dapat  memenuhi kebutuhan akademis secara maksimal Meddy punya rekomendasinya! Artikel ini akan membahas mengenai kuliah di Selandia Baru hingga 3 rekomendasi universitas terbaik di sana.

Mengapa Kuliah di Selandia Baru (New Zealand)?

Selandia Baru mungkin luput dari daftar pilihan negara untuk tujuan kuliahmu. Tapi ternyata, negara di selatan Indonesia ini menawarkan berbagai keistimewaan yang bahkan belum tentu dimiliki negara lain, mulai dari kualitas pendidikan hingga keindahan panorama alam di sana.

Sistem pendidikan di Selandia Baru dikenal dengan kualitas pengajaran yang sangat baik serta fasilitas pendidikan yang lengkap. Salah satu perbedaan yang menonjol dari sistem edukasi di Selandia Baru dengan di Indonesia adalah, Selandia Baru menjalin kolaborasi antara universitas dengan industri yang saat ini sedang dikembangkan. Kemudian, Biaya pendidikan untuk S1 dan S2 di Selandia Baru lebih mahal daripada program doktor atau S3. Rata-rata biaya untuk sarjana dan magister senilai Rp 250 juta sampai Rp 300 juta per tahun.

Kuliah ke Selandia Baru bisa jadi sesuatu yang nggak murah buatmu. Mengingat kurs mata uang Indonesia berada cukup jauh di bawah mata uang Selandia Baru. Tapi, berbagai beasiswa penuh bisa kamu coba. Pemerintah Selandia Baru memiliki skema beasiswa S2/S3 yaitu New Zealand Scholarship (NZS) yang mengcover penuh biaya kuliah dan biaya hidupmu selama di Selandia Baru. Negara ini juga termasuk negara yang aman lohhh.

 

Beasiswa New Zealand Scholarship (NZS)

New Zealand Scholarships (NZDS) merupakan skema beasiswa untuk pelajar S1 hingga S3 di Selandia Baru. Beasiswa ini diberikan oleh Pemerintah Selandia Baru dengan tujuan untuk menghasilkan para pemimpin yang potensial.

Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka siswa diharapkan mampu mengembangkan kemampuan dan keahlian mereka di karier yang mereka inginkan. Beasiswa ini termasuk beasiswa fully-funded karena melingkupi biaya perkuliahan dan juga uang saku.

Cakupan beasiswa:

  1. Biaya kuliah secara penuh
  2. Tunjangan hidup sebesar NZ$491 per minggu.
  3. Tunjangan awal sebesar NZ$3.000.
  4. Asuransi kesehatan selama di Selandia Baru
  5. Biaya perjalanan dari dan ke negara asal
  6. Asuransi perjalanan
  7. Tambahan biaya untuk penelitian dan tesis

 

University of Otago

Univeritas pertama, University of Otago ini memiliki sejarah yang kaya dan terkemuka karena merupakan universitas pertama yang didirikan di Selandia Baru pada tahun 1869. University of Otago adalah universitas yang masuk dalam deretan universitas top di New Zealand. 

Kampus ini mempunyai keunggulan dalam berbagai hal, salah satunya adalah performa pendidikan yang ditawarkan. Tidak hanya fasilitas lengkap terbaik, kampus ini mampu bersaing melawan kampus-kampus lainnya. Sehingga, Kampus tersebut berhasil menyabet penghargaan Prime Minister’s Supreme Award for Teaching Excellence.

Otago memiliki pilihan jurusan yang banyak dan beragam di bidang-bidang, seperti bisnis, ilmu kesehatan dan ilmu pengetahuan budaya. Mahasiswa dapat memilih salah satu dari 200 jurusan dan program. Universitas ini meraih peringkat bintang lima dari QS untuk bidang prospek kerja, internasionalisasi, pengajaran dan penelitian. 

 

University of Auckland

Universitas kedua, University of Auckland berlokasi di Selandia Baru utara, adalah satu-satunya universitas negeri Kiwi yang masuk dalam peringkat 100 teratas dunia. Universitas Auckland secara resmi dibuka pada 23 Mei 1883 sebagai Auckland University College, bagian dari University of New Zealand. Gedung pengadilan dan penjara yang tidak digunakan berfungsi sebagai tempat untuk 95 siswa dan empat staf pengajar.

The University of Auckland menawarkan program pendidikan bertaraf internasional. Universitas ini menawarkan lebih dari 30 program studi sarjana dari tahap sertifikat hingga Strata 1 (S1) melalui 125 jurusan yang berbeda. Pada tingkat Pascasarjana, kami menyediakan lebih dari 130 program studi dan menawarkan lebih dari 180 jurusan.

Dengan lebih dari 60 pusat penelitian, universitas ini mampu mendidik para mahasiswanya menuju jenjang yang tinggi sehingga memungkinkan mereka untuk berkontribusi bagi masa depan sosial, ekonomi dan budaya global kita. 

 

Victoria University of Wellington

Rekomendasi 3 universitas terbaik ketiga, kampus ini adalah salah satu institusi tertua di Ibukota Selandia Baru, dan memiliki tiga kampus di kota. Victoria College berdiri tahun 1897 yang kemudian berubah nama menjadi Victoria University of Wellington New Zealand. Terletak di pusat kota, para pelajar memiliki pengalaman mengesankan saat memilih kuliah di Victoria University.

Universitas ini menduduki peringkat ke-4 di Qs World University Ranking dekat dengan perpustakaan dan arsip nasional. Universitas milik pemerintah New Zealand ini memiliki lokasi yang sangat strategis berada tepat di ibukota New Zealand menjadi faktor mahasiswa memilih universitas ini. 

Salah satu pencapaian luar biasa Victoria University adalah kemampuannya dalam membangun hubungan dengan organisasi pemerintah dan industri. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan peluang kerja bagi lulusan Victoria University of Wellington. Banyak mahasiswa internasional memilih Victoria University of Wellington, NZ sebagai tempat belajar loh.

 

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai kuliah di Selandia Baru atau New Zealand hingga rekomendasi 3 universitas terbaik. Tentu, untuk bisa kuliah di luar negeri pasti memerlukan dokumen yang harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Nggak usah khawatir, kamu bisa konsultasikan perihal dokumen tersebut kepada kami. Lebih lanjut, langsung hubungi kami di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.