Mediamaz Translation Service | Perusahaan Penerjemah Indonesia #1

Busan Korea Selatan, 7 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi!

Salah satu kota yang berada di Korea Selatan yaitu Busan merupakan kota metropolitan dengan pelabuhan yang ramai. Lokasi kota ini tepatnya di ujung tenggara semenanjung Korea Selatan dengan luas wilayah sekitar 770,2 km². Menariknya Kota Busan Korea Selatan ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah mulai dari gunung, sungai dan laut. Ditambah kota ini juga terkenal dengan kekayaan alam, sejarah dan keunikan budayanya. Maka dari itu, Busan sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata bagi traveller. 

Untuk kamu yang penasaran wisata apa saja yang bisa dikunjungi di Kota Busan, simak penjelasan berikut sampai selesai ya!

1. Busan Tower

Busan Korea Selatan

Freepik

Busan Tower merupakan menara setinggi 120 meter dan terletak di pusat kota Busan. Menara ini mulai dibuka pada tahun 1973 dan telah menjadi ikon kota Busan sampai saat ini. Busan Tower memperlihatkan pemandangan kota Busan yang indah, seperti pantai, pelabuhan dan pegunungan di sekitarnya. Selain itu, terdapat juga restoran dan kafe di dalam menara untuk menikmati makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan. Menariknya, Busan Tower pun sering menjadi lokasi untuk festival di Busan.

2. Gwangan Bridge

Busan Korea Selatan 1

Freepik

Gwangan Bridge yaitu jembatan yang menjadi salah satu landmark di Kota Busan, Korea Selatan. Jembatan ini menyeberangi Teluk Gwangalli dan menghubungkan distrik Suyeong dan Haeundae. Gwangan Bridge selesai dibangun pada tahun 2002 dan memiliki panjang sekitar 7,4 kilometer. Menariknya, pemandangan laut dan kota yang indah terlihat saat malam hari. Jembatan ini pun menjadi sangat terkenal karena lampu LED-nya yang indah dan menawan. Oleh karena itu, jembatan ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Busan. Selain itu, Gwangan Bridge sering menjadi tempat untuk acara khusus seperti festival kembang api.

3. Kuil Haedong Yonggung

Busan Korea Selatan 2

Freepik

Merupakan sebuah kuil Buddha dan terletak di pinggir pantai Gijang-gun, Busan. Kuil Haedong Yonggungsa terkenal karena menjadi salah satu kuil Buddha di Korea Selatan yang terletak di tepi laut. Kuil Haedong Yonggungsa dibangun pada tahun 1376 selama dinasti Goryeo dan telah mengalami beberapa perbaikan dan perluasan selama berabad-abad. Wisata di kuil ini dapat memberikan pemandangan indah laut biru dan tebing-tebing batu menjulang tinggi di sekelilingnya. Oleh karena itu, Kuil Haedong Yonggungsa sering menjadi destinasi wisata bagi wisatawan untuk mencari kedamaian dan keindahan alam yang menenangkan.

4. Gamcheon Culture Village

Busan Korea Selatan 3

Freepik

Gamcheon Culture Village adalah desa seni yang terletak di distrik Saha-gu, Busan Korea Selatan. Awalnya, Desa ini didirikan oleh para pengungsi dari Perang Korea pada tahun 1950-an lalu kemudian pada tahun 2009 menjadi sebuah proyek seni untuk menghidupkan kembali desa yang terabaikan. Desa seni ini terkenal dengan rumah berwarna-warni dengan jalan-jalan sempit di antara perbukitan. Selain itu, Gemcheon Culture Village menawarkan seni jalanan yang menarik dan toko-toko yang menjual beragam souvenir khas Busan. Maka dari itu, Gamcheon Culture Village kini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Busan hingga mendapat kunjungan ribuan wisatawan setiap tahunnya. 

5. Haendae Beach

Busan Korea Selatan 4

Freepik

Merupakan pantai yang terletak di distrik Haeundae, Busan Korea Selatan. Pantai ini terkenal sebagai salah satu pantai paling populer di Korea Selatan. Haeundae Beach memiliki garis pantai yang panjang dan lebar dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Serta di sepanjang pantai terdapat banyak tempat duduk dan payung yang bisa pengunjung sewa untuk bersantai dan menikmati pemandangan laut yang indah. Selain itu, di sekitar pantai terdapat banyak restoran, kafe, dan toko-toko yang menjual makanan dan minuman serta souvenir khas Busan. Menariknya, Haeundae Beach juga sering menjadi tempat untuk acara seperti festival pantai dan konser musik. Maka dari itu, banyak pengunjung lokal maupun mancanegara yang tertarik untuk berkunjung ke Haendae Beach.

6. Oryukwo Skywalk

Pixabay

Merupakan sebuah jembatan kaca yang terletak di pesisir selatan Busan Korea Selatan. Jembatan ini berada di atas tebing batu kapur dan menjorok ke laut sekitar 35 meter di bawahnya. Oryukdo Skywalk memiliki pemandangan yang indah dari Samila Beach dan Teluk Korea. Jembatan yang terbuat dari kaca dan diperkuat dengan bingkai berbahan stainless steel. Keunikan dari Oryukdo Sywalk yakni pengunjung dapat merasakan sensasi seperti berjalan di udara dan menikmati pemandangan laut dan tebing batu kapur di sekitarnya. Oleh karena itu, Oryukdo Skywalk menjadi salah satu tempat wisata populer di Busan yang menarik banyak pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

7. Pasar Jagalchi

Freepik

Jagalchi merupakan pasar ikan yang terletak di distrik Jung-gu, Busan Korea Selatan dan menjadi pasar ikan terbesar di Korea Selatan. Pasar Jagalchi berdiri sejak tahun 1927 dan telah menjadi simbol kehidupan nelayan dan budaya maritim di Busan.

Pasar Jagalchi terbagi menjadi dua bagian yaitu bagian dalam dan bagian luar. Bagian dalam menyediakan pasar ikan tradisional dengan berbagai jenis ikan, cumi, udang, kerang, dan produk laut lainnya dari para nelayan lokal. Sedangkan, bagian luar yakni area modern dengan toko-toko, restoran, dan kios yang menjual makanan laut segar dan siap olah.

Keunikan inilah yang membuat pasar ini menjadi tempat yang menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Busan. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman unik dalam berbelanja ikan langsung dari nelayan dan mengunjungi area masakan di dalam pasar. Oleh karena itu, wisata Pasar Jagalchi cocok bagi mereka yang ingin menikmati suasana budaya maritim di Korea Selatan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Korea Selatan yang Menarik untuk Dikunjungi

 

Bagaimana nih apakah kamu semakin tertarik untuk berwisata ke Busan Korea Selatan? Ternyata wisata di Busan sangat menarik, ya. Kalau kamu berminat untuk berkunjung ke Negera Korea Selatan, pastikan sudah melengkapi visa dan dokumen pendukung lainnya ya. Buat kamu yang masih bingung bagaimana mengurus visa di tempat yang tepat, yuk simak rekomendasi berikut ini.  

Bagaimana Mengurus Visa ke Luar Negeri?

Visa merupakan dokumen wajib yang harus kamu sertakan saat hendak pergi atau tinggal di luar negeri, bisa untuk urusan liburan, pekerjaan ataupun sekolah. Dokumen visa berfungsi sebagai surat izin masuk ke suatu negara. Tanpa adanya visa, seseorang yang masuk negara asing dianggap ilegal bahkan terancam dideportasi. Mengingat betapa pentingnya visa, kamu perlu memahami dan mengurus visa di tempat yang tepat. 

Salah satunya yaitu Mediamaz Translation Service, merupakan perusahaan penerjemah yang bukan hanya menyediakan layanan menyediakan jasa menerjemahkan dokumen tetapi juga legalisasi, proofreading serta kepengurusan visa luar negeri. Mediamaz TS akan memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Untuk informasi selengkapnya, hubungi WhatsApp 082123335003 atau cek website kami di sini.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *